10 Anime Buatan Kyoto Animation – Rekomendasi Banget!

Anime Buatan Kyoto Animation – Kyoto Animation, atau KyoAni, berdiri pada 1981 dan telah menjadi produser utama lebih dari 21 serial anime dan film. KyoAni telah berpartisipasi dalam beberapa produksi yang mengesankan seperti InuYasha, Tenchi Universe dan Nurse Witch Komugi. Studio ini sudah sangat sibuk selama 37 tahun, memproduksi anime, yang telah menjadi salah satu elemen utama dari koleksi otaku.

Dalam beberapa tahun terakhir, KyoAni telah membahas beberapa topik yang tidak umum bagi kebanyakan anime, seperti PTSD, intimidasi, dan hubungan sesama jenis. Namun, studio ini juga menemukan waktu untuk bersenang-senang, berpetualang dan keindahan dalam namanya. Kami sekarang menghitung 10 anime Kyoto Animation terbaik.

Anime Buatan Kyoto Animation

10 Kyoto Animation Anime

Sekedar informasi, pada 18 Juli 2019 Kyoto Animation kebakaran yang menewaskan 35 orang. Kebakaran tersebut tercatat sebagai kebakaran paling mematikan sejak 2001 di Jepang. Dengan hancurnya sebagian studio, penggemar, perusahaan, dan komunitas berkumpul untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu. Pada situs web KyoAni terdapat instruksi tentang cara menyumbang untuk proses pembangunan kembali .

Berikut 10 daftar anime Kyoto Animation terbaik, dari Im4j1ner.

10. Kyoukai no Kanata (Beyond the Boundary) Kyoto Animation Anime

Anime Buatan Kyoto Animation

Akihito Kanbara adalah siswa sekolah menengah, setengah manusia setengah youmu, dan abadi. Namun terlepas dari itu ia cenderung menjalani kehidupan yang relatif normal. Dia menghabiskan hari-harinya dalam kelas dan bergaul dengan teman-teman menikmati kehidupan sampai dia ditikam melalui dada oleh teman sekelasnya. Dia tidak mati, dia ingat abadi.

Teman sekelasnya Mirai Kuriyama adalah anggota terakhir dari klan Spirit World Warriors yang dapat memanifestasikan darah mereka menjadi senjata. Orang-orang Mirai percaya bahwa Youmu adalah manifestasi dari emosi negatif orang dan perlu dibersihkan. Keduanya secara bertahap untuk hubungan meskipun dia terus berusaha membunuhnya dalam upaya untuk menjadi prajurit yang lebih kuat.

Akihito meyakinkan Mirai untuk bergabung dengan klub sastra yang sudah menjadi rumah bagi teman-temannya, prajurit dua roh dari klan terpisah yang berbeda dari miliknya.

Kyoto Animation menggabungkan fantasi, aksi, slice of life, dan genre anime romantis di Kyoukai no Kanata. Anda bisa menyaksikan orang-orang yang seharusnya menjadi musuh bebuyutan, Mirai dan Akihito, menemukan persahabatan dan cinta. Kecepatan cerita juga sangat teratur, memulai dengan lambat dan secara eksponensial mencapai kesimpulan. 

Anda tahu dari beberapa episode pertama meskipun merasa bahwa kisah ini membangun sesuatu yang besar. Desain karakter pahlawan berbeda dari yang biasa dalam kenyataan bahwa Mirai adalah biasa. Dia sedikit bunga wallflower yang tidak menonjol sama sekali.

Mirai adalah pahlawan wanita berkacamata dan dia bahkan tidak terlihat bagus dalam pertempuran dengan mengenakan sweater merah muda, tapi dia cukup efektif. Kami merasa segar bahwa heroine bukan gadis tercantik di sekolah atau loli super imut.

9. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon (Miss Kobayashi’s Dragon Maid) Anime Kyoto Animation

anime buatan kyoto animation

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda membuka pintu dan wajah hijau besar naga memenuhi pintu masuk rumah Anda? Naluri pertama mungkin untuk menutup pintu dan bersembunyi di bak mandi Anda. Anda, bagaimanapun, mungkin hanya membeku dan berdiri di sana cukup lama untuk melihat naga itu pergi dan berubah menjadi seorang gadis cantik berpakaian sebagai pelayan. 

Nona Kobayashi melakukan pertemuan yang tepat, memilih opsi kedua dan pelayan naga itu memperkenalkan dirinya sebagai Tooru.

Malam sebelumnya Nona Kobayashi mabuk setelah bekerja dan berjalan ke hutan tempat dia menemukan seekor naga yang terluka. Dia, dalam keadaan mabuk, menarik pedang keluar dari naga besar Tooru dan menawarinya tempat tinggal. Tooru memutuskan cara terbaik untuk membalas kebaikan adalah menjadi pelayan pribadinya.

Kami mendapatkan sedikit irisan kehidupan komedi ketika Tooru berusaha untuk beradaptasi dengan cara manusia dalam melakukan sesuatu, seperti mencuci cucian di mesin cuci dan tidak di mulutnya. Kehadiran Tooru menarik beberapa naga berbentuk manusia lainnya dan satu naga anak bernama Kanna.

Nona Kobayashi mengambil naga yang lebih muda dan menjadi orang tua angkatnya. Dia dan Tooru melakukan yang terbaik untuk membesarkan naga kecil termasuk mendaftarkannya ke sekolah sebagai anak Kobayashi. Kisah berlanjut dari sana sebagai irisan kehidupan dengan tikungan mistis dan benar-benar lucu ketika mereka menavigasi kehidupan sehari-hari mereka.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah kisah cinta, penerimaan, dan makna keluarga dalam arti yang benar-benar modern. KyoAni berhasil mengambil komedi irisan kehidupan yang unik ini dan menjadikannya pelajaran tentang cinta.

8. Clannad Anime Kyoto Animation Terbaik

Anime buatan Kyoto Animation

Tomoya tidak pernah termotivasi untuk berusaha sekuat tenaga di sekolah, menganggap seluruh proses itu sia-sia. Suatu kesempatan bertemu dengan Nagisa, seorang gadis pendiam dengan beberapa kebiasaan, dalam perjalanannya ke sekolah suatu hari menciptakan ikatan halus antara si berandalan dan si wallflower.

Dia menemukan dirinya mencari dia di lorong-lorong di sekolah ketika dia memperhatikannya lebih dan lebih. Tomoya akhirnya melakukan pemanasan pada gadis aneh itu dan menjadi temannya.

Nagisa, di sisi lain, menganggap Tomoya sebagai temannya sejak hari pertama mereka bertemu. Nagisa, yang ditahan setahun di sekolah karena kehilangan sebagian besar tahun sebelumnya karena sakit, sangat ingin menghidupkan kembali klub drama. 

Tomoya memutuskan untuk bergabung dengan Nagisa dan empat gadis lain dalam pencarian mereka. Dia menemukan dirinya terlibat dalam kehidupan para gadis, membantu masing-masing dari mereka mengatasi masalah mereka ketika asmara dengan Nagisa mekar.

Kyoto Animation melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menciptakan anime berbasis karakter. Anda tidak akan menemukan pertempuran supernatural atau rencana jahat oleh dewan siswa. Anda hanya akan menemukan cerita yang diisi dengan kehalusan.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Revenger | Salah Satu Anime Yang Dinanti Winter 2023 Ini

Episode kadang-kadang terasa seperti sepotong kehidupan tetapi mereka semua terhubung dalam narasi orang-orang muda mengatasi hambatan dunia nyata di hari-hari terakhir masa muda mereka. Kisah cinta antara Nagisa dan Tomoya juga dinilai sebagai salah satu yang terbaik di anime.

7. Nichijou (Nichijou- My Ordinary Life) Kyoto Animation Anime List

anime buatan kyoto animation

Kita semua, bahkan yang paling kesepian di antara kita, memiliki beberapa teman baik sejak kecil. Nichijou adalah anime KyoAni dengan genre slice of life tentang sekelompok teman masa kecil yang cukup beruntung untuk tetap bersatu sampai sekolah menengah. Ceritanya tentang gadis-gadis sekolah menengah Mio, Yuuko, Mai dan seorang jenius bernama Hakase. Kumpulan yang normal dan tidak masuk akal menandai kejadian sehari-hari dalam kelompok teman ini.

Komedi petualangan irisan kehidupan memiliki daya tarik klasik. Karya seni ini hampir tidak sesuai dengan yang Anda harapkan dari KyoAni dengan gayanya yang sederhana. Penampilan aneh sepertinya cocok untuk genre yang berjiwa ringan.

Serangkaian tema muncul di seluruh seri berbasis sekolah yang menarik bagi orang dewasa di kita juga. Episode pertama berjudul “Motivasi” dan semua tentang Yuuko dan Mio sedang tidak termotivasi dan bagaimana memotivasi diri sendiri ketika Anda sedang berjuang?

Kami melihat banyak episode hanya tentang menemukan hal-hal yang menarik dan menghibur dalam kehidupan kita sehari-hari yang membosankan.

6. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! (Love, Chunibyo & Other Delusions!) Kyoto Animation Film

Anime buatan Kyoto Animation

Pertama kali sebagian besar dari kita mendengar istilah “Chuunibyou” dalam judul anime khusus ini. Kami terkejut menemukan bahwa apa yang kami sebut imajinasi terlalu aktif disebut penyakit. Namun chuunibyou, atau sindrom tahun kedua, dipandang sebagai salah satu penderitaan paling memalukan yang bisa Anda miliki.

Seorang remaja, terutama yang telah pindah ke sekolah menengah, yang masih percaya bahwa ia memiliki kekuatan khusus atau percaya bahwa mereka berasal dari dunia fantasi dipandang sebagai orang gila. Yuuta Togashi bisa meninggalkan chuunibyou-nya saat dia memulai hari pertamanya di sekolah menengah baru – atau begitulah yang dia pikirkan.

Pada saat stres, ia mengusir dirinya sendiri dan menyebut dirinya sebagai “Tuan Api Gelap” dan terdengar oleh seorang gadis tahun pertama dengan nama Rikka Yakanashi. Rikka yang eksentrik, masih hidup pada dunianya sendiri chuunibyou, menempelkan dirinya pada Yuuta. Kumpulan karakter delusi dan tidak-begitu-delusi dengan cepat memasuki kehidupan Yuuta dan menjatuhkan kehidupan SMA yang normal dalam api nyala gelap.

Tanggapan untuk Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Daya tarik Chuunibyou demo Koi ga Shitai! adalah karakter. Rikka menggemaskan dan keeksentrikanannya hanya membuatnya lebih. Dia hidup pada dunianya sendiri dan tidak berbahaya tetapi memiliki kesulitan menyesuaikan diri dengan masyarakat tradisional.

Bagian kisah yang benar-benar menawan adalah Yuuta. Dia bertekad untuk meninggalkan cara yang tidak sesuai yang berada pada belakangnya dan ingin membantu Rikka menyesuaikan diri dengan dunia nyata. Kami mengetahui bahwa chuunibyou Rikka terkait trauma dan itu hanya membuat Yuuta ingin lebih membantunya.

Cerita berlanjut dan Yuuta menyadari bahwa dia tidak harus meninggalkan dunia khayalan sepenuhnya; memiliki imajinasi bukanlah hal yang buruk. Dia, Rikka, dan berbagai teman mereka harus memfokuskan imajinasi itu menjadi sesuatu yang produktif.

Penulis fantasi dan fiksi ilmiah memiliki imajinasi yang terlalu aktif dan telah memanfaatkan chuunibyou Anda untuk menghibur kami. Kami menyukai cerita ini karena mengingatkan kami bahwa cerita ini dan sebagian besar anime yang kami tonton tidak akan ada jika pembuatnya tidak memiliki sedikit chuunibyou tersisa pada masing-masing.

5. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (The Melancholy of Haruhi Suzumiya) Kyoto Animation Film

Anime buatan Kyoto Animation

Haruhi Suzumiya sedang memburu penjelajah waktu, alien, dan esper (pengidap ESP). Dia menciptakan klub sekolah dan menyatakan dirinya sebagai presiden dengan tujuan mengungkap orang-orang yang menarik itu. Dia meminta Kyon, seorang bocah lelaki di sekolahnya, untuk bergabung dengan klub dan mendapatkan anggota lain seperti Nagato, seorang alien; Koizumi, seorang esper; dan Asahina, penjelajah waktu.

Yang paling penting adalah dia tidak memiliki petunjuk aneh tentang identitas mereka yang sebenarnya. Bagian yang lebih menarik adalah bahwa dia sendiri adalah dewa, dia juga tidak tahu itu. Kisah ini mengikuti banyak petualangan gila ketika klub mereka, Brigade SOS, menuruti keinginan pemimpin mereka.

Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan seri ini. Haruhi mudah bosan dan tidak tahu bahwa dia bisa membuat kembali alam semesta dengan pemikiran yang keliru, membuat orang-orang yang berada di alam semesta menjadi lelah dengan perubahan konstan yang tidak dapat terjabarkan.

Kreativitas cerita adalah salah satu elemen kunci yang menarik perhatian penonton. Ekspresi wajah para karakter, bahkan Nagato yang hampir tanpa ekspresi, adalah penghargaan bagi para seniman. Anda pasti akan menikmati perjalanan yang menyenangkan dan ingin menari bersama dengan musik pembuka dan penutup ketika Anda menonton anime buatan Kyoto Animation klasik modern ini.

4. Full Metal Panic? Fumoffu Kyoto Animation Anime

Anime buatan Kyoto Animation

Whispered adalah individu yang memiliki keterampilan dan kemampuan luar biasa untuk menciptakan mesin dan teknologi yang kuat. Karena kemampuan itu, begitu mereka teridentifikasi mereka dianggap sangat berharga dan banyak organisasi pemerintah dan non-pemerintah akan melakukan apa saja untuk mengamankan bakat mereka.

Berita terkait:   Siap-siap untuk Petualangan yang Lebih Seru: Trailer Musim 2 Kuma Kuma Kuma Bear

Sersan Souske Sagara, seorang mantan tentara anak yang bekerja untuk Mithril, sebuah organisasi paramiliter yang memerangi terorisme, telah ditempatkan secara tertutup untuk melindungi Kaname Chidori, seorang siswa sekolah menengah yang mungkin seorang Bisikan.

Penyesuaian yang harus dia lakukan dari medan perang ke sekolah menengah hampir sama sulitnya dengan melindungi Chidori yang berpegang teguh dan berpikiran independen agar tidak diculik oleh pasukan jahat. Full Metal Panic? Fumoffu menjadi lebih menantang karena atasannya Teletha Testarossa memutuskan untuk mengambil cuti dan menyamar sebagai teman sekelas Chidori.

Kyoto Animation mengambil alih Full Metal Panic Universe dan menghembuskan kehidupan baru ke dalam pertunjukan. Musim Fummoffu penuh aksi. Chidori, Souske, dan Teletha menemukan segala macam masalah di dalam dan luar sekolah.

KyoAni tampaknya melakukan pekerjaan yang baik dengan berpegang pada pengaturan kehidupan sekolah yang kacau saat mengisi cerita dengan petualangan. Animasi adegan aksi sangat bagus dan ketika peralatan mekanis terlibat, perhatian yang baik terhadap alasan detail bahkan robot besar dalam realitas yang masuk akal. 

Kemampuan untuk Kyoto Animation untuk mengambil alih waralaba dan berhasil menjalankannya adalah salah satu alasan Full Metal Panic? Fumoffu ini adalah salah satu anime buatan Kyoto Animation yang terbaik.

3. K-On! KyoAni Anime List

Anime K-ON

Untuk menonton anime buatan Kyoto Animation dengan genre slice-of-life terbaik, K-On! telah membangun kehadiran yang signifikan di Anime Jepang sejak musim pertama mengudara pada tahun 2009. K-On! juga terkenal sebagai salah satu simbol KyoAni. Setelah 14 episode pada musim pertama memperoleh reputasi yang baik, 27 episode lainnya tayang pada tahun berikutnya. Selanjutnya, K-On! Movie muncul di layar lebar pada tahun 2011.

Tidak ada pertempuran romansa atau fiksi ilmiah tetapi kehidupan sehari-hari gadis-gadis SMA terwakili dalam Anime. Remaja khas Jepang, Yui Hirasawa tanpa kemampuan khusus mulai bermain gitar, mendapatkan band klub bersama dengan teman-temannya, Mio, Ritsu, dan Tsumugi, serta Azusa yang lebih muda satu tahun. 

Tentu saja, ini adalah kisah yang mengesankan bahwa mereka berlatih keras seumur hidup. Namun, hanya menonton kehidupan sehari-hari mereka adalah bagian paling menarik dari Anime ini. Setiap karakter memiliki kepribadian yang sangat berbeda, dan percakapan lucu mereka membuat Anda tertawa kecil seperti komedi situasi. Terlepas dari 5 karakter utama, ada banyak karakter cantik termasuk adik Yui, Ui dan guru mereka Sawako.

2. Violet Evergarden Film KyoAni Terbaik

Violet Evergarden anime KyoAni Terbaik

Violet Evergarden adalah seorang prajurit. Dia telah terlatih sejak kecil untuk menjadi alat pertempuran. Hidupnya berputar hanya pada sekitar menerima pesanan dan melaksanakannya selama perang empat tahun. Dia berada di bawah komando seorang perwira muda pada dekat akhir perang dan untuk pertama kalinya dalam hidupnya dia tidak diperlakukan seperti alat.

Dia hampir terbunuh dalam pertempuran yang menentukan saat dekat akhir perang dan terbangun di rumah sakit, lengannya hilang dan diganti dengan prosthetics mekanik.

Perang berakhir dan dengan itu tujuannya. Satu-satunya pos penunjuk jalan yang dia miliki adalah perintah terakhir dari komandannya: untuk hidup, dan beberapa kata yang tidak dia mengerti: “karena aku mencintaimu.”

Violet pun masuk dan mendapat pekerjaan dari seorang mantan perwira militer dan seorang temannya. CO yang telah memulai perusahaan pos. Dalam upaya untuk memahami kata-kata terakhir komandan terkasihnya, gadis yang bingung menjadi Auto Memory Doll, juru ketik dan transcriber, layanan populer pada dunia dengan tingkat buta huruf yang tinggi.

Violet memulai perjalanannya untuk memahami manusia ketika dia memasukkan perasaan orang lain ke dalam kata-kata bahkan ketika dia mencoba memahami emosinya sendiri.

Kekaguman Pada Violet Evergarden

Kami tidak bisa mengatakan cukup tentang karya anime buatan Kyoto Animation brilian Violet Evergarden ini, dan Kyoto Animation untuk menghadirkan karya yang begitu rumit ke layar. Karya seni ini layak untuk digantung di galeri terbaik di dunia. Anda menemukan perhatian pada detail, tampaknya setiap helai rambut pirang Violet teranimasikan secara terpisah.

Kemampuan sutradara untuk membuat setiap episode tentang karakter yang Violet temui alih-alih tentang penemuan diri Violet tanpa kehilangan arc heroine sangat bagus.

Anda dengan mudah menempatkan diri dalam pertemuan tempat Violet, merawat, dan dalam banyak kasus berduka untuk orang-orang yang dia temukan. Kami juga mendapatkan beberapa pengembangan karakter yang luar biasa karena Violet penuh dengan PTSD dan kesalahan orang yang selamat.

Dia bertanya beberapa kali apakah setelah semua keluarga yang dihancurkan oleh pembunuhan yang dia lakukan sebagai seorang prajurit tidak apa-apa baginya untuk bahagia, hidup tenang, dan kehidupan yang baik. Anda tidak sering menemukan acara, drama, atau anime, yang benar-benar menciptakan respons katarsis di pemirsa, tetapi yang ini dan itu adalah alasan untuk itu mendarat di dekat bagian atas daftar ini.

1. Koe no Katachi (A Silent Voice) KyoAni Film Terbaik

Koe no Katachi Anime KyoAni terbaik

Shouya adalah anak yang aktif, melakukan segala macam kerusakan dengan teman-temannya. Dia merasa seperti raja yang melarikan diri dengan segala macam masalah di lingkungan kecilnya. Dunianya berubah ketika gadis bernama Shouko Nishimiya pindah ke kelas sekolah dasar.

Shouko tuli. Sekolah dan kelas menolak mengubah apa pun yang akan membantu mengintegrasikan Shouko ke sekolah. Kelas secara keseluruhan membuat hidupnya sulit dan Shouya menjadi biang keladi bullying. Seluruh konflik muncul ketika Shouko dan Shouya masuk ke dalam pukulan, rambut menarik, berguling-guling di pertarungan lantai kelas.

Berita terkait:   Rekomendasi Anime Overpower Isekai Underrated: 30 Judul Untuk Kamu

Shoko pindah dari sekolah dan Shoya yang bertanggung jawab. Dialah yang menerima beban permusuhan terbuka ketika dia diskors sebagai pengganggu, distigmatisasi, dan diasingkan oleh siswa lain. Kehidupan Shoya berubah menjadi kesepian dan melankolis. Dia tumbuh untuk mengidentifikasi siapa dia dan bagaimana dia berperilaku, dan untuk memahami sifat perilaku kasarnya. Dia memulai pencarian untuk menebus kesalahannya sendiri.

Shouya, sekarang menjalani tahun ketiga sekolah menengahnya, bekerja paruh waktu untuk menghemat uang. Dia berencana untuk memberikan uang kepada ibunya untuk membayarnya atas semua masalah yang dia sebabkan pada masa lalu. Dia akhirnya berbicara dengan Shoko dan belajar bahasa isyarat dengan harapan dia akan dapat mencari dan menerima pengampunan dengan suaranya yang tenang.

Mengadaptasi dari manga

Anime buatan Kyoto Animation ini bahan sumbernya adalah manga tujuh volume. Kami terkejut ketika ada kabar bahwa itu menjadi anime, itu hanya menjadi film unggulan dan bukan serial. Gagasan mengambil bahan sumber yang sangat kuat dan membuatnya menjadi satu fitur membuat kami khawatir. Tetapi kami salah untuk khawatir.

Kyoto Animation memperlakukan materi sumber dengan hormat dan hati-hati, tidak mengubah pesan manga yang benar-benar bermakna dan tidak mengubahnya menjadi beberapa cerita pasar massal shonen atau shojo. Cerita-cerita ini mencakup topik-topik seperti depresi, kematian, penindasan, penebusan, dan bunuh diri, dan terutama memberikan akses kepada pemirsa muda tanpa meninggalkan keseriusan atau beban emosional mereka.

Anda memerlukan tim sutradara dan penulis yang luar biasa serta studio yang akan mendukung mereka untuk membuat film yang begitu penting. Dan dalam hal ini Kyoto Animation menciptakan film yang layak mendapatkan pujian tertinggi yang dapat kami tawarkan; terima kasih Kyoto Animation untuk membuat film A Silent Voice.

Bonus Anime Buatan Kyoto Animation Terbaik Sepanjang Masa

Hyouka

Hyouka

Kisah anime Hyouka memang menarik. Ini terlihat pada aktifitas klub sastra sehari-harinya. Karena hal-hal kecil yang tidak terduga terjadi pada sekitar karakter anime ini. Apalagi sejak bergabung dengan klub, Hotaru sering mengalami insiden. Dia tampak malas dan harus bisa memecahkan masalah.

Dia melakukannya dengan dorongan besar. Namun, tantangan utama adalah bahwa tidak ada petunjuk untuk masalah tersebut. Ohitana yang bergabung dengan klub dan sering bermain dengannya memutuskan untuk pergi secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

Kemudian Hotaru mendapat permintaan untuk menyelidiki hal ini, dia merasa pesimis, tapi masih ada sedikit keyakinan dalam benaknya bahwa itu kecil tapi bermasalah. Dari jeda, cerita ini dianggap sangat menarik. Yang mana anime ini menyuguhkan kilas balik ke masa lalu. Di sisi lain, setiap bagian kilas balik memiliki ceritanya sendiri.

Solusinya dapat ditemukan pada akhir bab cerita. Penonton juga harus mengingat detail peristiwa cerita. Percakapan yang ditampilkan dalam anime ini terkadang membuat Anda tertawa. Kelihatannya sangat menarik tetapi bisa sangat membingungkan.

Hibike! Euphonium (Sound! Euphonium)

Hibike! Euphonium (Sound! Euphonium)

Kumiko Oumae, seorang euphonist, adalah anggota dari band brass sekolah menengahnya. Dia pernah berpikir untuk meninggalkan musik di sekolah menengah, tetapi tertarik ke klub oleh teman-teman baru yang dia buat di sekolah menengah.

Kumiko dan band mengarahkan pandangan mereka untuk memenangkan kompetisi prefektur dengan harapan diundang ke tim nasional. Kumiko yang tenang dan serius adalah jendela tempat kita mengamati anggota band, seperti Hazuki Katou, pemain tub; Sapphire Kawashima, pemain double bass; dan Reina Kousaka, pemain terompet, menjaga kehidupan, romansa, dan impian mereka.

Kami menyaksikan dedikasi mereka untuk berlatih, berlatih, berlatih untuk mencapai tujuan mereka.

Musik adalah protagonis dari cerita ini. Anda dapat mengabaikan plotnya, Anda dapat mencoba untuk melupakan ikal bengkak Kumiko yang tak tertahankan atau drama apa pun yang terjadi antara gadis dan pria di band, dan dengarkan saja musiknya dan Anda akan dibawa ke tempat yang penuh kekaguman.

Kyoto Animation menjadikan musik sebagai karakter. Dengarkan percakapan antar instrumen saat anggota bermain di berbagai area sekolah; suaranya menyatu saat nada bergema dari dinding dan menciptakan sesuatu yang istimewa. Jika Anda ingin mempersempit alasan untuk menonton Sound! Euphonium menonton episode 13 “Goodbye Competition” menonton pertunjukan 14 menit 20 detik dari awal episode.

Animasinya penuh dengan detail yang luar biasa. Kami melihat setiap napas, penekanan tombol dan slide trombon cocok dengan nada musik. Kuningan instrumen memantulkan cahaya dan menawarkan pandangan yang jelas namun terdistorsi secara realistis dari orang-orang di sekitar mereka. Anda mendapatkan enam menit penuh musik di adegan itu, bukti bakat seniman dan sutradara Kyoto Animation.

Pujian Untuk Kyoto Animation

Anime buatan Kyoto Animation unggul dalam mengambil kisah hidup yang sederhana dan biasa dan mengangkatnya ke tingkat yang lebih tinggi. KyoAni masih merupakan studio animasi dan, sebagaimana terwakili oleh Full Metal Panic dan Beyond the Boundary, menggali dunia fantasi dengan mecha dan sihir. Tapi kisah terbaik yang paling menonjol adalah tentang orang sungguhan.

Kami akan terus berargumen bahwa Violet Evergarden, terlepas dari jagad raya alternatifnya, adalah sebuah cerita yang sama relevannya dengan cerita apa pun yang ada di kita. Perhatian rinci pada latar belakang, kelancaran animasi, skor layak ruang musik dan karakter yang memiliki kedalaman sebanyak manusia daging dan darah adalah apa yang membuat Kyoto Animation spesial.

Baca juga: Romance Anime Terbaik