Penayangan Anime Nier: Automata Ditangguhkan? Ini Penyebabnya

Setelah penayangan episode ketiga, secara resmi diumumkan bahwa adaptasi anime dari video game NieR: Automata telah ditangguhkan tanpa batas waktu. 

Penayangan Anime Nier: Automata Ditangguhkan? Ini Penyebabnya

Siaran pers menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 berdampak negatif pada jadwal produksi , yang berujung pada keputusan untuk menangguhkan serial tersebut.

Menurut pengumumannya, episode pertama hingga ketiga (yang sudah ditayangkan sejauh ini) akan disiarkan ulang di Jepang mulai 28 Januari mendatang. Meskipun ini tidak berarti bahwa serial tersebut akan dilanjutkan ketika siaran ulang ini dilanjutkan. Faktanya, tidak ada perkiraan tanggal untuk dimulainya kembali seri tersebut.

Meski pihak produksi mengklaim bahwa pandemi COVID-19 adalah penyebab penangguhan ini, banyak penggemar di komentar publikasi aslinya meragukan bahwa inilah alasan sebenarnya. 

Faktanya, kita harus ingat bahwa banyak produksi Aniplex dihadapkan pada jadwal produksi yang hampir tidak mungkin (batas waktu yang sangat singkat, tidak ada kemungkinan penundaan), yang menyebabkan masalah produksi yang akan segera terjadi. Sayangnya, COVID-19 akhirnya menjadi alasan yang tepat untuk situasi seperti ini.

Serial ini telah disiarkan sejak 7 Januari, tanpa secara resmi mengonfirmasi jumlah episodenya. Sementara platform Crunchyroll bertanggung jawab atas distribusinya di luar Jepang.

Daftar Konten

Sinopsis Anime NieR: Automata

NieR: Automata bercerita tentang android 2B, 9S dan A2 dan pertempuran mereka untuk mengambil kembali distopia mesin, diserang oleh mesin yang kuat. Umat ​​manusia telah diusir dari Bumi oleh makhluk mekanis dari dunia lain. 

Dalam upaya terakhir untuk merebut kembali planet ini, perlawanan manusia mengirimkan pasukan tentara android untuk menghancurkan penjajah. Sekarang, perang antara mesin dan android berlanjut… perang yang akan segera mengungkap kebenaran dunia yang telah lama terlupakan.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Mirai no Mirai The Movie - Anime Keluarga

Tim produksi

  • Ryouji Masuyama  ( Blend S , Darling in the FranXX , Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de ) mengarahkan anime di  studio A-1 Pictures .
  • Yoko Taro  ( Yoshinoya Kyoudai, SINoALICE, Kimi Shi ni Tamou Koto Nakare ) menulis dan mengawasi naskah, bersama  Ryouji Masuyama .
  • Jun Nakai  ( Re:CREATORS , Gate: Jieitai Kanochi nite , Kaku Tatakaeri , Gin no Saji ) bertanggung jawab atas desain karakter dan arahan animasi.
  • MONACA  ( Shangri-La Frontier, Summer Time Render, Aharen-san wa Hakarenai ) menyusun soundtracknya.

Sumber: Situs Resmi

Setelah penayangan episode ketiga, secara resmi diumumkan bahwa adaptasi anime dari video game NieR: Automata telah ditangguhkan tanpa batas waktu. 

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!