Meitantei Conan Kurogane no Submarine: Meraup Puluhan Miliar Rupiah dalam Waktu Singkat di Jepang!

Kisah detektif terbaru dari franchise Detective Conan yang berjudul Meitantei Conan Kurogane no Submarine (Iron Submarine) akhirnya meramaikan layar bioskop Jepang pada hari Selasa (14/04) yang lalu. Dalam penayangan perdananya, film ini sukses meraih keuntungan yang cukup besar, bahkan melampaui pendapatan hari pertama film sebelumnya, Bride of Halloween.

Meitantei Conan Kurogane no Submarine: Meraup Puluhan Miliar Rupiah dalam Waktu Singkat di Jepang!

Menurut laporan dari Mantan Web, film ke-26 dari waralaba Detective Conan ini berhasil terjual sebanyak 580.000 tiket dalam penayangan perdananya, setara dengan keuntungan sebesar 850 juta yen (sekitar Rp93,878,420.000,00). Jumlah ini tergolong besar dan menunjukkan kesuksesan besar film ini di pasar film Jepang.

Meitantei Conan Kurogane no Submarine Melampaui Bride of Halloween

Tidak hanya itu, film ini juga berhasil memecahkan rekor pendapatan hari pertama dari film sebelumnya, Bride of Halloween, dengan keuntungan sebesar 63% lebih banyak. Bride of Halloween sendiri berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 1.907.467.150 yen (sekitar 210 miliar rupiah) dalam tiga hari pertama penayangannya.

Detective Conan movie 25
Detective Conan movie 25

Tentu saja, kesuksesan besar yang diraih oleh Meitantei Conan Kurogane no Submarine ini membuat pihak TOHO, studio produksi film tersebut, merasa sangat yakin dengan potensi keuntungan yang dapat diperoleh film ini di masa depan. Bahkan, TOHO memiliki target ambisius untuk membuat film ini menjadi film pertama dalam waralaba Detective Conan yang berhasil meraup 10 miliar yen.

Plot Detective Conan Movie 26

Kurogane no Submarine sendiri mengambil latar cerita di Pulau Hachijo-jima, yang terletak di selatan pusat Kota Tokyo.

Film ini mengisahkan tentang insinyur-insinyur dari seluruh dunia yang berkumpul untuk menyaksikan peluncuran sistem baru yang menghubungkan semua sistem kamera penegak hukum di seluruh dunia dan memungkinkan pengenalan wajah di seluruh dunia.

Berita terkait:   Nisekoi Season 3 Kapan Sih? Berikut Tanggal Rilisnya

Namun, ketika Conan menerima pesan dari Subaru Okiya bahwa seorang agen Europol telah dibunuh oleh Gin dari Black Organization di Jerman, ia langsung terlibat dalam sebuah kasus besar yang melibatkan Black Organization.

Film ini semakin menarik dengan munculnya Sherry, sosok dewasa dari Ai Haibara, rekan Conan yang tubuhnya mengecil setelah meminum APTX 4869, yang sedang diburu oleh Gin.

Kapan Kurogane no Submarine Tayang di Indonesia?

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai penayangan film ini di Indonesia, namun kesuksesan besar yang diraih oleh film ini di Jepang tentu membuat penggemar franchise Detective Conan semakin tak sabar untuk menyaksikan kisah detektif terbaru dari Conan Edogawa.