Movie ‘Black Clover: Sword of the Wizard King’ Ditunda Karena COVID-19

Black Clover: Sword of the Wizard King dikelilingi oleh banyak ekspektasi, dan bahkan telah memecahkan rekor dunia yang aneh jauh sebelum dirilis. Terutama karena saat musim kelima anime Black Clover tiba atau tidak, film ini akan membawakan kita cerita orisinal yang mungkin akan mempengaruhi plot serinya.

Movie Black Clover: Sword of the Wizard King Ditunda Karena COVID-19

Meskipun itu adalah salah satu rilis yang paling dinantikan untuk bulan depan, industri anime tidak mengalami masa-masa yang baik dan ‘ Black Clover‘ juga melihat produksinya terpengaruh.

Wabah COVID-19 Kembali Menjadi Alasan

Situs resmi  film anime  Black  Clover yang berjudul  Black Clover: Sword of the Wizard King  (Black Clover: Mahоu Mikado no Ken) yang dijadwalkan tayang perdana di bioskop Jepang dan seluruh dunia di  Netflix  pada 31 Maret 2023 terpaksa diundur ke tanggal 16 Juni 2023 akibat komplikasi COVID-19 di Jepang.

Sudah ada beberapa anime yang lumpuh sementara akibat meningkatnya kasus COVID-19 di Jepang. ‘NieR: Automata‘ adalah yang paling banyak dibicarakan, meski sudah berhasil memulihkan laju produksinya , namun ada beberapa seri yang hiatus akhir-akhir ini.

Selain itu, faktor lain yang mendukung penundaan penayangannya adalah meskipun tanggal rilis aslinya sangat dekat, tampaknya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan dengan adanya pandemi, hal itu tidak mungkin terjadi. 

Jadi studio Pierrot telah memutuskan untuk menunda perilisan ‘Black Clover: Sword of the Wizard King’ hingga 16 Juni , hampir tiga bulan setelah tanggal aslinya. Netflix juga telah mengonfirmasi tanggal yang sama untuk pemutaran perdana film tersebut di platform tersebut.

Sinopsis Black Clover

Di dunia di mana orang dilahirkan dengan kekuatan magis, ceritanya berkisar pada Asta dan Yuno, dua anak laki-laki yang bercita-cita menjadi Raja Penyihir, gelar yang diberikan kepada orang yang dianggap sebagai penyihir terkuat di kerajaan Clover.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Godzilla Singular Point | Spring 2021

Namun, mimpi itu tidak mungkin bagi Asta karena dia tidak memiliki kekuatan, tidak seperti Yuno yang memiliki bakat sihir yang hebat.

Setelah berusia 15 tahun, keduanya menerima grimoires, buku sihir yang memperkuat sihir pembawa dan Asta menerima grimoire anti-sihir langka yang memiliki kemampuan untuk meniadakan kekuatan magis apa pun.

Maka dimulailah perjalanan Asta dan Yuno menuju gelar Raja Penyihir.

Black Clover: Sword of the Wizard King Adalah Cerita Asli

Meskipun film tersebut memiliki cerita yang benar-benar orisinal, film ini akan menceritakan peristiwa yang sebelumnya disebutkan dalam sejarah manga.

Sambil terus mengerjakan arc terakhir manga, Yuki Tabata juga mengawasi pengembangan film dan menangani desain karakter aslinya. 

Ayataka Tanemura, salah satu sutradara dari serial tersebut, juga bertugas mengarahkan film tersebut, yang juga mengembalikan Itsuko Takeda sebagai desainer karakter dan Minako Seki sebagai komposer soundtracknya.