Sinopsis Anime Hyouka; Jumlah Episode Genre Dan Fakta Lainnya

Anime Hyouka – Ya halo pembaca… Apakah kamu saat ini sedang mencari rekomendasi anime misteri / anime semacam detektif-detektifan, gitu? Kalau iya, maka saya ada rekomendasi buat kamu, yaitu anime yang berjudul Hyouka.

Sebuah anime misteri ringan yang diproduksi oleh studio anime terkenal, Kyoto Animation. Anime Hyouka ini pertama kali rilis perdana pada musim semi (spring) tanggal 22 April – 16 september 2012. Jumlah episode Hyouka adalah 22 episode dan disutradarai oleh Yasuhiro Takemoto.

Sinopsis Anime Hyouka | Anime Detektif

Anime ini merupakan adaptasi dari sebuah novel misteri karangan Honobu Yonezawa dengan judul yang sama yaitu Hyoka. Genre Anime Hyouka adalah misteri, namun cerita yang dihadirkan begitu ringan. Ditambah dengan nuansa romance anime anak muda yang menggairahkan, membuat anime ini sangat nyaman untuk diikuti.

Anime Hyouka Tentang Apa?

Hyouka bercerita tentang empat anak sekolah menengah yang menjadi anggota klub sastra klasik (kotenbu). Tetapi pada dasarnya, karakter utama dari anime ini adalah Houtaru Oreki, yang diminta untuk membantu saudara kandungnya memasuki sastra klasik. Karena klub itu tidak lagi memiliki anggota untuk menyelamatkan klub dari ancaman pembubaran.

Hotaru, yang tergambar sebagai karakter yang suka menghemat energi, tidak bisa menolak permintaan dari saudara perempuannya, jadi dia harus memasuki klub dengan hati yang berat. Ketika dia sampai pada ruangan di mana klub Kotenbu berada, dia menemukan seorang gadis terkunci dalam ruangan dan melihat keluar jendela. Dia adalah karakter wanita dari anime ini, Chitanda Eru.

Kemudian mereka saling memperkenalkan diri dan mengetahui bahwa Chitanda sudah terdaftar sebagai anggota klub. Ketika dia melihat Chitanda, yang sudah menjadi anggota klub, Oreki senang saat itu karena klub dapat terselamatkan secara otomatis tanpa dia. Oreki meminta izin untuk kembali dan meminta Chitanda untuk menutup ruang klub lagi, tetapi Chitanda melarang Oreki kembali dengan alasan bahwa Chitanda tidak memiliki kunci. Oreki juga memberikan kunci yang dia ambil dari ruang guru ke Chitanda.

Berita terkait:   Cara Download Anime Di Samehadaku Dengan Mudah Terbaru!

Chitanda bingung mengapa ada kunci yang dipegang oleh Hotaru Oreki? Anggaplah Oreki tidak bisa masuk karena ruangan ini sebelumnya terkunci. Saat itulah Chitanda menyadari bahwa dia terkunci dalam ruangan itu. Ini adalah misteri pertama yang harus Hotaru pecahkan. Ini adalah permintaan dari Chitanda Eru dengan kata kunci “Kini Narimasu”.

Bersama ketiga temannya sebagai anggota Klub Sastra, banyak misteri telah terpecahkan, termasuk misteri Paman Chitanda saat masih menjadi anggota Klub Sastra, saat muda dulu. Lalu misteri kelanjutan film senior mereka, misteri hilangnya barang-barang penting selama Kamiyama festival budaya dan lainnya.

Apa yang perlu Anda ketahui?

  • Hyouka, ketika penayangan perdana, adalah anime misteri yang populer pada tahun 2012. Pada dasarnya Houtarou akhirnya bergabung dengan klub sastra sekolah nya, tetapi kemudian para anggota memutuskan untuk memecahkan misteri klub berusia sekitar 45 tahun.
  • Pencipta Honobu Yonezama benar-benar tahu apa yang dia sukai ketika dia membuat Hyouka dan menjadi anime. Namun dia telah pergi cukup lama… sampai sekarang. Baru-baru ini pada twitter-nya, dia mengumumkan bahwa ada publikasi baru yang datang untuk Hyouka dan mulai menyebutkan beberapa hal tentangnya. 
  • Hal ini memicu rumor dari netizen Jepang yang menanyakan apakah ini mengkonfirmasi anime Hyouka Season2 atau tidak. Sebagian besar karena Hyouka sangat populer, tetapi juga karena edisi baru yang keluar berarti materi baru yang dapat digunakan untuk anime! Bagaimana menurut anda? Apakah Anda ingin melihat musim kedua Hyouka?

Kabar terbaru: Hyouka Season 2 Release Date

Sumber: Honey’s Anime, Yaraon