#6 Anime Mirip Komi-san wa Comyushou desu

Komi-san wa Comyushou desu telah berhasil menarik hati banyak penggemar anime. Atmosfer manis dan romantisnya, serta humor yang terasa kuat, merupakan kombinasi yang kuat, dan koleksi karakter-karakter eksentrik yang sudah berkembang membantu adaptasi dari seri manga yang sama-sama populer ini menjadi salah satu seri anime paling ditunggu-tunggu. Jika kamu mencari anime mirip Komi-san wa, Comyushou desu / Komi Can’t Communicate, beri peringkat rekomendasi kami.

#6 Anime Mirip Komi-san wa Comyushou desu

Anime Mirip Komi-san wa, Comyushou desu

Jumlah episode dan tanggal rilis adalah untuk musim pertama.

Handa-kun

#6 Anime Mirip Komi-san wa Comyushou desu

Jumlah episode: 12

Tanggal rilis: 2016

Dibenci oleh semua orang di sekitarnya, Seishu Handa menjalani kehidupan sekolahnya sebagai orang buangan – atau begitulah menurutnya. 

Faktanya, Seishu adalah siswa sekolah menengah paling populer yang dihormati oleh semua orang karena keterampilan kaligrafi, ketampanan, dan kepribadiannya yang tak tertandingi. 

Namun, karena serangkaian kesalahpahaman yang tak ada habisnya, Handa menganggap kekaguman yang dia terima dari para penggemarnya sebagai intimidasi, menyebabkan dia menutup diri dari teman-teman sekelasnya yang lain.

Tapi menjauhkan diri dari teman sebayanya tidak menghentikan mereka untuk mengagumi sang protagonis; nyatanya, upayanya untuk mengalihkan perhatian dari dirinya sendiri seringkali berakhir dengan tidak sengaja mengubah siswa yang paling skeptis sekalipun menjadi pengagumnya. Tidak ada yang bisa menolak kecemerlangan yang datang dari Seishu Handa.

Bagaimana mereka mirip?

Kedua karakter utama adalah orang paling populer di sekolah, tetapi alih-alih melihat kenyataan apa adanya, mereka pikir semua orang membenci mereka. Ini memberi ruang untuk situasi komedi, yang juga difasilitasi oleh sekumpulan karakter pendukung yang aneh.

Senryuu Shoujo

#6 Anime Mirip Komi-san wa Comyushou desu

Jumlah episode: 12

Tanggal rilis: 2019

Bagi siswa sekolah menengah, Nanako Yukishiro adalah gadis berusia 16 tahun yang cantik dan tenang. Namun, Nanako memiliki kekhasan: alih-alih ucapan normal, dia berkomunikasi melalui puisi senryu.

Berita terkait:   Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2, Trailer Dirilis

Eiji Busujima yang berusia enam belas tahun adalah pengganggu di sekolah menengah. Namun, sejak itu ia memulai dengan awal yang bersih karena cinta barunya pada senryu. 

Eiji dan Nanako bertemu melalui klub sastra. Terlepas dari keanehan Nanako dan penampilan Eiji yang tampak mengancam, pasangan menawan itu tidak memiliki masalah dalam berkomunikasi satu sama lain. “Senryu Girl” adalah kisah ringan dan santai tentang kehidupan sehari-hari dua remaja.

Bagaimana mereka mirip?

Sekolah, kehidupan sehari-hari, komedi. Karakter utama, yang menggunakan cara lain untuk menyampaikan pikiran dan perasaannya daripada ucapan lisan.

Horimiya

Jumlah episode: 13

Tanggal rilis: 2021

Kyoko Hori cerdas, cantik, dan populer. Izumi Miyamura, di sisi lain, pendiam, menyendiri dan pendiam. Namun saat bertemu dalam suasana informal, keduanya menemukan betapa berbedanya citra mereka dengan citra sekolah. 

Dengan latar belakang rahasia bersama mereka, karakter semakin dekat dan menyadari bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang terlihat pada pandangan pertama.

Bagaimana mereka mirip?

Kedua serial tersebut, Horimiya dan Komi-san adalah komedi romantis yang berputar di sekitar kehidupan sehari-hari para siswa. Mereka menyentuh tema persahabatan, cinta dan mengatasi kesulitan, termasuk dalam komunikasi.

Lihat juga: Anime Mirip Kuzu no Honkai

Tonari no Kaibutsu-kun

Anime Mirip Komi-san wa Comyushou desu

Jumlah episode: 13

Tanggal rilis: 2012

Shizuku Mizutani adalah siswa sekolah menengah tertutup yang hanya peduli dengan nilainya. Namun pandangan hidupnya berubah setelah bertemu Haru Yoshida, seorang pengganggu sekolah terkenal yang ternyata sangat naif, dan bahkan menyatakan cintanya kepada Shizuku. Apa yang akan keluar dari hubungan ini?

Bagaimana mereka mirip?

Tonari no Kaibutsu-kun juga memiliki kehidupan sehari-hari, sekolah, romansa dan komedi. Kedua pahlawan wanita tersebut memiliki masalah yang menghalangi mereka untuk dekat dengan orang lain. Untungnya, mereka bertemu seseorang yang spesial yang bisa membantu.

Berita terkait:   Resmi Dikonfirmasi: Re:Zero Akan Kembali dengan Musim Ketiga!

Lihat juga: Film Anime Romance

Cider no You ni Kotoba ga Wakiagaru

Jumlah episode : film dengan durasi 1 jam 27 menit.

Tanggal rilis: 2021

Kisah klasik “laki-laki bertemu perempuan” menunjukkan bagaimana kata-kata dan musik menjembatani kesenjangan antara Cherry, seorang laki-laki yang sulit berkomunikasi dengan orang lain, dan Smile, seorang gadis yang bersembunyi di balik topeng.

Cherry selalu memakai headphone dan perasaan yang tidak bisa dia ungkapkan dalam komunikasi, dia berinvestasi pada hobinya – haiku. Smile selalu memakai topeng untuk menyembunyikan gigi depannya yang besar dengan kawat gigi. Smile juga memiliki blog video populernya sendiri yang didedikasikan untuk menemukan daya tarik. Karakter utama bertemu di pusat perbelanjaan pinggiran kota biasa di kota provinsi, tempat perubahan hidup mereka dimulai.

Bagaimana mereka mirip?

Film ini mirip dengan Komi-san wa Comyushou desu karena sama-sama berurusan dengan masalah remaja, mengatasi kesulitan komunikasi yang membuat mereka menjadi pemalu. Dengan bantuan seorang teman, mereka dapat membuat kemajuan.

Sakura-sou no Pet na Kanojo

Jumlah episode: 24

Tanggal rilis: 2012-2013

Setelah administrasi mengetahui bahwa karakter utama, Sorata Kanda, terus-menerus menyeret kucing tunawisma ke asrama, dia diminta untuk menyerahkan hewan tersebut atau pergi. Kanda tidak putus asa dan pergi ke “Sakuraso” – asrama tempat tinggal siswa paling aneh. Saat ini, yang baru juga muncul di sana – Mashiro Shina, seorang seniman yang sangat berbakat, yang, bagaimanapun, tidak dapat menjaga dirinya sendiri. Dan Kanda berperan sebagai “pengasuh” nya.

Bagaimana mereka mirip?

Di kedua seri tersebut, karakter utamanya adalah seorang gadis cantik yang populer dengan kesulitan sosial yang serius. Untungnya, dia bertemu dengan protagonis laki-laki biasa yang membantunya mengatasinya.

Lihat juga: 6 Anime Komedi Konyol

Berita terkait:   Teaser Cuplikan My Home Hero Mengumumkan Tanggal Tayang Perdana Anime

Penutup Anime Mirip Komi-san wa Comyushou desu

Itulah 6 anime mirip Komi-san wa, Comyushou desu yang saya rekomendasikan untuk kamu. Apa ada yang pernah kamu tonton? Berikan pandangan kamu di kolom komentar, ya!

Dan cobalah untuk menonton rekomendasi kami dan berikan penilaian kamu.