Lompat ke konten
Home » Zenitsu Tidur Maka Kekuatannya Aktif? – Kimetsu no Yaiba

Zenitsu Tidur Maka Kekuatannya Aktif? – Kimetsu no Yaiba

12 Fakta Menarik Tentang Zenitsu Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)! -  Chapteria

Zenitsu Tidur – Anime Demon Slayer yang populer atau Kimetsu no Yaiba dikenal karena pertempurannya yang intens, momen-momen panas, dan iblis yang menakutkan. Cerita berfokus pada dua bersaudara Tanjiro dan Nezuko yang sedang berlatih untuk menjadi pemburu iblis.

12 Fakta Menarik Tentang Zenitsu Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)! -  Chapteria

Keduanya memulai perjalanan untuk menjadi pemburu iblis yang kuat, sambil menemukan cara untuk mengubah Nezuko kembali menjadi manusia. Sepanjang jalan, mereka bertemu banyak teman dan musuh yang kuat.

Dua teman terdekat Tanjiro adalah Inosuke Hashibira dan Zenitsu Agatsuma, keduanya mengalami ujian pamungkas menjadi pemburu iblis. Meskipun kekuatan mereka berbeda, setiap pemburu iblis memiliki kemampuan yang memungkinkan mereka untuk melawan iblis.

Saat bertarung, Tanjiro menggunakan Napas Air, dan Inosuke menggunakan Napas Hewan, tetapi Zenitsu memiliki kekuatan uniknya sendiri saat ia tidur. Mengapa demikian? Berikut penjelasan lengkapnya!

Mengapa Zenitsu Tidur Bisa Mengaktifkan Kekuatannya?

Memang, Zenitsu bertekad untuk bekerja sebagai pembunuh iblis untuk menyelamatkan nyawa manusia. Namun, dia adalah orang yang bertindak pengecut dan cepat marah jika dalam keadaan sadar (tidak tidur). Namun, begitu dia tertidur, dia cenderung menghabisi semua iblis yang berdiri di depannya.

12 Fakta Menarik Tentang Zenitsu Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)! -  Chapteria

Sebagai pengguna Lightning Breath, salah satu dari lima gaya pernapasan utama yang digunakan oleh para Demon Slayers, teknik ledakan Zenitsu, Lightning, menghancurkan iblis dalam sekejap mata. Menariknya, Zenitsu hanya bisa menggunakan Lightning Breath-nya dengan benar saat dia tidur.

Tapi, ternyata, jika ada satu hal yang bisa dilakukan Zenitsu dengan cekatan selain berteriak, ia tertidur di tengah pertarungan. Alasan Zenitsu tertidur di tengah perjuangan berdarah dan mematikan itu sederhana. Tadi dia ketakutan. Sebagian besar iblis yang dibangun oleh Muzan Kibutsuji memiliki penampilan yang mengerikan. Mereka semua juga memiliki kekuatan yang dikenal sebagai Blood Demon Art.

Rekomendasi  Anime Non Non Biyori Vacation The Movie - Review Dengan Penuh TJINTA

Meskipun dia terlihat sangat berbakat sebagai pengguna Lightning Breath saat dia tidur, pada kenyataannya, dia hanya bisa mempelajari bentuk pertamanya. Bentuk itu adalah Petir dan Kilat. Namun, Zenitsu telah meningkatkan kekuatan tekniknya dengan apa yang dia sebut Pernapasan Petir, Bentuk Pertama: Petir dan Kilat Enam Kali Lipat.

Zenitsu tenang dan fokus saat dia tidur. Dia bertindak dengan sangat presisi dan sedikit bakat untuk dramatis. Yang mana berbeda jauh dari teriakannya yang keras dan berisik dibanding saat bangun.

Zenitsu Tidak Menyadari Kekuatannya Sendiri

Zenitsu pertama kali muncul di Episode 4, saat mereka mengikuti seleksi ujian akhir sebagai pemburu iblis. Kesan pertama Zenitsu menunjukkan bahwa dia adalah seorang pengecut, mudah gugup dan cabul ketika bertemu wanita.

Dia akhirnya lolos dari pilihan hidup, tetapi dia tidak menyukainya. Bahkan, dia kesal dan berharap dia mati lebih baik daripada harus melawan iblis lagi.

Yang aneh adalah dia menerima kekuatannya dengan cara yang tidak biasa, seperti melalui tidur. Ini seperti episode 12 saat kita melihat Pernapasan Petir milik Zenitsu untuk pertama kalinya.

Setelah mengalahkan iblis, dia bangun dan melupakan semua yang telah terjadi. Nah sepertinya ada alasan bagus kenapa kekuatan Zenitsu bisa begitu kuat saat tertidur.

Kekuatan Zenitsu diaktifkan saat tidur

Ketika Zenitsu terjaga atau sadar, itu tidak berfungsi. Kecemasan, kekhawatiran dan kebingungan menghambat keterampilan awalnya. Namun saat tertidur, Zenitsu bisa melepaskan rasa takut dan cemas yang dialaminya.

Zenitsu tampaknya mempertahankan keadaan kesadaran saat tidur. Faktanya, di arc Mugen Train dan Entertainment District, dia terus bertarung dalam keadaan mengantuk. Dia tidak hanya memukul sekali seperti yang dia lakukan di awal seri.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Koisuru Asteroid | Winter 2020

Saat Zenitsu tidur, dia bisa mendapatkan kemampuan alaminya sebagai satria pedang yang kuat. Dia menggunakan Pernapasan Petir, yang diajarkan oleh putra Hashira, Jigoro Kuwajima.

Dalam pertempuran dengan iblis, kita belajar bahwa Zenitsu dapat bergerak cepat dan mendapatkan kilatan petir. Meskipun dia hanya mempelajari satu jenis serangan, dia melakukannya dengan sempurna dan mampu mengeksekusinya dengan kecepatan tinggi.

Seperti semua pemburu lainnya, Zenitsu menggunakan Pedang Nichirin, yang dirancang khusus untuk menghancurkan iblis. Selain itu, bakat alami Zenitsu adalah memiliki indera pendengaran yang tajam.

Kemampuan ini dapat mendeteksi jantung dan aliran darah. Jika Anda mendengarkan dengan seksama, Zenitsu dapat mendeteksi apa yang sedang terjadi di kepala seseorang.

Suka atau benci dia, Zenitsu adalah petarung kuat yang pantas berada di Korps Pemburu Iblis. Kita tidak sabar untuk melihat bagaimana dia mengembangkan kekuatannya di anime “Demon Slayer.”

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!