Lompat ke konten
Home » Romance Anime Terbaik 30+ Movie, Serial, Drama, Dll

Romance Anime Terbaik 30+ Movie, Serial, Drama, Dll

Romance Anime

Romance anime atau genre anime romantis, selalu banyak yang mencari. Bahkan jika Anda bukan penggemar anime sekalipun, mungkin Anda akan tertarik untuk menontonnya. Ada banyak anime romance menarik yang harus Anda tonton sekarang dan juga ada banyak judul yang bisa disebutkan saat kita membicarakan romance anime terbaik. Beberapa menggemaskan sementara yang lain begitu sedih hingga meneteskan air mata.

Romance Anime

Menonton anime merupakan kegiatan favorit banyak orang. Berbagai judul anime berkualitas siap menghibur Anda sesuai dengan suasana hati Anda. Jika hatimu sedang berbunga-bunga karena sedang jatuh cinta, atau jika kamu sedang mencari bahan untuk menangis, kamu harus benar-benar melihat genre anime yang romantis bikin baper.

Sesuai dengan nama genrenya, anime romantis menceritakan kisah cinta yang bisa membuat Anda baper secara maksimal. Nah, berikut anime romantis terbaik paling rekomendasi dengan rating tertinggi yang siap menemani kamu di waktu senggang. Tidak bisakah kamu menunggu?

Daftar Konten

Best Romance Anime

Genre romance benar-benar mencuri hati para penonton anime dalam beberapa dekade terakhir. Tahun 2010 benar-benar membuktikan bahwa genre anime romantis jauh dari kata ketinggalan zaman dan banyak pencipta / studio telah menciptakan banyak seri yang luar biasa.

Dari cerita berlinang air mata hingga intrik romansa yang lebih dewasa, anime dengan genre romantis sepertinya tidak pernah berhenti berproduksi musim demi musim. Kami telah memutuskan untuk membuat daftar anime romantis favorit kami dari beberapa tahun yang lalu dan mempersembahkannya untuk Anda nikmati. Saatnya membuat hati Anda meleleh dan air mata mengalir dengan sedikit air terjun!

Catatan: Urutan daftar dibawah tidak menunjukan anime mana yang paling bagus. Karena akan ada beberapa judul sebagai anime romantis yang keren, terbaik, dan bikin baper dibagian bawah. Jadi baca terus dan pilih dengan bijak, atau tonton semua daftar anime romantis yang kami buat.

1. Saenai Heroine No Sodatekata Anime Romantis School 2015

Romance Anime Terbaik

Entitas Detail
Judul Saenai Heroine no Sodatekatakata
Jenis televisi
Studio A-1 Pictures
Genre Harem, Komedi, Romance, Ecchi, Sekolah
ditayangkan 16 Januari 2015 hingga 27 Maret 2015
Sumber novel ringan
Skor 7.521
Durasi 23 menit per ep.

Saenai Heroine no Sodatekata, dikenal juga sebagai Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend, adalah sebuah serial novel ringan Jepang yang dibuat oleh Fumiaki Maruto, dengan ilustrasi oleh Kurehito Misaki. Diterbitkan oleh Fujimi Shobo sejak Juli 2012. Serial ini telah mendapatkan adaptasi manga dan anime.

2. Gamers! Comedy Romance Anime 2017

Romance Anime Terbaik Paling Rekomendasi

Entitas Detail
Judul Gamers!
Jenis televisi
Studio Pine Jam
Genre Slice of Life, Komedi, Romantis, Sekolah
ditayangkan 13 Juli 2017 hingga 28 September 2017
Sumber novel ringan
Score 6.851
Durasi 24 menit per ep.

Anime Gamers berbicara tentang seorang pria bernama Keita Amano yang menjalin hubungan dengan Karen Tendou karena kecintaannya pada game. Dan tak lama kemudian, Amano berkenalan dengan lebih banyak orang daripada sebelumnya. Akhirnya, kesalahpahaman mulai terjadi dan pertunjukan anime romantis komedi lucu yang menggelitik terjadi.

3. Ijiranaide Nagatoro-San Anime Romantis Komedi 2021

Romance Anime Terbaik Paling Rekomendasi

Entitas Detail
Judul Ijiranaide, Nagatoro-san
Jenis televisi
Studios Telecom Animation Film
Genre Slice of Life, Komedi, Romantis
ditayangkan 11 April 2021 hingga 27 Juni 2021
Sumber Manga
Score 7.521
Durasi 23 menit per ep.

Anime berikutnya dalam daftar kami adalah anime untuk mereka yang ingin menyaksikan beberapa intimidasi. Tapi tidak dengan cara yang buruk, melainkan dengan cara yang menyenangkan dan sehat. Anime komedi romantis ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang selalu digoda oleh adik kelasnya yang bernama Nagatoro.

4. Domestic Na Kanojo Anime Ecchi Romantis 2019

Romance Anime Terbaik Paling Rekomendasi

Entitas Detail
Judul Domestic na Kanojo
Jenis televisi
Studio Diomedéa
Genre Drama, Romance, Sekolah, Ecchi
Aired 12 Januari 2019 hingga 30 Maret 2019
Sumber Manga
Score 6.741
Durasi 25 menit per ep.

Anime ecchi romantis berikut harus ditonton dengan kebijaksanaan murni. Karena Anda mungkin menganggapnya sebagai anime kesenangan bersalah Anda berikutnya. Domestic na Kanojo berbicara tentang seorang pria bernama Natsuo Fuji yang naksir gurunya Hina Tachibana.

Tapi dia tahu dia tidak akan memilikinya dengan cara apa pun. Namun, keberuntungan berpihak padanya ketika selama kunjungan, dia akhirnya kehilangan keperjakaannya kepada seorang gadis bernama Rui.

5. Baka To Test To Shoukanjuu Anime Romantis Komedy Terbaik 2010

Romance Anime Paling rekomendasi

Entitas Detail
Judul Baka to Test to Shoukanjuu
Type televisi
Studio SILVER LINK.
Genre Komedi, Romance, School, Fantasi
ditayangkan 7 Januari 2010 hingga 1 April 2010
Sumber novel ringan
Skor 7.571
Duration 24 menit per ep.

Jadi, jika Anda ingin sedikit liar maka pertunjukan ini harus Anda ambil. Baka To Test adalah tentang sekolah yang membagi siswanya ke dalam kelas berdasarkan prestasi mereka. Sayangnya, karakter utama kita, Akihisa, berakhir di kelas terbawah, begitu juga temannya.

6. Eromanga Sensei Slice of Life Romance Anime 2017

Eromanga Sensei romance anime terbaik

Entitas Detail
Judul Eromanga-sensei
Jenis televisi
Studio A-1 Pictures
Genre Comedy, Drama, Romance, Ecchi
ditayangkan 9 April 2017 hingga 25 Juni 2017
Source novel ringan
Skor 6.441
Durasi 23 menit per ep.

Anime berikutnya adalah seri ecchi lain yang hanya untuk mereka yang terlalu terdidik. Jadi, pastikan Anda menjaga jarak. Eromanga Sensei adalah tentang seorang anak laki-laki yang ingin menjadi penulis novel ringan. Namun, ia mendapatkan karya seninya untuk novel ringan yang dipesan dari seniman mesum online.

Dan meskipun dia tidak pernah melihat artis itu secara langsung, dia segera menyadari bahwa artis itu tidak lain adalah adik perempuannya.

7. Kimi no Suizou wo Tabetai Anime Movie Romantis Terbaik 2018

kimi no suizou wo tabetai anime movie romantis terbaik

Entitas Detail
Judul Kimi no Suizou wo Tabetai
Jenis Film
Studio Studio VOLN
Genre Slice of Life, Drama, Romace
ditayangkan 2018-09-01 00:00:00
Sumber Novel
Skor 8.591
Durasi 1 jam 48 menit
Rekomendasi  Anime Deaimon: Update Sinopsis, Karakter, Rilis Spring 2022

Anime romantis bikin baper ini untuk orang-orang dengan hati yang kuat. Jadi, jika Anda tidak memiliki keberanian untuk menangis, jangan coba ini. Kimi no Suizou wo Tabetai menceritakan kisah hidup seorang anak laki-laki yang terpinggirkan secara sosial yang bertemu dengan seorang gadis.

Namun, gadis ini menderita penyakit pankreas yang akan mengakibatkan kematiannya. Dan itu pasti terjadi. Oleh karena itu, dengan seorang pria yang diasingkan secara sosial di sebelahnya, gadis ini akan menikmati sisa waktunya.

8. Comedy Romance Anime Masamune-Kun No Revenge 2017

comedy romance anime

Entitas Detail
Judul Masamune-kun no Revenge
Jenis televisi
Studio SILVER LINK.
Genre Komedi, Harem, Romance, Sekolah, Shounen
ditayangkan 5 Januari 2017 hingga 23 Maret 2017
Sumber Manga
Skor 6.781
Durasi 24 menit per ep.

Ini adalah anime komedi romantis yang selamanya akan mengubah pandangan hidup Anda. Jika Anda pernah menemukan diri Anda dihadapkan dengan ejekan, saya meminta Anda untuk menonton acara ini.

Serial ini tentang seorang anak laki-laki bernama Makabe Masamune yang diganggu oleh beberapa teman sekelasnya, termasuk seorang gadis bernama Aki. Namun, dia segera memiliki cukup waktu untuk mengubah dirinya dan memutuskan untuk mengambil tindakan pada hidupnya. Dan setelah itu, kita akan melihat beberapa balas dendam terburuk dalam sejarah anime.

9. Go Toubun no Hanayome Anime Drama Romantis 2019

anime drama romantis

Entitas Detail
Judul Go Toubun no Hanayome
Jenis televisi
Studios Tezuka Productions
Genre Harem, Komedi, Romance, Sekolah, Shounen
Aired 11 Januari 2019 hingga 29 Maret 2019
Sumber Manga
Skor 7.661
Durasi 24 menit per ep.

Anime romantis ini untuk kalangan elit. Pertunjukan ini memadukan komedi, romansa, dan harem dengan sangat baik sehingga Anda akan terlalu bersenang-senang untuk ditonton.

Go Toubun no Hanayome berbicara tentang seorang anak laki-laki bernama Fuutarou yang cukup mengesankan dengan skornya tetapi tidak begitu banyak dengan keuangannya. Oleh karena itu ia mengambil tugas mengajar 5 saudara perempuan untuk penghasilan tertentu.

Tapi yang mengejutkan, kelima gadis ini seumuran dengannya dan kembar lima. Perjalanan edukatif ini akan menyenangkan. Anime romance school ini dipenuhi dengan semua yang Anda inginkan dari serial romantis.

10. Rent A Girlfriend / Kanojo Okarishimasu Anime Genre Drama Romantis 2020

anime genre drama romantis

Entitas Detail
Judul Kanojo, Okarishimasu
Jenis televisi
Studio TMS Entertainment
Genre Komedi, Romantis, Sekolah, Shounen
ditayangkan 11 Juli 2020 hingga 26 September 2020
Sumber Manga
Skor 7.351
Durasi 24 menit per ep.

Acara yang menggemparkan internet. Anime romantis berikutnya dalam daftar kami adalah Kanojo Okarishimasu (Rent-A-Girlfriend) yang legendaris.

Rent a Girlfriend adalah serial TV yang menceritakan tentang kehidupan Kazuya yang baru saja putus cinta. Dan perpisahan ini membuatnya meminta pacar sewaan. Namun, setelah merasa tidak enak karena membuang-buang uang untuk seseorang yang bahkan tidak mencintainya, Kazuya kembali melakukan apa yang dia benci. Dan segera dia bertunangan dengan pacar sewaan ini sehingga mengubah hidupnya selamanya.

Bab 2 Dari Romance Anime Recommendations

Seperti yang mungkin sudah Anda duga bahwa cinta dapat mengaburkan garis termasuk antara kenyataan dan fiksi. Itu sebabnya kami memutuskan untuk meliput lebih banyak anime romantis terbaik yang pernah dibuat untuk TV, sebagian besar terinspirasi oleh manga anime romantis aslinya.

Kami juga memutuskan untuk memasukkan beberapa judul yang kurang populer dalam daftar ini. Daripada hanya bertahan dengan acara paling terkenal dalam genre anime romantis, kami juga menyertakan beberapa yang mungkin belum pernah Anda dengar atau lihat sebelumnya.

Sekarang, mari kita lanjutkan!

1. Tenki No Ko / Weathering With You Anime Movie Romance 2019

Weathering with You Anime Movie Romance

Entias Detail
Title Tenki no Ko
Type Movie
Studios CoMix Wave Films
Genres Slice of Life, Drama, Romance, Fantasi
Aired 2019-07-19 00:00:00
Source Original
Score 8.361
Duration 1 hr. 52 min.

Sebuah anime movie romantis yang berhubungan dengan pasangannya menggunakan plot supernatural? Tenki No Ko berbicara tentang seorang pria bernama Hodaka yang bangkrut di kota baru. Di sini dia mengalami kehidupan barunya yang menyakitkan bersama hujan untuknya.

Suatu hari, bagaimanapun, ia bertemu dengan manusia yang tak terbayangkan. Dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina di sebuah kota. Sekarang tidak ada yang terbayangkan tentang bertemu seorang gadis di kota. Faktanya adalah bahwa Hina secara sukarela dapat mengubah cuaca. Dan itu pencapaian yang luar biasa jika Anda bertanya kepada saya.

Mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya untuk pasangan unik ini. Acara ini menggunakan beberapa cara kreatif untuk menggambarkan cinta dan saya pikir kita harus menghormati itu.

2. Kimi no Nawa / Your Name Anime Movie Romance

Kimi no Nawa / Your Name Anime Movie Romance

  • Episode: Film
  • Tayang: Agustus 2016

 

Kimi no Na Wa bercerita tentang Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu yang hidup di dua dunia yang sama sekali berbeda. Namun, takdir telah memutuskan jalan hidup mereka harus bertabrakan. Kedua remaja bangun pada suatu pagi yang normal tetapi mengetahui bahwa jiwa mereka telah bertukar tubuh!

Sekarang kedua orang asing ini perlu mencoba menjalani kehidupan normal saat jiwa mereka bertukar bolak-balik secara acak. Namun, apakah situasi aneh ini dimaksudkan sebagai sesuatu yang lebih dari sekadar kebetulan?

3. Tsuki ga Kirei Romance School Anime

Tsuki ga Kirei romance school anime

  • Episode: 12
  • Tayang : April 2017 – Juni 2017

 

Sebuah pertemuan kebetulan akan membawa dua siswa SMP menuju sesuatu yang luar biasa. Cinta muda akan segera dimulai antara Azumi Kotarou dan Akane Mizuno tetapi apakah itu akan menjadi cinta muda yang sederhana?

Cinta adalah sesuatu yang bahkan orang dewasa perjuangkan. Bagaimana kedua anak muda ini bisa menjalin hubungan ketika mereka masih ditantang oleh sekolah dan berbagai masalah di dalamnya!?

Sekolah mungkin menjadi tempat kita belajar dan mengembangkan diri sebagai pria/wanita muda tetapi hati kita tidak menunggu romansa. Namun, jika kita mempelajari sesuatu dari serial seperti Tsuki ga Kirei, romansa dan sekolah dapat mengarah pada masa-masa ujian yang sesungguhnya. 

Tsuki ga Kirei menunjukkan kepada penggemar romansa bahwa cinta masa muda tidak semenyenangkan kedengarannya. Menyaksikan dua kekasih muda—dalam hal ini, Azumi Kotarou dan Akane Mizuno—bertahan dalam ketidakdewasaan dan cinta yang menyatu adalah hal yang menawan dan membuka mata. Tak perlu dikatakan, Tsuki ga Kirei mungkin merupakan serial anime pacaran romantis yang di dalamnya membuktikan cinta dapat ditampilkan dalam media apa pun.

4. Kaichou wa Maid-sama! Good Romance Anime 2010 Jangan Dilewatkan!

Kaichou wa Maid-sama! Good Romance Anime

  • Episode: 26
  • Tayang: April, 2010 – September 2010

 

Shoujo dan romansa adalah dua konsep yang berjalan bersama. Itu sebabnya Anda tahu banyak Anime Romantis Terbaik kami.

Serial ini terkenal berdasarkan manga yang dibuat oleh Hiro Fujiwara ini—dan masih—dicintai oleh penggemar genre ini karena menceritakan kisah yang hampir “terlalu bagus untuk menjadi kenyataan”. Tentang seorang gadis yang bertemu dengan pria yang benar-benar tampan dalam situasi yang tidak mungkin.

Misaki Ayuzawa adalah seorang siswa pada siang hari tetapi untuk keluarganya yang malang, dia bekerja sebagai pembantu sepulang sekolah dan pria paling populer di sekolah — Takumi Usui — akhirnya mengetahui rahasianya. Dari pertemuan acak ini, keduanya akhirnya berkembang menjadi pasangan aneh yang meneriakkan shoujo dengan segala cara yang mungkin. Kabar terbaru tentang season 2 Kaichou wa Maid-sama! bisa dilihat disini.

5. Kimi ni Todoke (Kimi ni Todoke: From Me to You) Romance Anime To Watch 2009

Kimi ni Todoke (Kimi ni Todoke: From Me to You) Romance Anime To Watch

  • Episode: 25
  • Tayang: Oktober 2009 – Maret 2010

 

Rekan otaku pemalu di luar sana, inilah serial anime romantis banget yang bagus untuk Anda tonton. Kimi ni Todoke mengikuti Kuronuma Sawako yang kebetulan terlihat seperti gadis dari The Ring. Saat dia bertahan dikucilkan oleh teman-teman sekelasnya karena rasa malu dan kepribadiannya yang aneh, anak laki-laki populer Shouta Kazehaya akhirnya jatuh cinta pada Sawako. Dan romansa yang berkembang ini memungkinkan Sawako untuk mulai perlahan menghilangkan rasa malu yang mengelilinginya.

Sebagai orang yang pemalu, di sini kami memahami bahwa mungkin sulit untuk pergi ke luar dan menjadi seorang ekstrovert dalam semalam. Namun, ketika kita merasa diri kita jatuh ke dalam sifat pemalu kita, kita melihat ke arah Sawako dan menyadari bahwa mengambil risiko dan menempatkan diri di luar sana terkadang dapat membawa hasil yang bagus.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Tamayomi | Spring 2020

6. Ore Monogatari!! (My Love Story!!) 2015

Ore Monogatari

  • Episode: 24
  • Tayang : April 2015 – September 2015

Sebagian besar dari kita sadar diri akan penampilan kita dan sering berpikir kita tidak bisa mendapatkan pria atau wanita ini karena penampilan kita. Ketika kami di sini seorang penggemar anime mengatakan omong kosong seperti itu, karena kami semua adalah orang-orang cantik dan tampan, dan itu bersinar lebih kuat dari penampilan kami, kami mengarahkan mereka ke Ore Monogatari!!

Saat acara ini dimulai, para penggemar langsung terkejut melihat bahwa karakter utama, Takeo Gouda, bukanlah karakter utama yang tampan, tapi pria besar dan kekar.

Jadi kami terpaku pada layar kami saat Takeo mencoba memenangkan hati Rinko Yamato dan mendukung pria hebat itu dengan setiap serat keberadaan kami! Anime sering memiliki pesan yang disematkan dan Ore Monogatari adalah salah satunya. Jangan pernah berpikir bahwa penampilan Anda adalah yang terpenting dalam hal romansa/cinta!

7. Your Lie in April ( Shigatsu wa Kimi no Uso ) Anime Romance Paling Baper 2015

Your Lie in April ( Shigatsu wa Kimi no Uso ) Anime Romance Paling Baper 2015

  • Episode: 22
  • Tayang : Oktober 2014 – Maret 2015

Pernahkah Anda ingin menemukan anime romantis yang membuat Anda menangis berlinang air mata sambil mengisi gendang telinga Anda dengan musik yang bagus baik klasik maupun modern? Maka Your Lie In April adalah anime yang kamu butuhkan dalam hidupmu.

Pianis muda Kousei Arima telah kehilangan kemampuannya untuk mendengar musik karena pengalaman hidup yang traumatis dan dibutuhkan pemain biola energik Kaori Miyazono untuk menghidupkan kembali kecintaannya pada musik yang bagus dan piano.

Apa yang dimulai sebagai kemitraan akhirnya menjadi hubungan yang dipenuhi dengan cinta dan drama dalam ukuran yang sama. Tak perlu dikatakan ada perubahan yang agak besar di Shigatsu wa Kimi no Uso, kami tidak akan merusaknya, tetapi ketika itu terjadi…siapkan handuk kalian semua saat nonton Your Lie in April . Tisu tidak akan cukup untuk serial romantis yang luar biasa ini.

8. Nonton Anime Toradora Siapkan Mental Kalian! 2008

Nonton Anime Toradora Siapkan Mental Kalian!

  • Episode: 25
  • Tayang: Oktober 2008 – Maret 2009

Apa yang Anda dapatkan ketika menggabungkan komedi, romansa, drama, dan kehidupan sekolah? Anda jelas mendapatkan Toradora! dan serial romance ini sangat sedikit disebutkan oleh pemirsa anime di luar sana.

Toradora mengikuti Ryuuji Takasu muda yang akhirnya bekerja sama dengan seorang gadis bernama Taiga Aisaka, saat mereka mengejar minat cinta mereka bersama. Ketika keduanya mencoba yang terbaik untuk membantu satu sama lain, cinta terbentuk di antara mereka dan perebutan hati dimulai.

Anime Toradora layak mendapat pengakuan karena ini benar-benar anime yang luar biasa dari awal hingga akhir. Anda akan menemukan diri Anda menikmati acara dua puluh lima episode ini begitu Anda memulainya. Dan sejujurnya … kami mengharapkan tidak kurang dari mereka yang jatuh cinta dengan anime yang luar biasa ini, saat menonton Toradora!

9. 3D Kanojo (Real Girl) Anime Romantis Yang Tidak Kalah Seru 2019

3D Kanojo (Real Girl) Anime Romantis Yang Tidak Kalah Seru

  • Genre: Shoujo, Romantis, Sekolah
  • Air Date: Janaury 9 2019

3D Kanojo bercerita tentang Hikari Tsutsui, adalah siswa sekolah menengah tahun ketiga yang hanya tertarik pada hal-hal 2D dan itu termasuk perempuan. Melalui insiden aneh, ia bertemu Iroha Igarashi yang sangat cantik dan mulai berkencan dengannya! Saat dimanipulasi oleh Iroha tanpa hambatan, ia belajar tentang seperti apa kesulitan yang sebenarnya dan tumbuh sebagai otaku laki-laki.

10. Kaguya Sama wa Kokurasetai Love is War 2019

Kaguya Sama wa Kokurasetai Love is War 2019

  • Genre: Drama, Psikologis, Romansa, Komedi
  • Tanggal Tayang: 13 Januari 2019

Kaguya-sama berpusat pada Akademi Shuuchi, adalah akademi yang penuh dengan siswa dengan silsilah yang sangat baik dan karakter yang sangat baik. Semua siswa di sana adalah orang-orang jenius yang pasti memiliki masa depan yang cerah. Di sana, Kaguya Shinomiya adalah Wakil Presiden dan Miyuki Shirogane adalah Presiden OSIS. Keduanya seharusnya tertarik satu sama lain, tetapi setengah tahun telah berlalu dan tidak ada yang bergerak!!

Keduanya cukup angkuh, menolak untuk jujur ​​pada diri sendiri, dan bukannya melakukan sesuatu, mereka menganggapnya menyusahkan. Yang mereka pikirkan hanyalah “bagaimana saya bisa membuat mereka mengakui perasaan mereka kepada saya?”

Romantis itu menyenangkan sampai terwujud sepenuhnya!! Pertempuran sekarang dimulai dalam pertempuran kecerdasan romantic comedy ini!

Bab 3 Recommended Romance Anime

Cinta ada di udara! Meskipun sebagian besar penawaran anime memiliki unsur romantis atau lainnya, penawaran yang menjadikannya sebagai tema sentral kemungkinan besar akan populer dari sekarang hingga akhir zaman.

Apakah mereka mencari pasangan klasik, cinta segitiga yang menarik atau menawarkan pengiriman makanan tanpa akhir ke fandom mereka? Memeluk anime romantis yang bagus selalu merupakan waktu yang harmonis.

Sementara tahun 2020 mengalami pasang surut, penggemar anime pasti akan menemukan kebahagiaan dan meneteskan air mata saat mereka menonton banyak acara romantis. Dari lebih banyak acara komedi dengan interaksi yang canggung dan lucu hingga acara yang lebih serius yang membutuhkan sekotak serbet di dekatnya, ada sesuatu untuk semua orang – begitu banyak, sebenarnya, saya telah meninjau artikel ini untuk menambahkan beberapa lagi.

1. Meiji Tokyo Renka Romance Anime Dengan Suasana Historical Dan Fantasi

Meiji Tokyo Renka Romance Anime Dengan Suasana Historical Dan Fantasi 2019

Sinopsis Meiji Tokyo Renka – Mei Ayazuki hanyalah gadis SMA biasa. Sampai suatu malam, ketika bulan purnama dan merah, dia dibawa melalui waktu ke Periode Meiji oleh Charlie, seorang pesulap yang memproklamirkan diri.

Dia berakhir di ‘Tokyo’ era Meiji yang aneh di mana keberadaan hantu diterima. Dipimpin oleh Charlie, dia akhirnya tiba di Rokumeikan. Di sana, menunggunya tiba, adalah tokoh sejarah Ougai Mori, Shunsou Hishida, Otojirou Kawakami, Kyouka Izumi, Gorou Fujita, Yakumo Koizumi, dan Tousuke Iwasaki.

Saat berinteraksi dengan pria-pria ini, dia menemukan bahwa dia adalah Tamayori – seseorang yang bisa melihat hantu – keterampilan yang sangat dihargai di Periode Meiji. Karena kekuatan ini, hubungannya dengan pria mulai berubah… Saat dia mengenal pria tampan ini di era baru yang tidak bisa dia biasakan, cinta mulai tumbuh di dalam dirinya.

Akankah Mei dapat kembali ke masanya? Apa yang akan terjadi dengan cintanya – cinta yang melintasi batas ruang dan waktu?

2. Oregairu (Yahari Ore No Seishun Love Comedy Wa Machigatteiru) Harus Nonton!

Oregairu (Yahari Ore No Seishun Love Comedy Wa Machigatteiru) Harus Nonton!

Season ketiga serial  My Teen Romantic Comedy SNAFU (Oregairu)  (2013-2020) mengikuti karakter serial tersebut saat mereka akan lulus sekolah menengah. Acara ini sebagian besar mengikuti karakter utama, Hachiman , ketika ia bergabung dengan Klub Servis dan bertemu banyak teman sekelas baru yang mengubah persepsinya tentang sekolah menengah.

Musim ketiga memiliki banyak emosi karena karakter harus menghadapi kenyataan bahwa sekolah menengah akan segera berakhir dan mereka harus pindah untuk mandiri.

Musim ini berjalan selama 12 episode dengan skor berbobot 8,54 (dari 81.354 pengguna). Ini dikategorikan sebagai Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, dan School.

3. Anime Fruits Basket Penuh Dengan Perasaan Yang Campur Aduk

Anime Fruits Basket Penuh Dengan Perasaan Yang Campur Aduk

Serial anime Fruits Basket (2019-2020) mengikuti seorang gadis bernama Tohru Honda yang bertemu dan berteman dengan anggota keluarga Soma, yang diketahui berubah menjadi anggota zodiak Cina jika mereka dipeluk oleh lawan jenis di luar keluarga mereka.

Versi manga awalnya dianimasikan pada tahun 2001, tetapi memiliki sesuatu yang tidak dimiliki adaptasi pertama. Dan di musim kedua, hubungan antara Toru dan Soma semakin kuat musim ini, tetapi itu mengarah pada saat-saat baik dan masalah.

4. Suzumiya Haruhi No Shoushitsu (Hilangnya Haruhi Suzumiya)

Suzumiya Haruhi No Shoushitsu (Hilangnya Haruhi Suzumiya)

Ditetapkan setelah serial anime, film berdurasi 2 jam dan 42 menit ini, The Disappearance of Haruhi Suzumiya (2010), didasarkan pada novel ringan keempat dalam seri Haruhi.

Pada Hari Natal, Kyon membuat penemuan mengejutkan bahwa tidak ada yang mengingat Haruhi atau Brigade SOS, dan tidak ada yang mengingat petualangan supernatural mereka! Sekarang dia harus menemukan jawabannya… dan Haruhi!

Film animasi ini memiliki rating 8.67 dan termasuk dalam kategori Comedy, Mystery, Romance, School, Sci-Fi dan Supernatural. Pada 2010, film tersebut memenangkan Penghargaan Film Teater Terbaik di Animation Kobe Awards.

Rekomendasi  Sinopsis Yowamushi Pedal

5. Seishun Buta Yarou Wa Yumemiru Shoujo No Yume Wo Minai

Seishun Buta Yarou Wa Yumemiru Shoujo No Yume Wo Minai

Seishun Buta Yarou movie (2019) adalah kisah romansa di mana Sakuta Azusagawa memegang kehidupan seorang gadis di tangannya dan mengalami banyak emosi yang saling bertentangan! Dia sudah memiliki pacar, Mai Sakurajima, tetapi ketika naksir pertamanya, Shouko Makinohara, muncul dengan kostum kelinci, hidupnya berubah secara tak terduga! Ini adalah versi movie 1 jam 30 menit.

6. Kokoro Connect Romance Anime Penuh Dengan Ikatan Persahabatan

Kokoro Connect Romance Anime Penuh Dengan Ikatan Persahabatan

Kokoro Connect mengambil rom-com sekolah menengah, dengan menambahkan elemen supernatural, dan membuat pengalaman yang sama sekali baru.

Yang menarik dengan acara ini adalah bahwa sekelompok teman mulai bertukar tubuh secara acak satu sama lain, dalam nada yang sama seperti film di bagian atas daftar, Kimi no Nawa.

Tentu saja, ini menyebabkan banyak momen lucu. Tapi itu menempatkan beban emosional yang bagus pada semuanya. Karena ketika seseorang ada di dalam tubuh Anda, mereka akan mempelajari hal-hal tentang Anda tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk merahasiakannya.

Kehidupan rumah tangga Anda, kesehatan Anda, dan yang paling penting, riwayat penjelajahan browser Anda akan diketahui! Dan mungkin kemudian beberapa hal lain akan mulai terjadi, tetapi Anda tidak akan mendengarnya dari saya.

7. Nisekoi Season2 Adalah Bukti Anime Ini Sangat Berkesan

Nisekoi Season2 Adalah Bukti Anime Ini Sangat Berkesan

Saya melihat Nisekoi sebagai Romeo dan Juliet yang terbalik.

Izinkan saya mengklarifikasi: cerita ini memiliki dua geng yang berlawanan dan para pemimpin geng tersebut masing-masing memiliki seorang putra dan seorang putri.

Namun, alih-alih keduanya menyelinap keluar dan bersama-sama terlepas dari apa yang dikatakan orang tua mereka, sebenarnya orang tualah yang ingin mereka berkencan, dan anak-anak adalah pihak yang ragu-ragu dalam cerita ini. Jadi keduanya bermain berpura-pura menjaga perdamaian.

Mereka awalnya tidak begitu menyukai satu sama lain, tapi newsflash ini adalah rom-com jadi pasti akan berubah.

8. My Little Monster (Tonari no Kaibutsu-kun) Yang Telah Lama Ditunggu Season 2 nya!

My Little Monster (Tonari no Kaibutsu-kun) Yang Telah Lama Ditunggu Season 2 nya!

Tonari no Kaibutsu-kun, sangat luar biasa! Dibutuhkan dua orang, keduanya benar-benar tidak mengerti hubungan interpersonal tetapi karena alasan yang berbeda, dan memasangkannya.

Dalam duo yang tidak biasa ini, pemeran utama wanita, Shizuku, adalah kuudere lengkap yang tidak dapat diganggu oleh apa pun.

Dan kemudian kita memiliki Haru, seorang semi-nakal yang penuh gairah dan memiliki ayam jantan untuk beberapa alasan (saya benar-benar harus mengendalikan diri untuk tidak membuat lelucon yang jelas di sini). Ini tidak biasa, aneh, dan menyehatkan.

9. The Anthem of the Heart Full Movie

Kokoro ga Sakebitagatterunda The Anthem of the Heart Full Movie

Sinopsis The Anthem of The Heart – Hidup dalam dongeng kecil Anda sendiri, semuanya menyenangkan dan permainan kata-kata sampai berdampak pada kehidupan nyata.

Protagonis kami harus mempelajari ini dengan cara yang sulit, karena kenaifannya mengarah pada sebuah rahasia yang terungkap di dunia dan menyakiti orang-orang yang sangat dekat dengannya.

Dia sekarang memiliki “kutukan”, atau lebih seperti segel, yang mencegahnya berbicara lagi.

Tapi kemudian sekolah melakukan gerakan klasik “memanggil seseorang yang tidak mengangkat tangan”, dan dia terpilih untuk ambil bagian dalam musikal.

Di sanalah dia bertemu mister Rockstar Sakagami , dan seperti yang mereka katakan, sisanya adalah…sebuah spoiler.

10. Koi wa Ameagari no You ni (After the Rain)

Koi wa Ameagari no You ni (After the Rain)

Akira Tachibana adalah mantan bintang di tim sekolah menengahnya sebelum menderita cedera kaki yang menghalanginya untuk menekuni hobinya.

Akira sekarang menghabiskan waktunya di sekolah menengah, mengabaikan kemajuan anak laki-laki yang tertarik padanya dan pergi ke pekerjaan paruh waktunya, di mana dia menyimpan perasaan rahasia untuk manajernya, Masami Kondou, 45, seorang pria yang baik yang sudah bercerai.

Namun terlepas dari perbedaan usia yang sangat jauh akankah Akira memberanikan diri untuk mengaku dan bagaimana reaksi Masami? Koi wa Ameagari adalah anime romance yang membahas tentang bagaimana kita jatuh cinta dan dengan siapa kita jatuh cinta. Anime berusaha untuk mendukung rasa realisme dalam pertandingan yang kami anggap tidak sehat, atau tidak logis.

Perlu dicatat bahwa walaupun anime ini memiliki elemen ringan, anime ini mencakup tema dewasa di plotnya, jadi mungkin tidak cocok untuk mereka yang menginginkan kisah romantis sekolah tradisional. Terlepas dari itu, animasinya cukup cantik, dan plotnya cukup menarik untuk membuatnya mendapat tempat di daftar ini.

11. Just Because

Just Because!

Dengan latar belakang tahun ketiga sekolah menengah atas pada semester kedua, situasinya sangat berubah ketika ada siswa pindahan. Dan ini adalah anime Just Because!

Just Because adalah anime original kolaborasi oleh Kiseki Himura dan Hajime Kamoshida. Hajime Kamoshida juga pencipta animasi Sakurasou Pet na Kanojo, dan sangat terkenal pada tahun perilisannya.

Di awal episode anime ini, kita akan melihat pemandangan yang sangat tenang dan mengalir. Keadaan sekolah di akhir kelas mengingatkan saya pada masa-masa SMA yang indah. Ya, masa pubertas adalah masa yang paling indah. Tentu bagi sebagian orang.

Cerita animenya sendiri berdasarkan cerita masa lalu, masa depan, dan masa kini. Mengapa saya mengatakan itu? Karena ada hubungannya dengan semuanya. Sama seperti ketika kita pergi ke suatu tempat impian, maka orang yang kita cintai yang telah lama berlalu di kehidupan kita sekarang akan muncul kembali. Tentu saja, itu akan membuat kita senang, tetapi juga sedikit kesal untuknya. Itulah cerita dari anime ini, dan benar-benar romance anime yang sangat indah.

12. Konbini Kareshi

Konbini Kareshi

Anime romantis 2017 yang berjudul Konbini Kareshi ini sangat cocok ditonton bagi Anda yang sedang merasakan jatuh cinta di masa SMA.

Mengapa? Mungkin Anda akan mendapatkan trik tentang cara mendekati gadis yang Anda inginkan?

Jadi cerita anime ini adalah tentang dua sahabat, Mishima Haruki dan Honda Touwa, yang masing-masing menyukai seorang gadis di sekolahnya. Tapi ternyata, mereka berdua benar-benar payah dalam hal mendekati wanita.

Mishima Haruki menyukai seorang gadis bernama Mashiki Miharu, yang merupakan teman dekatnya di taman kanak-kanak, yang juga sering membacakannya cerita tentang “pangeran putri duyung”.

Namun, karena mereka sudah lama berpisah, sepertinya mereka tidak mengenal satu sama lain sebelumnya. Dan bahkan di SMP pun keduanya seperti belum pernah bertemu sebelumnya.

Namun, hanya di sekolah menengah keduanya dapat mengobrol lebih dekat, karena mereka sering bertemu di toserba dekat sekolah mereka, tempat mereka sering membeli barang.

Honda Touwa menyukai seorang gadis imut bernama Mihashi Mami, yang merupakan ketua kelas di kelasnya. Pada awalnya, Mihashi sangat kesal dengan ejekan Touwa yang terus-menerus.

Tapi kenyataannya, itu bukan godaan, melainkan cara Touwa mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya. Namun, untuk gadis manis dan polos seperti Mihashi, pendekatan Touwa seperti teror.

Tapi semua itu akhirnya berakhir setelah Haruki membereskan semuanya di toserba langganan mereka.

Kata Akhir Rekomendasi Anime Romance Yang Wajib Anda Tonton!

Romance anime sekolah adalah genre yang banyak dari kita senang jika disampaikan dengan benar. Entah itu nostalgia, fantasi, atau sekadar menyelami cerita yang bagus.

Genre ini adalah tempat di mana pemirsa dapat menemukan beberapa anime terbaik. Roman sekolah adalah sesuatu yang membantu menunjukkan kekuatan cerita dan karakternya mengingat keterbatasan genre itu sendiri. Memaksa pencipta untuk mengubah keadaan biasa menjadi cerita yang menarik, menempa karakter yang luar biasa dan hubungan yang rumit dengan harapan akan ditempa dengan indah.

Daftar yang tercatat tersebut dikuratori dengan rekomendasi baru untuk siapa saja yang tidak sepenuhnya puas dengan anime romance sekolah menengah. Kami telah membuat daftar ini berdasarkan opini kami serta menambahkan beberapa permata tersembunyi yang kami harap Anda akan menemukan tambahan yang bagus untuk daftar tersebut.

 

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!