Violet Evergarden Sinopsis – Cinta Itu Apa?

  • by
Violet Evergarden

Violet Evergarden adalah serangkaian novel ringan Jepang yang ditulis oleh Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase.

Seri ini memenangkan penghargaan utama untuk kategori novel dalam penghargaan Kyoto Animation kelima pada tahun 2014, menjadikannya karya pertama yang memenangkan penghargaan utama dalam salah satu dari tiga kategori (novel, skenario, dan manga).

Kyoto Animation menerbitkan novel ringan volume pertama pada 25 Desember 2015, di bawah subdivisi publikasi KA Esuma Bunko mereka.

Sebuah serial anime adaptasi dari 13 episode yang diproduksi oleh Kyoto Animation, ditayangkan dari Januari hingga April 2018. Dengan sejumlah pemutaran perdana yang dimajukan pada tahun 2017.

Sinopsis Violet Evergarden

Mayor Gilbert tiba-tiba mendapatkan seorang gadis yang memiliki kemampuan tempur yang luar biasa, jadi dia dipekerjakan di militer.

Violet Evergarden

Gadis itu diberi nama Violet Evergarden, dan dia hanya hidup mendengarkan ‘perintah’ sang Mayor.

Tetapi ketika perang berakhir, Violet dipisahkan dari Gilbert, dan dia bingung karena orang yang memberinya perintah tidak lagi berada di sisinya.

Mayor Hodgins, seorang kolega dari Gilbert di militer, membawanya bekerja di C.H. Perusahaan Pos.

Di sanalah ia bertemu dengan Amanuensis, orang-orang yang bekerja untuk menulis kata-kata orang lain atau menyalin dokumen.

Violet pun tertarik bekerja di sana karena dia ingin menemukan makna kata ‘cinta’, kata yang dia dengar dari mereka, dan juga diucapkan oleh Mayor Gilbert.

(Sumber:Neonime)

Rekomendasi  Sinopsis Baraou no Souretsu | Anime Winter 2022

Tinggalkan Balasan