Mengenal Organisasi Hitam dalam “Detective Conan”: Ringkasan Karakter Utama

Organisasi hitam dalam serial anime dan manga “Detective Conan” merupakan kelompok misterius yang menjadi musuh utama bagi tokoh utama, Conan Edogawa. Organisasi ini dijaga dengan sangat rahasia, dan para anggotanya selalu menggunakan nama samaran dan menyembunyikan identitas asli mereka.

Mengenal Organisasi Hitam dalam "Detective Conan": Ringkasan Karakter Utama

Anggota organisasi hitam yang muncul saat ini antara lain Vermouth, Gin, Vodka, dan Rum. Vermouth dikenal sebagai aktris terkenal dengan kemampuan pakaian dan riasan wajah yang luar biasa, sementara Gin dan Vodka adalah pembunuh berdarah dingin yang sangat ahli dalam menggunakan senjata api. Sedangkan Rum, pemimpin sejati dari organisasi hitam, identitasnya masih menjadi misteri besar.

Selain anggota saat ini, ada juga anggota organisasi hitam yang tergabung di masa lalu. Beberapa di antaranya adalah anggota yang telah dikonfirmasi seperti Kir, anggota wanita yang memiliki kemampuan memanipulasi memori; dan Pisco, anggota yang terkenal sebagai ahli dalam meracik racun. Namun, masih banyak anggota lain yang identitasnya belum terungkap sepenuhnya, sehingga menjadikan organisasi hitam dalam “Detective Conan” sebagai salah satu misteri terbesar dalam cerita ini.

“Detective Conan” adalah sebuah manga misteri yang dibuat oleh Gosho Aoyama dan telah diserialkan dalam majalah “Weekly Shonen Sunday” sejak tahun 1994. Cerita berfokus pada Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah yang tanpa sengaja berubah menjadi seorang anak kecil setelah dihadapkan dengan organisasi hitam misterius. Sebagai Conan Edogawa, ia tetap menjalankan tugas detektifnya sambil mencari cara untuk mengungkap misteri di balik organisasi tersebut.

Dalam versi teatrikal terbaru Detective Conan: Black Iron Fish Shadow (Submarine), yang baru saja dirilis pada 14 April, cerita berpusat di fasilitas laut Interpol “Pacific Buoy”. Di sana, terdapat konflik yang kompleks antara organisasi polisi, FBI, dan organisasi hitam. Keadaan menjadi semakin rumit dan penuh dengan konflik yang menarik, dengan bayangan hitam yang merayap di sekitar karakter Ai Haibara, yang juga terlibat dalam pertarungan melawan organisasi hitam tersebut.

Anggota Aktif Organisasi Hitam

Mengenal Organisasi Hitam dalam "Detective Conan": Ringkasan Karakter Utama

Gin (CV: Hori Yukitoshi)

Organisasi hitam memiliki beberapa anggota yang aktif dalam cerita “Detective Conan”. Salah satunya adalah Gin (seiyuu: Hori Yukitoshi), dia merupakan otak di balik pemberian obat kepada Conan (Kudo Shinichi) yang membuatnya berubah menjadi anak kecil.

Berita terkait:   Kapan Kelanjutan Anime Area no Kishi? Gantung Banget!

Gin adalah anggota tingkat eksekutif dalam organisasi hitam ini, dan langsung berhubungan dengan bos (orang tersebut). Dia memiliki sifat yang sangat kejam, dilengkapi dengan pengamatan dan wawasan yang tajam, serta tidak segan-segan untuk menghilangkan siapapun yang dianggap sebagai penghalang bagi organisasinya. Gin sering menggunakan mobil Porsche 356A sebagai kendaraannya.

Vodka (CV: Fumihiko Tachiki)

Selain itu, ada juga Vodka (seiyuu: Tachiki Fumihiko), anggota organisasi hitam yang berperan sebagai anggota tim lapangan yang bertanggung jawab untuk misi penyusupan. Dia merupakan bawahan dari Gin, dan selalu bergerak bersama dengannya. Vodka sangat mengenal kekejaman organisasi hitam ini dengan pengalaman pribadinya sendiri, dan kesetiaannya terhadap organisasi tidak pernah goyah. Dia siap menunjukkan kekejamannya yang tak kenal ampun ketika diperlukan.

Vermouth (CV: Mami Koyama)

Sebagai Bawahan Langsung yang Dicintai oleh Bos Organisasi Hitam, karakter ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menyamar dan mengambil berbagai identitas untuk mencari Sherry, seorang anggota Organisasi yang berkhianat.

Namun, meskipun mengetahui identitas Conan dan Haibara, dia secara misterius memilih untuk merahasiakannya dari rekan-rekan di organisasi. Alasannya masih belum jelas, tetapi tindakan ini menambahkan ketegangan dan intrik dalam cerita, memunculkan pertanyaan tentang niat sebenarnya karakter ini dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Bourbon/Toru Amuro (CV: Toru Furuya) Memata-matai Organsiasi Hitam

Dalam serial manga dan anime populer “Detective Conan”, terdapat karakter bernama Rei Furuya yang memiliki peran yang sangat menarik. Awalnya, dia magang sebagai asisten detektif Kogoro Mouri dan bekerja sebagai pegawai paruh waktu di kafe Poirot yang berada di bawah kantor detektif tersebut. Namun, ternyata dia bukan hanya seorang magang biasa, melainkan juga seorang anggota dari organisasi hitam misterius yang dikenal sebagai “Bourbon”.

Sebagai anggota, Bourbon, dia memiliki keahlian dalam mengumpulkan informasi secara rahasia dan menjadi sosok yang sangat cerdas. Namun, yang lebih mengejutkan lagi, identitas sebenarnya adalah seorang polisi keamanan publik yang dikenal sebagai “Zero”.

Dalam perannya sebagai Zero, Rei Furuya bekerja di balik layar untuk mengungkapkan keberadaan organisasi hitam dan membongkar misteri di baliknya. Dengan tiga wajah yang berbeda, karakter Rei Furuya atau yang sering dikenal sebagai “Bourbon” dan “Zero” memberikan lapisan kompleksitas dalam cerita “Detective Conan” yang penuh teka-teki.

Berita terkait:   Tekken 8: Kejutan Menarik! Berbagai Pengembalian Karakter Favorit yang Dikonfirmasi

Kir/Rena Mizunashi (CV: Kotono Mitsuishi) Menyamar ke Organisasi Hitam

Sebuah rahasia yang menggemparkan terungkap di dalam serial manga dan anime populer, “Detective Conan”. Ternyata, di balik sosok penyiar terkenal di Nichiuri TV yang dikenal luas oleh publik, tersembunyi seorang agen CIA yang menyamar.

Namun, yang lebih mengejutkan lagi, sosok tersebut ternyata juga seorang anggota dalam organisasi hitam misterius yang menjadi musuh utama tokoh utama, Conan Edogawa. Dengan identitas ganda yang rumit, karakter ini memiliki peran yang kompleks dalam alur cerita yang penuh intrik dalam “Detective Conan”.

Chianti (CV: Kikuko Inoue) Penembak Jitu Organsiasi Hitam

Salah satu anggota terkenal dalam Organisasi tersebut adalah seorang penembak jitu ulung. Kemampuannya dalam menembak sangat tinggi dan diakui sebagai yang terbaik dalam organisasi tersebut. Namun, karakternya juga menunjukkan sisi agresif dan pemarah, seringkali menjadi sosok yang sangat intimidatif. Terutama hubungannya dengan Vermouth, seorang anggota senior dalam organisasi, tidak terlalu harmonis, sering kali terlibat dalam konflik dan pertentangan.

Korn (CV: Hiroyuki Kinoshita) Pemenang Jitu Organsiasi Hitam

Di dalam cerita “Detective Conan”, terdapat karakter organisasi hitam yang dikenal sebagai penembak jitu, yang sering dijuluki sebagai “Korn”. Meskipun pendiam dan tenang, Korn memiliki kemampuan menakjubkan dalam menembak, membuatnya menjadi ancaman yang serius bagi para tokoh utama. Korn juga menunjukkan sisi kejam yang tersembunyi, karena ia secara diam-diam melakukan pembunuhan tanpa belas kasihan. Seperti karakter Chianti, Korn juga membenci Vermouth, dalam cerita ini.

Rum – Anggota Misterius Di Organisasi Hitam

Seorang asisten paling dekat bos organisasi berpakaian hitam, dan seorang eksekutif puncak yang dikenal sebagai organisasi No.2. Penggemar cerutu.

Pinga – Anggota Yang Ingin Mengalahkan Gin Di Organsiasi Hitam

Pinga memiliki kepribadian yang penuh ambisi dan ingin naik dalam hierarki organisasi tersebut. Dia cenderung untuk mencapai tujuannya dengan cara apa pun, bahkan jika itu berarti menjatuhkan orang lain. Pinga juga memiliki rasa persaingan yang kuat terhadap Gin dan selalu ingin melampaui posisinya dalam organisasi.”

Berita terkait:   Touken Ranbu Kai: Kyoden Moyuru Honnouji Memperlihatkan Pembukaan Dalam Trailer Baru

Anggota Yang Tergabung Dalam Organisasi Hitam Di Masa Lalu

Sherry / Shiho Miyano (CV: Megumi Hayashibara) Pernah Menjadi Anggota Organsiasi Hitam

Pengembang obat (APTX4869) yang diberikan Shinichi. Kakak perempuannya terbunuh dan dia mengkhianati organisasi tersebut, tetapi untuk melarikan diri, dia minum obat dan berubah menjadi siswa sekolah dasar. Saat ini, dia dilindungi oleh Dr. Agasa dan sedang meneliti obat penawar. Saat ini ia menjadi murid kelas 1B Sekolah Dasar Teitan dengan Conan. Satu-satunya orang di dunia yang dapat berbagi keadaan yang sama dengan Conan.

Rye / Shuichi Akai (CV: Shuichi Ikeda) Memata-matai Organsiasi Hitam

Dia adalah seorang agen FBI yang ahli dalam penembakan jarak jauh. Dia sering terlihat mengenakan topi rajut hitam dan menggigit rokok, menjadi ciri khasnya. Dia merupakan seorang kiri-dominan atau lefty. Dia melakukan penyamaran dalam organisasi berpakaian hitam, namun dikira telah meninggal dalam insiden di Kuruha Pass. Untuk menyembunyikan identitasnya, dia berpura-pura menjadi Subaru Okiya dengan mengenakan kostum wajah palsu.

Anggota Organisasi Hitam Yang Muncul di Film-film Sebelumnya

Curacao (CV: Yuki Amami)

Pemilik mata ganjil dengan warna mata berbeda di kiri dan kanan. Setelah misi tertentu, dia kehilangan ingatannya dan bergabung dengan Conan dan teman-temannya saat dia bertemu mereka secara kebetulan. Dan karena ingatannya, dia juga menjadi sasaran organisasi hitam yang seharusnya dia ikuti.

Penutup Tentang Organsiasi Hitam

Secara keseluruhan, karakter-karakter dalam organisasi hitam dalam “Detective Conan” merupakan elemen penting dalam plot cerita yang kompleks dan penuh misteri. Dengan kemampuan mereka yang ahli dalam melakukan penyamaran, manipulasi, dan taktik licik, mereka menjadi ancaman serius bagi para tokoh utama dalam cerita.

Melalui interaksi yang menegangkan dan permainan kecerdasan antara organisasi hitam dan Conan, cerita “Detective Conan” terus memikat penggemar dengan intrik, teka-teki, dan plot twist yang menghadirkan tensi tinggi.

(C) Gosho Aoyama / Shogakukan, Yomiuri TV, TMS 1996
(C) 2022 Gosho Aoyama / Komite Produksi Detektif Conan
(C) 2023 Gosho Aoyama / Komite Produksi Detektif Conan

Web Resmi: https://conan-mobile.jp/movie26/