Sutradara Attack on Titan Membongkar Rincian tentang Akhir Anime

Pemikiran Sutradara Attack on Titan tentang Akhir Seri

Sutradara Attack on Titan Membongkar Rincian tentang Akhir Anime

Setelah gambar promosi untuk bagian kedua dari Attack on Titan Final Season Part 3 (Attack on Titan The Final Season Kanketsu-hen) dirilis, penggemar yang telah lama menantikan adaptasi anime dari Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) karya Hajime Isayama akhirnya mendapatkan kepastian tentang akhir dari seri ini. Sutradara Hayashi Yuuichirou sebagai sutradara Attack on Titan berbagi pemikirannya mengenai akhir yang akan datang pada tahun 2023.

“Attack on Titan mendekati akhirnya. Namun, pekerjaan kami masih belum selesai, jadi saya merasa bahwa kami belum mencapai akhir itu sepenuhnya. Apakah akhir ini benar-benar akan tiba?”

Visual yang Sederhana dan Minimalis dalam Gambar Promosi

Sutradara Attack on Titan Membongkar Rincian tentang Akhir Anime

Direktur juga memberikan komentar mengenai mengapa gambar promosi baru sangat sederhana dan minimalis:

“Untuk visual utama, saya pikir ini akan menjadi visual terakhir dari musim terakhir ini. Mungkin akan mengejutkan Anda melihat bahwa ini berbeda dari karakter-karakter yang telah kita lihat sejauh ini, tetapi saya memutuskan untuk mengambil pendekatan yang sederhana… Saya pikir ada sesuatu yang menarik dalam membayangkan ketika tidak ada apa-apa. Ada beberapa hal yang menarik tetapi tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, dan itu akan menjadi spoiler, jadi saya berharap Anda dapat mengembangkan imajinasi Anda dan menantikan bagian akhir dari anime ini.”

Tanggal Rilis Bagian Ke-3 dan Bagian Ke-2

Bagian ketiga dari musim terakhir anime ini tayang perdana pada tanggal 3 Maret 2023, dengan episode spesial berdurasi 1 jam. Attack on Titan Final Season Part 3 dibagi menjadi dua bagian, dan bagian kedua akan ditayangkan pada tahun 2023.

Bagian pertama dari musim keempat dan terakhir ini ditayangkan dari Desember 2020 hingga Maret 2021, sedangkan bagian kedua ditayangkan perdana pada 9 Januari 2022 dan berakhir pada 3 April 2022.

Berita terkait:   Shangri-La Frontier - Saksikan Trailer Terbaru dan Gambar Promosi Anime Ini!

Studio MAPPA dan Tim Produksi

Animasi untuk seri ini diproduksi oleh studio MAPPA, yang mengambil alih dari Wit Studio (yang sebelumnya memproduksi seri seperti Psycho-Pass, Great Pretender, dan Kabaneri of the Iron Fortress). Sutradara Yuichiro Hayashi (Dorohedoro, Kakegurui XX, Garo the Animation, PES: Peace Eco Smile) memimpin proyek ini, dengan skenario oleh Hiroshi Seko (penulis Attack on Titan: Lost Girls, Banana Fish, Mob Psycho 100, Vinland Saga) dan desain karakter oleh Tomohiro Kishi (My Little Monster, 91 Days). Hiroyuki Sawano kembali menggubah musik untuk seri ini, bersama dengan Kohta Yamamoto (Blue Exorcist: Kyoto Saga, The Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments).

Sejarah dan Kesuksesan Attack on Titan

shingeki no kyojin the final season part 3
shingeki no kyojin the final season part 3

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) pertama kali diterbitkan di Majalah Bessatsu Shounen pada September 2009. Saat ini, manga ini telah mencapai 34 volume, dengan volume terbaru yang dirilis pada 9 Juni 2021.

Musim pertama dari seri ini ditayangkan pada musim semi Jepang tahun 2013 dengan total 25 episode, dan juga memiliki dua film kompilasi yang dirilis pada November 2014 dan Juni 2015. Musim kedua mulai ditayangkan pada 1 April dengan total 12 episode, sedangkan musim ketiga ditayangkan perdana pada Juli 2018 dan terdiri dari 22 episode.

Pergantian dari Wit Studio ke MAPPA sebagai studio animasi untuk musim terakhir ini menarik perhatian banyak penggemar. Namun, MAPPA telah memastikan bahwa mereka akan memberikan yang terbaik untuk menjaga kualitas visual dan kesetiaan terhadap materi sumber.

Attack on Titan telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu manga dan anime terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Ceritanya yang gelap, aksi yang intens, dan plot yang penuh dengan kejutan telah memikat jutaan penggemar di seluruh dunia. Adaptasi anime-nya juga telah memenangkan pujian luas atas animasi yang mengagumkan, pengembangan karakter yang kuat, dan musik epik yang mengiringi setiap momen penting.

Berita terkait:   Sinopsis Ai no Utagoe wo Kikasete Movie Fall 2021

Dengan semakin dekatnya akhir dari Attack on Titan, para penggemar di seluruh dunia sangat menantikan bagaimana kisah ini akan mengambil jalan terakhirnya. Setelah peristiwa dramatis yang terungkap dalam bagian pertama dari musim terakhir ini, harapan dan spekulasi mengenai nasib karakter-karakter utama semakin tinggi.

Pandangan Sutradara Terhadap Attack on Titan Final Season

Pemikiran dan kata-kata sutradara Hayashi Yuuichirou tentang akhir seri Attack on Titan ini memberikan sentuhan misteri dan kegembiraan yang lebih besar bagi para penggemar. Keputusannya untuk memilih gambar promosi yang sederhana dan minimalis juga menimbulkan pertanyaan dan teka-teki baru.

Dengan bagian kedua dari Attack on Titan Final Season Part 3 yang akan datang pada tahun 2023, tidak diragukan lagi bahwa para penggemar akan dihadapkan pada momen yang mendebarkan dan emosional saat cerita ini mencapai klimaksnya.

Attack on Titan telah menciptakan warisan yang kuat dalam dunia manga dan anime, dan kisah ini akan dikenang sebagai salah satu yang paling ikonik dalam sejarah. Dengan penutupan yang semakin dekat, para penggemar menanti dengan harapan campuran dan perasaan nostalgia untuk melihat bagaimana akhir dari perjalanan ini akan mengguncang mereka.

Tahun 2023 akan menjadi waktu yang penting bagi para penggemar Attack on Titan, di mana akhir yang ditunggu-tunggu akan terungkap. Bagi banyak orang, ini adalah momen yang akan mereka simpan dalam ingatan mereka selamanya, karena anime ini telah mengambil mereka dalam petualangan yang mendebarkan, mencekam, dan mendalam.