Nonton Detective Conan Movie 26: The Black Iron Submarine Di CGV Cikampek Mall – Kesan dan Ulasan

nonton Detective Conan movie 26 The Black Iron Submarine

Nonton Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine

Nonton Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine Di CGV Cikampek Mall

Halo pecinta anime! Saya yakin kamu pasti sudah tahu bahwa Detective Conan Movie ke-26 atau The Black Iron Submarine sedang tayang di bioskop Indonesia. Dan ya, saya di hari ke-2 penayangan baru bisa nonton Detective Conan movie 26 The Black Iron Submarine. Sebenarnya, ingin rasanya nonton pada penayangan perdana, hanya saja ada sesuatu yang terjadi. Tapi setidaknya, saya akhirnya bisa nonton film layar lebar Conan yang ke 26 ini. Alhamdulillah….

Detective Conan Movie 26 di Indonesia

Nonton Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine Di CGV Cikampek Mall

Detektif Conan Movie 26: Kapal Selam Besi Hitam merupakan karya ke-26 dari rangkaian film Detective Conan. Ditorehkan dengan tangan mahir oleh Yuzuru Tachikawa sebagai sutradara dan cermat pena Gosho Aoyama sebagai penulisnya. Film ini pun merapat di Negeri Sakura pada 14 April 2023, dan telah hadir di Tanah Air tercinta pada 26 Juli 2023.

Sambutan yang diberikan untuk Detektif Conan Movie 26: Kapal Selam Besi Hitam sungguh meriah dari berbagai kalangan: para pengulas film hingga para penonton setianya. Tidak berlebihan menyebutnya sebagai salah satu puncak dari rangkaian film Detektif Conan yang pernah diproduksi. Ditambah lagi, dari segi komersialnya, film ini pun meraih kesuksesan yang tiada taranya dengan pendapatan lebih dari 7 miliar yen di box office Jepang.

Bagi para pemerhati setia Detektif Conan, tentu tidak dapat diabaikan peluang untuk menyaksikan film ini. Detective Conan: Black Iron Submarine menghadirkan sensasi yang menyengat, tegang, dan tak pernah kering dari kejutan. Film ini bakal menguak rasa penasaran kamu hingga jeda akhir kisah yang menegangkan.

Detective Conan Movie 26 CGV Release Date

Detective Conan Movie 26 CGV Release Date

Berikut informasi mengenai Detective Conan: Kurogane no Submarine di CGV:

  • Film ini akan dirilis di CGV Indonesia pada 26 Juli 2023.
  • Film ini akan tersedia dalam format 2D dan 3D.
  • Tiket untuk film ini sekarang dijual.

Kamu dapat membeli tiket film secara online atau di konter tiket CGV. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web atau aplikasi CGV, atau bisa juga melalui aplikasi TIX ID.

Berikut tautan ke situs web dan aplikasi CGV:

  • CGV website: https://m.cgv.id/
  • TIX ID app: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.tix.android&hl=id&gl=US

Kesan Nonton Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine di CGV Cikampek Mall

Sebelumnya, saya ingin memberitahu bahwa ini adalah film layar lebar pertama dari seri Conan yang sudah tayang yang saya tonton. Karena saya tinggal di sebuah desa dan belum ada bioskop yang dekat. Dulu memang ada, waktu saya belum lahir, tapi sudah tidak ada lagi. Jadi kalau mau nonton bioskop ya harus ke kota. Dan sekarang saya akhirnya memiliki kesempatan untuk menonton film layar lebar Detective Conan yang ke 26, di CGV Cikampek Mall, karena itu yang paling dekat untuk dijangkau.

Berita terkait:   Portgas D. Ace Live Action One Piece: Aktor, AI, Hingga Cosplayer

Kesan pertama masuk CGV sih agak heran, ya, karena begitu sepi. Mungkin karena berbenturan dengan jam sibuk atau ada sesuatu yang lain yang saya tidak tahu. Ya udah deh, saya tidak ambil pusing. Lalu saya ambil tiket yang sudah saya beli melalui aplikasi TIX ID, dan kemudian saya duduk sambil menunggu jam pemutaran, sembari bermain game.

Selang beberapa menit kemudian muncul deh beberapa orang, hingga akhirnya jam penayangan hampir di mulai. Saya kemudian bertanya ke salah satu petugas CGV untuk mengarahkan auditorium yang akan menayangkan film Conan, dan diberitahulah saya. Saya lalu masuk dan…… “Nggak ada orang, hanya saya sendiri?” ucap saya dalam hati. Ya udah deh, tanpa ambil pusing lagi saya langsung menuju tempat duduk yang saya pesan. Saya pikir mungkin belum pada datang yang lainnya.

Beberapa menit berlalu sebelum film di mulai, muncul satu gadis sendirian, dia duduk di belakang saya, dan setelah memasuki intro film, muncul sepasang anak SMA cowok dan cewek (nggak tahu ya, pacaran atau tidak). Ya udah deh, kami nonton berempat. Sedih sih rasanya nonton film favorit di bioskop yang kurang ramai. Tapi paling tidak, saya tidak menonton sendirian. Saya pikir, mungkin basis fan Conan di sini belum besar atau kurang loyalitas.

Review Detective Conan Movie 26: Kurogane no Submarine

Detective Conan Movie 26: Kurogane no Submarine

Ya udah lah ya ngomongin kesan di bioskopnya. Saya berharap tahun depan bisa nonton Conan lagi dengan penonton yang lebih banyak di Cikampek Mall lagi. Sekarang mari kita ke ulasan filmnya.

Kurogane no Submarine atau Black Iron Submarine atau dalam bahasa Indonesia Kapal Selam Besi Hitam bercerita tentang petualangan Conan menyelamatkan Haibara yang diculik oleh Organisasi Hitam. Ini adalah cerita yang paling diharapkan, karena bagaimanapun juga, Organisasi Hitam merupakan villain utama dari waralaba ini.

Berita terkait:   10 Anime Isekai MC Perempuan Terbaik + Overpower - Pilihan Editor Im4j1ner

Awal kisah bermula ketika sistem AI yang dinamakan Rekognisi Segala Usia diciptakan dan berencana diterapkan oleh Interpol guna membantu pengawasan, penyelidikan, bahkan menemukan orang yang sulit dicari. Ini merupakan hal yang sulit diterima namun juga di sisi lain sangat berguna, dan hal inilah yang membuat Organisasi Hitam kalang kabut, dan mengirim beberapa anggotanya untuk menyusup dan mendapatkan sistem itu. Tujuannya adalah untuk menghapus rekam jejak keberadaan mereka di seluruh penjuru dunia yang mereka kunjungi.

Dalam cerita ini, kita diperkenalkan dengan salah satu anggota organisasi hitam yang bernama code name Pinga, dia bisa disebut juga musuh utama dalam cerita ini. Ya, meski saya yakin banyak orang yang beranggapan bahwa musuh utamanya adalah Gin, tapi menurut saya, Pinga adalah musuh utamanya (untuk cerita kali ini).

Saya sebenarnya ingin membahas lebih lanjut mengenai alur cerita Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine, namun saya juga tidak mau memberikan spoiler, karena itu sungguh tidak menarik sekali. Jadi untuk keseluruhan ceritanya, kalian bisa nonton sendiri aja di bioskop kesayangan kalian.

Visual yang Apik dengan CGI yang Lebih Keren

Sekarang ijinkan saya untuk membahas tentang visualnya. Visual dari Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine merupakan visual yang menurut saya adalah keren abis!!! Memang, dalam 3 film sebelumnya, Conan sudah mulai menerapkan efek visual yang lebih berani dan terbilang baru untuk format film daripada yang lebih lalu. Dan penggunaan efek CGI nya pun benar-benar terasa lebih menyatu dengan background.

Seperti yang kita tahu, gaya seni Aoyama-sensei dalam seri Conan adalah dengan penggunaan line-art yang tebal untuk karakternya, dan lebih cocok jika background lebih terlihat kartun atau 2D, seperti di awal-awal seri Tv nya. Namun tentu saja, perkembangan jaman juga memengaruhi kualitas visual Detektif Conan, dan inilah yang terjadi di seri movie ke-26 nya, yang mana efek CGI terasa begitu menyatu dan keren. Saya pikir, inilah salah satu yang membuat saya terkesan dengan film ini.

Aktor Suara Yang Menggetarkan Hati

Minami Takayama yang mengisi suara Conan Edogawa, dalam film ini mampu membuat saya berdecak kagum. Bagaimana tidak, emosi Conan di sini tersampaikan semua, baik itu dalam mode anak-anak yang lucu dan menggemaskan, hingga ketika Conan merasa frustasi dan depresi. Dan tentu saja ketika Conan bersikap cool seperti biasanya, itu membuat saya berkata “gila!!!”. Gila di sini dalam artian keren, ya!

Berita terkait:   Tanggal Rilis Isekai wa Smartphone Season 2 Terungkap Dengan Sebuah Trailer

Megumi Hayashibara yang memerankan Ai Haibara pun tak kalah kerennya! Sisi tenang Haibara hingga rasa takut Haibara mampu ia sampaikan melalui suaranya yang merdu dan selalu diingat ditelinga para penggemar. Pantas saja banyak yang bilang bahwa ini adalah film terbaik dari franchise Detective Conan.

Ran versus Pinga

Meski saya tidak mau membahas lebih dalam tentang ceritanya, tapi saya harus sampaikan adegan ini, yang mana ini merupakan salah satu adegan yang sulit dilupakan dari film ini. Adegan ini adalah adegan dimana Ran berkelahi dengan Pinga, yang berusaha menculik Haibara dengan Vodka. Disitu terjadi perkelahian yang sengit, meskipun akhirnya mereka berhasil membawa Haibara.

Dalam scene ini, efek yang diberikan benar-benar luar biasa. Saat adegan perkelahian Ran dengan Pinga, itu seperti film action. Maksud saya, film yang genre utamanya adalah action, sedangkan yang kita tahu bahwa genre utama Conan adalah misteri, ya walaupun dalam film menjadi action-misteri. Tapi terlepas dari itu semua, ini adalah adegan yang keren! Ditambah saat Chianti berusaha menembak Ran yang kemudian digagalkan Conan dengan menendang Spion mobil ke arah Chainti, itu visual yang menakjubkan!

Pikiran Akhir Nonton Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine

Trailer Detective Conan Movie 26 The Black Iron Submarine

Sebenarnya, banyak sekali yang ingin saya katakan disini terkait movie ke 26 Detective Conan ini. Hanya saja, takutnya akan terlalu banyak bicara dan menjadi spoiler. Banyak pula pertanyaan yang terngiang dikepala saya setelah menonton film ini, seperti; siapa sebenarnya profesor Agasa? karena pada saat Rum meyebut “Anokata” muncul siluet yang mirip profesor Agasa. Dan juga, mengapa Vermouth selalu menutupi identitas asli dari Conan.

Banyak sih teori yang berseliweran dan menjadi dugaan sementara, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa teori-teori itu benar. Yang jelas, kita tunggu saja bagaimana Aoyama-sensei menyelesaikan seri Detective Conan. Semoga saja kita bisa menyaksikan endingnya dan Aoyama-sensei diberi kesehatan hingga menyelesaikan ceritanya.

Baiklah, saya rasa itu saja untuk postingan kali ini. Untuk kedepannya mungkin saya akan menambah beberapa point penting lagi setelah movie ini tayang di platform digital. Ya, meminimalisir terkena spoiler. Dan saya berharap, kedepannya antusias penggemar anime lebih besar lagi untuk menonton di bioskop. Ya walaupun saya juga baru pertama kali, tapi itulah yang membuat saya tergugah untuk menonton lagi tahun depan. Terimakasih banyak semuanya….!