Cara Mendapat Ketulusan – Hikigaya Hachiman Oregairu

  • by

Bagaimana cara mendapat ketulusan dari orang lain? Pernah nggak sih kamu berpikir kalau orang-orang di sekitar kamu itu semuanya fake (palsu)?

Maksudnya, mereka bersikap baik didepan kamu, namun ketika dibelakang kamu mereka seakan mengutuk kamu? Atau mungkin kamu sering melihat orang-orang yang suka cari muka? Saya yakin kamu pasti pernah kan? Atau mungkin kamu juga bertanya-tanya, “kok bisa ya mereka seperti itu?”

Cara Mendapat Ketulusan Dari Anime Oregairu

Ya halo pembaca! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap sehat dan baik-baik saja, ya! Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah analisis saya mengenai tentang bagaimana caranya agar kita didekati oleh orang-orang yang tulus dengan kita (asli).

Setelah beberapa waktu yang lalu, saya sempat menuliskan artikel tentang Cara Menemukan Orang Yang Menerima Kita Dengan Tulus, namun sayangnya di artikel tersebut saya belum sempat menjelaskan gimana caranya. Jadi pada pertemuan kali ini, saya ingin menjelaskan caranya, dengan sebagai contohnya adalah karakter Hikigaya Hachiman, di anime Oregairu.

Cara Mendapat Ketulusan Belajar dari karakter Hikigaya Hachiman Oregairu

Sebelum saya melanjutkan, saya ingin mengatakan kepada kamu mengapa contohnya harus anime? Ini semua bukan semata-mata karena saya menyukai anime. Tapi karena emang dasarnya anime ini menggambarkan situasi yang sebenarnya, yang menjadi masalah pribadi mengenai kehidupan sosial. Dan sudut pandang Hikigaya Hachiman, karakter utama anime ini mengungkapkan sebuah keaslian mengenai kehidupan sosial yang palsu.

Tentu kita sering melihat orang-orang yang ingin di akui, ingin di sanjung, ingin di manja, ataupun ingin di cinta, mereka rela melakukan segala cara bahkan hingga mengubah kepribadian mereka. Akhirnya mereka kehilangan kepribadian mereka dan menjadi orang yang ketergantungan dengan orang lain. Nah, ini juga yang menjadi permasalahan hidup kamu kan?

Rekomendasi  Sinopsis Anime Golden Kamuy - Season 3

Saya yakin kamu juga pasti pernah mengalami hal-hal di atas. Ya seperti mengubah penampilan hanya untuk mendekati wanita cantik, ataupun berlagak keren agar mendapat pujian dari lawan jenis, ataupun semacamnya. Nah secara tidak langsung, kamu sudah menjadi orang yang palsu (memalsukan karakter). Lantas, apakah kamu tetap ingin mendapat ketulusan?

Kalau kamu nonton animenya, saya yakin kamu juga pasti akan mengerti dengan situasi yang ada di sekitar kita. Kamu akan melihat gimana orang-orang bersusah payah mencari-cari sebuah ketulusan, padahal dirinya sendiri tidak tulus untuk mendapatkannya.

Disini, Hikigaya Hachiman yang sejak kecil selalu mendapat pandangan rendah dari teman-teman sekolahnya, memutuskan untuk menjadi anak anti sosial. Dengan kata lain, ia memilih untuk hidup sendiri tanpa seorang teman. Karena hal ini pula lah yang membuat sudut pandang Hikigaya Hachiman mampu membuat saya tersadar, bahwa ada sebuah rahasia tentang gimana caranya mendapatkan sebuah ketulusan tanpa harus mengubah diri sendiri (tetap menjadi asli)

Perbedaan Hikigaya dan Hayato

Di anime Oregairu, ada dua karakter cowok yang menjadi tolok ukur untuk dijadikan perbandingan, yaitu Hayato dan juga Hikigaya. Hayato adalah seorang siswa populer, karena ketampanannya dan juga kepribadiannya yang baik kepada setiap orang. Sungguh berbeda jauh dengan Hikigaya.

Namun dibalik kepribadiannya yang baik itu, ternyata Hayato menyembunyikan sesuatu yang tak seorang pun tahu. Dengan kata lain, sebenarnya Hayato bukanlah orang yang benar-benar baik atau bisa dikatakan palsu. Ya walaupun emang sebenarnya ia orang yang baik.

Dan oleh karenanya, orang yang mendekati Hayato pun penuh dengan kepalsuan. Hayato selalu didekati oleh orang-orang yang ingin di akui keberadaannya oleh Hayato. Akhirnya mereka pun mengubah kepribadian mereka hanya demi sebuah pengakuan. Itulah yang membuat Hayato merasa jenuh dengan kepribadiannya itu.

Rekomendasi  Inilah Arti Dari Singkatan SWT, SAW, AS, Dan RA Dalam Buku Tentang Islam

Berbeda dengan Hikigaya. Hikigaya merupakan seorang anak muda yang tidak ingin mengubah dirinya dengan ambisi mengubah dunia. Ia tidak peduli orang-orang benci dirinya, menghina dirinya, bahkan menjauhi dirinya. Dengan kata lain, ia tetap ingin menjadi dirinya sendiri tanpa pedulikan reaksi orang lain.

Karena prinsip itu pula lah, Hikigaya didekati oleh orang-orang yang tulus atau orang-orang yang menunjukkan sifat asli mereka. Yang benci tetap menjadi benci, dan yang suka tetap menjadi suka. Maksudnya, yang membenci Hikigaya tetap menunjukkan sifat benci nya, tanpa berpura-pura tidak benci. Dan yang suka, tetap dengan kepribadian asli mereka, tanpa perlu berlagak perhatian atau semacamnya, hanya untuk sebuah pengakuan.

Dengan kata lain, mengubah diri sendiri tidak akan bisa mengubah dunia seperti yang kita mau, kalau mengubah dirinya untuk sebuah pengakuan dari orang lain. Tapi kalau kamu ingin mengubah dirimu, ubahlah untuk dirimu sendiri tanpa pedulikan reaksi orang-orang. Tetaplah menjadi asli dan tetaplah menjadi dirimu sendiri! Maka kamu akan didekati oleh orang-orang yang asli (tulus).

Itulah Cara Mendapat Ketulusan dari Hikigaya Hachiman. Kalau kamu ingin tahu dan ingin nonton animenya biar bisa menganalisa sendiri, silahkan baca sinopsisnya dulu disini! Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca juga:

Rahasia buat cewek jatuh cinta itu kayak gini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *