Muzan Mati Sama Siapa?

Muzan mati

Spoiler Chapter 200-201 Kimetsu no Yaiba: Muzan Mati dan Tanjiro Menjadi Raja Iblis

Muzan Mati Sama Siapa?

Manga Kimetsu no Yaiba atau Demons Slayer telah mencapai puncak klimaksnya dalam chapter 201, memenuhi teori gila para penggemar. Bab-bab terbaru ini menawarkan pengembangan menarik terutama bagi karakter utama, Kamado Tanjiro dan kabar Kibutsuji Muzan mati. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap spoiler bab 200-201 Kimetsu no Yaiba.

Ulasan Bab 200-201 Kimetsu no Yaiba: Siapa Yang Akan Membunuh Muzan?

Setelah melalui malam yang panjang dan penuh perjuangan, para Hashira akhirnya dapat bernafas lega. Muzan, musuh terkuat dan raja iblis, telah berhasil dihancurkan. Namun, sebelum lenyap, Muzan memperlihatkan tubuh aslinya yang sebenarnya, yaitu seorang bayi raksasa. Bab-bab ini mengungkapkan bahwa Muzan hanya bisa hidup saat berada dalam bentuk bayi. Setelah itu, jantungnya berhenti berdetak dan ia berubah menjadi iblis abadi.

Beberapa karakter yang dipastikan selamat dalam bab-bab ini adalah Giyu Tomioka, Shinazugawa, Zenitsu, dan Inosuke. Namun, Kanroji dan Iguru Obanai terluka parah dan belum ada konfirmasi mengenai kematian mereka. Salah satu karakter yang mencapai batasnya adalah Himejima sang Pilar Batu, yang menghadapi ajalnya bersama dengan para roh murid yang selama ini menunggunya.

Apakah Tanjiro Menjadi Raja Iblis?

Pada akhir bab 200, kita mengetahui bahwa Giyu, Iguro, dan Tanjiro bersatu-padu untuk menahan Muzan agar tidak melarikan diri dari cahaya matahari. Namun, sebelum Muzan terbakar, Tanjiro dibawa masuk ke dalam tubuh dan selnya. Iguro terlambat dalam upayanya untuk mengeluarkan Tanjiro dari tubuh Muzan. Menariknya, setelah raja iblis lenyap, tubuh Tanjiro masih utuh meskipun ia kehilangan kesadaran. Saat itulah Nezuko tiba di lokasi dengan raut wajah yang sedih.

Berita terkait:   Ternyata Film Makoto Shinkai " Suzume no Tojimari " Terinspirasi Dari Tragedi Ini!
Apakah Tanjiro Mati?

Masa Lalu Muzan

Teori gila para penggemar mengenai perubahan Tanjiro menjadi iblis ternyata benar. Pada bab 201, terungkap sedikit masa lalu Muzan dan bagaimana ia mengalirkan sel iblis dan ingatan abadi ke tubuh Tanjiro sebelum kematiannya. Bahkan, di akhir bab, Muzan mengatakan bahwa jika Tanjiro bisa bertahan, maka ia akan menjadi ‘Raja Iblis’ paling kuat yang bisa bertahan di bawah terik matahari.

Belum Berakhir

Meskipun Muzan sudah tiada, pertarungan masih belum berakhir. Sisa anggota Demon Slayer seperti Giyu, Inosuke, dan Zenitsu harus membunuh Tanjiro. Namun, pada akhir bab 201, Nezuko kembali dan tampaknya ia telah berhasil menjadi manusia. Ia mampu bertahan di bawah sinar matahari, dan mata iblisnya pun sudah memudar.

Kesimpulan Kimetsu no Yaiba: Muzan Mati

Kimetsu no Yaiba: Muzan Mati

Dalam bab 200-201 Kimetsu no Yaiba, kita melihat Muzan yang lenyap setelah pertarungan sengit dengan para Hashira. Spoiler bab-bab ini mengungkapkan bahwa Tanjiro telah menjadi tuan rumah bagi sel iblis Muzan dan sekarang harus menghadapi ancaman pembunuhan oleh rekan-rekannya sendiri. Apakah Tanjiro harus dibunuh atau apakah Nezuko yang telah menjadi manusia dapat memberikan solusi yang lebih baik? Para penggemar akan menantikan kelanjutan cerita ini dengan harapan dan spekulasi mereka sendiri.