Lompat ke konten
Home » Sinopsis Suzume no Tojimari Film Baru Makoto Shinkai Dan Fakta Menariknya

Sinopsis Suzume no Tojimari Film Baru Makoto Shinkai Dan Fakta Menariknya

Suzume no Tojimari

Film baru berjudul “Suzume no Tojimari” adalah film petualangan yang menggambarkan pembebasan dan pertumbuhan seorang gadis bernama Suzume yang melakukan perjalanan keliling Jepang ke berbagai tempat terlantar untuk menutup pintu malapetaka. 

Pemandangan yang belum pernah dilihat siapa pun sebelumnya. Pertemuan dan perpisahan. Kejutan dan rintangan yang konstan.

Terlepas dari tantangannya, kisah Suzume yang bertekad untuk terus bergerak maju, menyinari secercah harapan dalam perjalanan kita sendiri melalui kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian dan ketidaknyamanan.

Sebuah kisah “menutup pintu” yang menghubungkan masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Pemandangan itu akan selamanya terukir di benak kita.

Suzume no Tojimari

Sedikit Fakta Tentang Suzume no Tojimari

Makoto Shinkai, seorang sutradara anime terkenal asal Jepang, akhirnya mengumumkan proyek film animasi terbarunya. Film berjudul “Suzume no Tojimari,” akan dirilis di Jepang pada musim gugur 2022. Belum ada informasi detail mengenai tanggal rilisnya.

Makoto Shinkai mengejutkan para penggemarnya dengan cuitan Twitter di akunnya @shinkaimoto, pada Rabu, 15 Desember 2021 terkait peluncuran film tersebut diumumkan.

Bersama dengan Mone Kamishiraishi yaitu pengisi suara Mitsuha di Your Name, dan Nana Mori yakni pengisi suara Hina di Weathering With You, Makoto Shinkai menjadi pembicara pada konferensi pers tersebut.

Pihak terkait mengungkapkan jika telah melihat jalan cerita Suzume no Tojimari, dan para staf merencanakan proyek ini dari Januari hingga Maret 2020.

Mengembangkan skrip dari April hingga Agustus tahun ini dan menyusun storyboard dari September 2020 hingga Desember 2021. Produksi animasi sebenarnya dimulai pada April tahun ini dan berlanjut hingga saat ini.

Rekomendasi  Simopsis Anime Shaman King | Spring 2021

Sinopsis Suzume no Tojimari (Shutting the Door on a Sparrow)

 

Suzume, seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kota yang tenang di Kyushu, bertemu dengan seorang pemuda dalam perjalanan “mencari pintu.” Suzume mengikutinya ke reruntuhan ke sebuah bangunan bobrok pegunungan dan menemukan pintu yang berdiri bebas dan tidak terganggu seolah-olah “itu” saja yang terselamatkan dari kehancuran.

Suzume merasa mendapat tarikkan oleh kekuatan tak terlihat dan menjangkau ke pintu dan akhirnya pintu-pintu dari seluruh negeri mulai terbuka satu demi satu. Untuk menutup bencana dari sisi lain, ia harus menutup pintu yang terbuka.

“Bintang, matahari terbenam, dan langit pagi. Tempat dia mengembara memiliki langit yang mana sepanjang hari tampak menyatu”.

Mendapat isyarat oleh pintu misterius, “perjalanan menutup pintu” Suzume dimulai.

JADWAL PRODUKSI

Perencanaan dan Pengembangan: Januari-Maret 2020

Pengembangan Skenario: April-Agustus 2020

Pengembangan Storyboard: September 2020-Desember 2021

Produksi Animasi: April 2021

KREDIT

Judul Asli Karya: “Suzume no Tojimari”

Cerita Asli / Skenario / Sutradara: Makoto Shinkai

Desain Karakter: Masayoshi Tanaka

Sutradara Animasi: Kenichi Tsuchiya

Direktur Seni: Takumi Tanji

Diproduksi oleh: STORY inc.

Produksi: CoMix Wave Films

Distribusi: Toho Co., Ltd.

Trailer Suzume no Tojimari

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!