Lompat ke konten
Home » Anime Classroom of The Elite Season 2 Episode 1 Terkonfirmasi!

Anime Classroom of The Elite Season 2 Episode 1 Terkonfirmasi!

Anime Classroom of The Elite Season 2 Episode 1 Terkonfirmasi!

Anime Classroom of The Elite season 2 – Sudah lebih dari empat tahun sejak episode terakhir Classroom Of The Elite ditayangkan pada September 2017. Sejak itu, permintaan untuk musim kedua terus meningkat. Dengan cerita perjalanan waktu yang paling berbeda dan animasi yang brilian, seri ini telah membuat nama untuk dirinya sendiri.

Anime Classroom of The Elite Season 2 Episode 1 Terkonfirmasi!

Tapi setelah bertahun-tahun, mengapa Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e atau anime Classroom Of The Elite Season 2 belum diperbarui? Mengapa ada penundaan dalam keputusan manufaktur? Semua pertanyaan dijawab dalam subtitle berikut. Jadi, inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang kembalinya seri ini.

Tentang Anime Classroom of The Elite Season 2 (Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e)

Classroom Of The Elite adalah seri light novel yang dibuat oleh seniman Shogo Kinugasa. Shunsaku Tomose adalah ilustrator teks. Setahun setelah perilisan novel ringan, manganya juga diluncurkan pada 2016. Kemudian, Studio Lerche mengadaptasi plot ini menjadi serial anime. Episode pertama keluar pada Juli 2017. Bahkan dengan penayangan yang sukses, pembaruan seri tetap dipertanyakan.

Anime ini bertema sekolah, namun ceritanya tidak biasa, sehingga wajar jika banyak penggemar menginginkan season 2 dimainkan.

SMA Kōdo Ikusei adalah sekolah istimewa. Di sekolah ini, kelas dibagi dari A ke D. Hal-hal seperti pakaian, rambut, dan perhiasan sama sekali tidak relevan di sini. Semuanya diserahkan kepada kreativitas siswa. Kampus SMA Ikusei, yang memiliki fasilitas tercanggih di negara ini, tidak berbeda dengan pusat kota. Segala sesuatu yang mungkin dibutuhkan siswa tersedia, seperti kafe, toko pakaian, toko teknologi.

Tingkat siswa masuk universitas atau mencari pekerjaan setelah sekolah menengah adalah 100%. Singkatnya, sekolah menengah ini seperti impian Anda, dengan satu perbedaan. Hanya siswa terbaik yang mendapat manfaat dari hak istimewa ini.

Pahlawan kita, Ayanokouji Kiyotaka, adalah salah satu pelamar untuk mendaftar di sekolah menengah ini. Namun, karena kecerobohannya, ia gagal dalam ujian masuk dan terlempar ke kelas D yang disebut “kelas sampah”. Di sini Ayanokouji bertemu Suzune dan Kushida Kikyou.

Suzune bertujuan untuk pindah dari kelas D ke A. Satu-satunya tujuan Kikyou adalah berteman dengan semua orang. Dengan demikian, Ayanokouji memulai kehidupan sekolah menengah yang jauh berbeda dari yang dia harapkan.

Sinopsis lengkapnya  bisa dibaca disini: Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Classroom of The Elite Season 2 Episode 1 Kapan Rilis?

Classroom of The Elite Season 2 dan season 3

Pada saat penulisan artikel ini, baik Lerche, Kadokawa, maupun perusahaan afiliasinya belum memperbarui anime untuk musim kedua. Fakta bahwa empat tahun telah berlalu mungkin menunjukkan bahwa serial tersebut tidak akan memiliki musim baru.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Slow Loop | Winter 2022

Mungkin ide ini berlaku untuk drama TV lainnya; namun, kita dapat melihat bahwa anime tersebut menerima persetujuan untuk musim baru bertahun-tahun kemudian. Belum ada pengumuman resmi untuk musim kedua anime ini, tetapi ada petunjuk untuk membuat beberapa prediksi. Kami akan berspekulasi tentang musim baru dari seri ini berdasarkan beberapa faktor utama.

Lerche , yang dikenal dengan serial anime kesayangannya sejak tahun 2010-an, telah mengerjakan banyak proyek dengan Seiji Kishi. Yang terbaru adalah Asobi Asobase dan Radiant. Kami pikir studio akan dengan senang hati membuat musim baru Classroom of the Elite , tetapi itu tidak muncul dalam rencana yang akan datang.

Studio, yang memulai tahun 2021 dengan serial anime baru “Idoly Pride”, telah menetapkan anime lain, Rumble Garanndoll, untuk 11 Oktober 2021. Seiji Kishi juga saat ini mengarahkan serial anime “Yuki Yuna is a Hero: The Great Full Blossom Arc”.

Pertanyaannya, apakah akan ada  season 2 Classroom of The Elite ? Dan kapan  Classroom of The Elite season 2 episode 1 keluar ?

Catatan: Artikel ini telah diperbarui. Anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e akan mendapatkan season 2 dan season 3 sekaligus. Info lengkapnya, baca sampai habis.

Fakta Dan Data Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Mirip dengan kasus The Devil Is Part-Timer , berkali-kali, studio mengesampingkan proyek-proyek tertentu karena kinerja dan pemirsa yang lemah.  Namun, bahkan jika ada sedikit permintaan dalam proyek tersebut, Studio cenderung mengambil proyek untuk musim baru. Jadi, jika keinginan pribadi Studio Lerche menghalangi pengembalian, maka studio baru mungkin akan meluncurkan proyek untuk musim baru.

Dalam sejarah Studio Lerche, serial ini tidak membawa kembali banyak proyek setelah musim pertama. Assassination Classroom dan Radiant adalah beberapa proyek bernomor yang mendapat pembaruan setelah uji coba. Jadi, sepertinya peluang untuk membawa kembali Classroom Of The Elite Season 2 cukup rendah dengan perusahaan produksi yang ada.

Inilah semua yang kita ketahui sejauh ini mengenai apakah anime Classroom of The Elite season 2 akan terjadi pada tahun 2022, serta tanggal rilis potensial.

Classroom of The Elite, yang dikenal sebagai Yōkoso Jitsuryoku Shijō Shugi no Kyōshitsu e di Jepang, didasarkan pada novel ringan yang sukses. Seri novel ringan Classroom of The Elite ditulis oleh Shōgo Kinugasa dan diilustrasikan oleh Shunsaku Tomose .

Anime ini adalah serial anime thriller fantastis dengan elemen psikologis, jadi tidak heran jika penggemar di seluruh dunia bertanya apakah akan ada season 2.

Ada berapa season Classroom The Elite? Anime Classroom of The Elite baru ada satu season, jadi belum ada season 2.

Musim pertama adalah satu-satunya hal yang dapat Anda tonton karena tidak pernah ada film atau OVA yang dibuat untuk seri ini.

Musim pertama anime Classroom of The Elite, dengan 12 episode, tayang perdana di Jepang pada April 2017. Sejak saat itu, serial ini telah mengumpulkan basis penggemar yang cukup besar yang masih berharap Classroom of The Elite akan mendapatkan Season 2.

Rekomendasi  Anime Ao Ashi: Sinopsis, Karakter, Trailer | Anime Spring 2022

Apakah Ada Cukup Bahan Sumber?

Melampaui seri novel ringan asli, anime menarik ceritanya dari manga. Materi sumber memiliki total empat belas volume. Musim 12 episode berakhir hanya menggunakan tiga volume pertama manga. Dengan demikian, cerita ini memiliki sekitar sembilan volume lagi untuk diadaptasi menjadi sekuel. 

Bahkan, jika hanya bergantung pada materi sumber, waralaba mungkin akan mendapatkan lebih dari empat musim. Selain itu, waralaba juga memiliki cadangan bahan sumber untuk proyek spin-off dan film .

Selain dari seri manga aslinya, franchise ini juga mencakup spin-off lain dengan nama Classroom of the Elite: Year 2. Baik novel ringan maupun manga dari franchise tersebut ada. Jadi, penggemar bisa berharap lebih banyak dari spanduk itu daripada hanya satu adaptasi anime.

Ruang Kelas Elite Musim 2

Detail Plot

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Classroom of the Elite mengadaptasi tiga volume pertama manga. Dengan demikian, terlihat bahwa Musim 2 akan mengikuti buku keempat. Dalam cerita sejauh ini, Kiyotaka akhirnya mendapatkan posisi yang bagus di ujian gaya Lord of the Flies.

Namun di episode terakhir, arc awal Kiyotaka tetap sama. Bahkan dengan banyak kejadian mengerikan, Kiyotaka masih belum memahami nilai sebenarnya dari kehidupan manusia. Ia masih menganggap manusia sebagai makhluk belaka tanpa nilai yang melekat pada hidupnya.

Saat cerita diambil dari buku keempat, busur alur cerita berikutnya akan berurusan dengan misi antar kelas lainnya. Para siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan tanda zodiak mereka.

Kemudian, kedua belas grup ini harus mencari tahu siapa anggota VIP dalam grup ini. Sesederhana misinya, ini melibatkan banyak analisis dan pengejaran psikologis .

Ruang Kelas Elite Musim 2

Seperti biasa, musim ini akan melibatkan banyak kekerasan dan pertumpahan darah. Classroom Of The Elite Season 2 juga akan menangani ketegangan yang meningkat dalam hubungan antara Kiyotaka dan ayahnya. Setelah mendengar tentang orang tuanya, protagonis lebih terpaku pada melanjutkan tahun di sekolah aneh ini.

STATUS LIGHT NOVEL  Classroom Of The Elite

Seperti yang kami sebutkan di awal artikel, Classroom of the Elite adalah adaptasi novel ringan. Seri aslinya ditulis oleh Shōgo Kinugasa dan diilustrasikan oleh Shunsaku Tomose. Diterbitkan oleh Media Factory, sub-cabang dari Kadokawa, novel ringan ini mulai ditayangkan pada tahun 2015 dan masih berlangsung.

Pada Desember 2021, novel ringan, yang memiliki 20 volume dengan volume cerita sampingan, juga diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Seven Seas Entertainment. Kabar baiknya adalah bahwa seri aslinya cukup untuk bahan sumber dan masih berlanjut. Volume terakhir dari seri ini telah diterbitkan pada 25 Oktober 2021.

Anime Classroom of the Elite tidak mengikuti novel ringan secara langsung secara kronologis. Untuk beberapa karakter, ia lebih memilih naskah asli daripada mengikuti novel ringan atau manga.

Kami melihat contoh paling jelas dari ini untuk Kiyotaka Ayanokouji. Umumnya, anime ini didasarkan pada cerita sampingan, volume 4,5—episode lain yang terinspirasi oleh volume 4 dan volume 3. Namun, mengingat novel ringan ini memiliki 19 volume, ada cukup banyak sumber materi untuk musim kedua dalam segala hal.

Rekomendasi  Sinopsis Anime K-On | Perjalanan Menjadi Anak Band SMA

PENJUALAN DAN POPULARITAS DISK

Penjualan Blu-Ray penting karena anime adalah produksi untuk mencari keuntungan. Meskipun Classroom of the Elite mendapatkan popularitas di platform streaming online tempat buku itu diterbitkan, ini tidak mencerminkan penjualan Blu-Ray.

Umumnya, jika penjualan disc melebihi 4.000, anime dianggap menjanjikan untuk musim kedua. Namun, penjualan disk sekitar 1.500 , yang merupakan kekalahan besar dalam hal penjualan, dan dikatakan bahwa periode kedua animasi akan sulit. (Meskipun penjualan disk telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, penjualan disk masih populer pada tahun 2017 ketika anime dirilis.)

Di sisi lain, anime memiliki misi lain: mendukung penjualan novel ringan. Seri novel ringan terus laris bahkan setelah seri anime ditayangkan. Poin penting di sini adalah bahwa anime telah secara nyata mempengaruhi penjualan novel ringan.

Pada tahun 2021, lebih dari 5 juta eksemplar dari seri beredar. Jumlah salinan, yang 500.000 sebelum animasi, berlipat ganda saat animasi disiarkan, dan animasi memperoleh momentum setelah rilis dan mendekati 5 juta baru-baru ini.

Dukungan yang terlihat dari anime untuk seri aslinya dan popularitas seri novel ringan yang semakin meningkat mungkin membuat pembuatnya berpikir untuk musim kedua anime tersebut. Perusahaan penerbitan novel ringan Kadokawa daripada Lerche akan mengambil keputusan aktif mengenai masalah ini.

Sebagai metrik lain untuk menunjukkan popularitas, kita dapat melihat volume pencarian Google atau melihat jumlah pengikut Twitter. Meskipun tidak dianggap sangat sukses dalam penjualan disk, ia masih memiliki basis penggemar yang kuat. 177k orang mengikuti halaman anime di Twitter, dan Classroom of the Elite dicari oleh orang-orang di Google setidaknya sebanyak anime populer seperti Baki atau Food Wars! .

TANGGAL RILIS Classroom Of The Elite Season 2 Dan Season 3

Anime Classroom of the Elite menerima dua season baru, season 2 dijadwalkan rilis pada Juli 2022 dan season 3 menyusul pada 2023. Dengan dua season ini, anime akan sepenuhnya mengadaptasi peristiwa tahun pertama light novel. Sebuah trailer dan gambar visual telah dirilis.

Selain itu, rincian staf diungkapkan, serta artis pembuka dan penutup untuk Classroom of the Elite Season 2. Staf Season 2 termasuk Seiji Kishi dan Hiroyuki Hashimoto (Classroom Elite Director) sebagai Direktur Utama. Yoshihito Nishouji (Asisten Direktur Classroom of the Elite Ep 6-12, Asisten Direktur Rumble Garanndoll) sebagai sutradara.

Hayato Kazano (Kelas Skenario Elite) dan Rumble Garanndoll) sebagai komposer serial ini. Kazuaki Morita (Classroom of the Elite) sebagai perancang karakter dan Masaru Yokoyama (Fruits Basket: The Final Season) dan Kana Hashiguchi (A3! Co-komposer untuk musim gugur dan musim dingin) sebagai komposer musik. Lerche kembali menjadi perusahaan produksi animasi.

Sumber: animenextseason, theanimedaily, whenwill

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!