Sinopsis Anime Fruits Basket | Anime Romance Spring 2019

Fruits Basket – Hmm…… Ya halo pembaca Im4j1ner dan para pecinta anime! Di musim semi kali ini, apakah kamu-kamu lagi nyari anime romance yang lucu, tidak biasa, dan bikin baper? Kalau iya, maka anime Fruits Basket mungkin cocok untuk kamu tonton.

Karena kisah romansa yang ditawarkan anime ini, cukup unik. Dimana seorang anak manusia bertemu dengan siluman. Unik, bukan? Dan saya yakin, ini akan jadi kisah cinta yang penuh dengan keseruan.

Fruits Basket

Sinopsis Fruits Basket

Fruits Basket bercerita tentang seorang siswi SMA berumur 16 tahun, Honda Tooru. Ia merupakan gadis yang cantik, baik, dan juga selalu terlihat ceria, padahal aslinya begitu menyedihkan.

Ia tidak mempunyai ayah dan ibu, dan ia tinggal bersama kakeknya. Namun, rumah kakeknya itu harus di renovasi, dan Tooru memilih untuk tidak ikut dengan kakeknya itu sementara waktu.

Alasannya adalah, Tooru ingin lebih mandiri dan tidak mau membebani kakeknya lebih jauh, bahkan uang sekolah pun Tooru membayarnya dengan hasil kerja sampingannya. Benar-benar gadis idaman laki-laki, bukan? Dan kini Tooru tinggal di sebuah tenda seorang diri, hanya ditemani foto almarhum ibunya yang meninggal karena kecelakaan.

Di suatu pagi, saat Tooru sedang berjalan ke sekolah, ia tak sengaja melintasi sebuah rumah milik klan Souma, dan bertemu dengan teman sekelasnya yang merupakan siswa populer disekolah nya tersebut, pria itu adalah Souma Yuki.

Kemudian mereka pun memutuskan untuk berangkat bareng, ke sekolah. Akibatnya, hampir seluruh sekolah geger, terutama para fans Yuki. Namun, Tooru dilindungi oleh teman-temannya yang peduli padanya. Jadinya Tooru bisa dibilang safe.

Nah kira-kira, bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Apakah Tooru dan Yuki akan menjadi sepasang kekasih walaupun mereka berbeda jenis? Maksud berbeda jenis disini bukan laki-laki dan perempuan, ya! Melainkan perbedaan antara manusia dan makhluk lain. Karena klan Souma merupakan keluarga hewan shio. Ya pokoknya untuk lebih jelasnya, tonton dan ikuti sendiri aja, deh! Pokoknya anime ini seru untuk ditonton.

Berita terkait:   Panduan Menonton Anime "Death Note" Untuk Kamu Yang Belum Tahu

Daftar Karakter & Aktor Suara Fruits Basket

Tohru Honda

Aktor Suara: Manaka Iwami


Tohru adalah siswa di Sekolah Menengah Kota Kaibara. Dia kehilangan ayahnya sejak dini dalam cintanya dan sejak ibunya meninggal, dia tinggal di tenda sendirian. Dia datang untuk hidup bersama dengan teman-teman sekelasnya Yuki Souma, yang mempekerjakannya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, dan Kyo Sohma, yang memandang Yuki sebagai saingannya. Dia agak naif dan sedikit aneh, tetapi dia sering sungguh-sungguh dan memiliki hati yang baik.

Yuki Soma

Aktor Suara: Nobunaga Shimazaki


Yuki adalah teman sekelas Tohru. Selain tampan, ia sangat bagus dalam olahraga dan ia bahkan memiliki fanclub. Meskipun dia disebut sebagai pangeran di sekolahnya, dia benar-benar buruk dalam membersihkan dan merapikan, dan dia tidak memiliki keterampilan memasak sama sekali. Dia saat ini tinggal bersama kerabatnya, Shigure Soma.

Kyo Soma

Aktor Suara: Yuuma Uchida


Alih-alih pergi ke sekolah menengah yang dia lewati untuk masuk ke kampung halamannya, Kyo pergi ke pegunungan untuk pelatihan. Alasannya adalah dia ingin menjadi cukup kuat untuk mengalahkan musuhnya, Yuki. Namun, atas perintah kepala keluarga Soma, ia pergi untuk hidup sebagai tukang bonceng di rumah Shigure. Dia kemudian dipaksa untuk menghadiri kelas dengan Tohru dan yang lainnya di Sekolah Menengah Kota Kaibara. Dia pemarah, tetapi dia memiliki hati yang baik.

Shigure Soma

Aktor Suara: Yuuichi Nakamura


Shigure adalah penjaga Yuki dan Myo. Dia memiliki watak yang lembut, tetapi karena tidak ada yang bisa menjabarkannya, tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan. Dia bekerja sebagai penulis dan ketika mendekati tenggat waktu, dia pergi dan menghilang menyebabkan segala macam masalah bagi editornya. Dia hampir selalu memakai kimono.

Momoji Soma

Aktor Suara: Megumi Han


Momiji adalah setengah Jerman di pihak ibunya yang memungkinkan dia untuk dapat berbicara bahasa Jerman. Berbeda dengan penampilannya yang kekanak-kanakan, ia memiliki sisi yang dewasa untuk dirinya sendiri.

Hatsuharu Soma

Aktor Suara: Makoto Furukawa


Hatsuharu adalah anggota keluarga pendiam yang melakukan hal-hal dengan kecepatannya sendiri, tetapi ketika dia marah, dia menjadi liar. Ia menyebut sebagai “kegelapan” di dalam dirinya. Dia mengerti Yuki dengan baik.

Arisa Uotani

Aktor Suara: Atsumi Tanesaki


Arisa berteman dengan Tohru. Dia memulai debutnya sebagai anggota geng sepeda ketika dia masih duduk di kelas lima sekolah dasar, tetapi sekarang dia telah berubah. Dia mencari Kyouko Honda dari ‘kupu-kupu merah’ yang legendaris.

Info Fruits Basket 2019

Genre:
Shoujo, Fantasy, Romance, Drama

Airing Date:
April 6 2019

Studios:

TMS Entertainment

THEME SONGS
  • Opening Song: Again by Beverly
    Chime by Ootsuka Ai
  • Ending Song: Lucky Ending by Vickeblanka
    One Step Closer by INTERSECTION
ADAPTATION
Manga
MAIN STAFF
  • Original Creator: Natsuki Takaya
  • Director: Yoshihide Ibata
  • Series Composition: Taku Kishimoto
  • Character Design: Masaru Shindou

For more information: Official Website

(Credit: Honey’s Anime)