Lompat ke konten
Home » Manga Dr STONE Berakhir Di Bab 232 Pada Maret 2022

Manga Dr STONE Berakhir Di Bab 232 Pada Maret 2022

Manga Dr Stone Bab 232 yang rilis pada 7 Maret 2022 di Weekly Shonen Jump Edisi 14, 2022, adalah sebagai penanda berakhirnya seri tersebut, setelah lima tahun seri pertama dimulai.

Manga Dr. STONE Berakhir Di Bab 232 Pada Maret 2022

Meski begitu, terdapat sebuah catatan pada halaman terakhir manga yang tertulis sebagai berikut: Terima kasih atas dukungannya selama lima tahun terakhir! Namun, Dr. Stone belum selesai?! Cek halaman selanjutnya untuk lebih jelasnya!”. Ternyata ending manga Dr. STONE akan dirayakan dengan chapter spesial yang akan rilis tepat sebelum Dr. STONE: Ryusui TV Anime Special tayang pada Summer 2022.

Manga Dr. STONE Berakhir Di Bab 232 Pada Maret 2022

Source: Anime Geek

Pada 21 Februari 2022, terungkap bahwa bab terakhir akan rilis hanya dalam beberapa bab. Weekly Shonen Jump edisi 12, 2022, mengumumkan klimaks dari Dr. STONE akan rilis dalam dua chapter pada 7 Maret 2022. (Kabarnya, pembaruan untuk serial TV Anime Dr. STONE Season 3 akan diumumkan dalam edisi ini.)

Menurut Weekly Shonen Jump, Bab 232 berisi 26 halaman lebih dari biasanya. Beberapa halaman akan mendapat warna. Bab terakhir rilis bertepatan dengan peringatan 5 tahun manga oleh penulis Riichiro Inagaki dan artis Boichi.

Dr Stone mengumumkan masuknya ke Arc Final Story September lalu. Chapter terakhir menyimpulkan upaya Senku Ishigami untuk memulihkan peradaban dunia setelah Bumi kembali ke Zaman Batu.

Perjalanan Manga Dr. STONE

Manga Dr. STONE Berakhir Di Bab 232 Pada Maret 2022

Dr Stone merupakan manga karya Riichiro Inagaki yang digambar oleh mangaka Korea Selatan, Boichi, yang rilis pada tahun 2017. Pada tahun 2022, versi manga Dr Stone sendiri mencapai 25 volume dan terjual 10 juta kopi.

Rekomendasi  Sinopsis UQ Holder: Mahou Sensei Negima! 2

Atas pencapaiannya tersebut, Dr. Stone berhasil meraih Penghargaan Manga Shogakukan ke-64 pada tahun 2018.

Manga Dr Stone adalah kisah tentang apa yang terjadi ketika seluruh umat manusia berubah menjadi batu setelah kemunculan sinar hijau yang misterius.

Senku Ishigami, bocah jenius berusia 15 tahun, bangun setelah 3.715 tahun. Ketika dia bangun, seluruh peradaban modern secara alami telah berubah dan sebagian besar umat manusia masih membatu. Menggunakan pengetahuannya yang luas tentang kimia dan teknik, Senku mulai menyembuhkan umat manusia dan membentuk kembali masyarakat dengan fokus baru pada sains.

Namun, banyak manusia yang baru saja dipulihkan menentang ide Senku. Ilmuwan muda terlibat dalam konflik untuk menentukan masa depan umat manusia.

Baca Juga: Sinopsis Anime Dr. Stone

Peringatan Spoiler!

 

Senku tidak hanya berusaha mengangkat peradaban. Dia juga menyelidiki penyebab membatu dan mencoba mencegahnya terjadi lagi. Dalam kasus terakhir Dr. Stone, dia akhirnya bertemu dengan dalang dari semua itu, Why-Man. Dalam bab 231, Senku bertemu Why-Man dan meminta untuk berbicara dengannya satu per satu.

Senku berhasil memaksa Why-Man untuk membatalkan rencananya menjadi parasit di Bumi dan kembali melakukan petrifikasi.

Senku Ishigami, Koharu, dan Stanlee tampaknya telah memenuhi misi mereka pada chapter itu. Kini mereka tinggal menunggu hasilnya saat kembali ke Bumi.

Anime Dr. Stone memulai debutnya pada tahun 2019. Serial ini diproduksi oleh TMS, yang melahirkan serial anime ikonik seperti Detective Conan dan Lupin III. Serial ini juga mendapatkan popularitas. Netflix menempatkannya sebagai anime streaming ke-8 pada tahun 2019 di Jepang.

Penutup Manga Dr. STONE

chapter akhir

Sebelumnya, Weekly Shonen Jump No. 43, 2021, mengumumkan arc terakhir Dr. STONE ketika Senku cs mulai menyelesaikan perjalanan keliling dunia mereka. Saat itu, majalah itu juga mengumumkan akan ada jeda pendek. Sehingga, pencipta Boichi dan Riichirou Inagaki dapat melakukan penelitian. Mereka juga mengambil istirahat untuk edisi ke-44 dan kemudian kembali dengan Bab 213, Edisi 45, 11 Oktober 2021.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Bakumatsu | Fall 2018

Pada September 2021, Senku telah mencapai banyak tujuan ilmiahnya, dan fase pengembangan tampaknya telah berhasil. Selain itu, baru-baru ini ada plot twist besar dari jalan cerita.

Pada minggu pertama Februari 2022, sifat, identitas, dan motivasi penuh dari penjahat utama, Why-Man, akhirnya terungkap pada manga Dr. Stone Chapter 228. Sedikit bocoran, antagonis utama ini akan debut pada anime Dr. STONE season 3.

Memiliki perspektif yang jauh lebih tinggi dari sekedar keliling dunia, Kerajaan Sains telah berkeliling dunia untuk menyelesaikan misi rahasia, dan butuh lebih banyak waktu dan lebih banyak bab untuk mencapai tujuan akhir Senku.

(sumber terkait: Gensindo, Anime Geek, Diorama)

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!