Sinopsis Anime Dr. Stone | Memulai Peradaban Manusia Dengan Sains

Ya halo pembaca Im4j1ner! Kalian pasti sudah tahu kan sejarah nabi Adam dan Siti Hawa turun kebumi dan memulai kehidupan manusia hingga bisa seperti sekarang? Karena dalam kitab suci manapun, pasti sudah dijelaskan. Tapi bukan itu yang saya mau bahas sekarang. Yang ingin saya bahas adalah mengenai cerita dari anime Dr. Stone, yang mengingatkan sebuah sejarah bagaimana Nabi Adam dan Hawa memulai peradaban manusia.

Sedikit catatan: Bukan berarti saya menyamakan kisah Nabi Adam dan Siti Hawa mirip anime ini, ya!

anime Dr. Stone

Sinopsis Anime Dr. Stone

Dr Stone – Diadaptasi dari manga dengan genre adventure, sci-fi, dan shounen yang ditulis oleh Inagaki Riichirou dan diilustrasikan oleh Boichi.

Suatu hari, seluruh umat manusia berubah menjadi batu karena kilatan cahaya yang menyilaukan. Setelah beberapa ribu tahun berlalu, anak SMA bernama Taiju terbangun dan dikejutkan dengan perubahan dunia. Namun, dia tidak sendirian. Temannya yang mencintai ilmu pengetahuan, Senku, telah bangkit dan bekerja sendirian selama beberapa bulan. Senku memiliki rencana besar dalam benaknya. Dia ingin memulai peradaban manusia dari nol dengan kekuatan ilmu pengetahuan. (Neonime)

Rekomendasi: Sinopsis Anime 7 Seeds | Bertahan Hidup Di Masa Depan

Review Cerita Anime Dr. Stone

Seperti yang tertulis pada sinopsisnya, bahwa diceritakan sebuah kisah anak SMA yang bernama Taiju dan Senku, dimana mereka memiliki kepribadian yang beda. Bila Taiju adalah anak yang kurang pandai dalam berpikir apalagi menyangkut ilmu pengetahuan (sains), berbeda dengan Senku. Senku merupakan anak yang pandai dalam ilmu pengetahuan, dan ia adalah anak sains disekolahnya.

Berbagai metode ia pelajari, hingga membuat sebuah ramuan-ramuan gila. Ya setidaknya itu hanya keinginan saya untuk melebih-lebihkan si karakter utama ini. Tapi, memang seperti itu kira-kira. Hanya saja itu tidak terlalu digambarkan dengan jelas di episode perdananya. Namun kamu akan melihatnya ketika masalah inti dari anime ini mulai.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria | Dunia Lain Penuh Dengan Echi

Pada suatu hari, Taiju bertekad untuk menyatakan cintanya kepada gadis yang ia taksir, yang sudah selama 5 tahun dipendam. Namun ketika hendak mengungkapkannya, tiba-tiba sebuah cahaya yang begitu menyilaukan datang dan menyelimuti seluruh dunia. Anehnya, seluruh umat manusia menjadi batu, dan itu juga berlaku untuk Taiju dan Senku.

Singkat cerita, waktu sudah berlalu selama ribuan tahun. Taiju kemudian sadar, dan batu yang menyelimuti dirinya pun rapuh, kemudia pecah, dan Taiju berhasil selamat.

Taiju kemudian memutuskan untuk kembali ke sebuah pohon, dimana itu adalah tempat dimana ia akan menyatakan cintanya kepada gadis yang ia cintai itu. Ketika sampai, betapa bahagianya hati Taiju, karena gadis itu masih utuh dalam balutan batu misterius itu.

Taiju mendekat, dan kemudian menyadari kalau ada sebuah pesan di batang pohon tersebut. Taiju disuruh pergi menyusuri sebuah sungai. Dan ya, Taiju bertemu dengan Senku. Dan kenyataan menyatakan, kalau mereka berdualah yang baru saja terbangun dari semua kejadian misterius yang mereka alami.

Dengan berbekal ilmu pengetahuan yang ia pelajari, Senku memutuskan untuk kembali membuat peradaban umat manusia, tentu saja dengan bantuan sahabat baiknya, Taiju.

Peradaban Manusia Dimulai Dengan Sains

Nah dari sini yang membuat saya terkesan dengan anime ini. Ini menggambarkan sebuah sejarah yang sudah dikenal seluruh dunia tentang bagaimana Nabi Adam memulai peradaban umat manusia, hanya dengan Siti Hawa saja. Mungkin jarang dipikiran kalian yang menanyakan, bagaimana bisa Adam dan Hawa bisa membuat peradaban manusia hingga sejauh seperti sekarang?

Jujur, setelah menonton anime Dr Stone, saya juga kepikiran. Dan anime ini, memberikan saya inspirasi tersendiri. Memang bila dibandingkan dengan kisah Nabi Adam, ini jauh berbeda. Karena Nabi Adam bersama Hawa, dimana mereka adalah laki-laki dan perempuan. Nah di anime ini, yang hidup hanyalah laki-laki saja. Bagaimana mereka dapat menciptakan keturunan untuk dapat membuat ulang peradaban manusia?

Berita terkait:   One Piece Live Action Netflix: Kapan Akan Rilis?

Disinilah Senku mulai merumuskan segala sesuatu yang terjadi. Mulai dari bagaimana ia dan Taiju bisa terlepas dari batu misterius itu, dan mulai membuat sebuah rencana untuk membuat ramuan yang bisa menghancurkan batu yang menyelimuti seluruh umat manusia, termasuk hewan.

Nah dari sini kita mulai mendapat gambaran, kalau nantinya mereka akan memberikan ramuan itu ke gadis yang ditaksir Taiju. Tentu saja dengan menyiramkan ramuan tersebut kebatu yang menyelimuti tubuhnya. Tapi, cerita belum kearah sana. Jika semudah itu, maka anime ini pasti kurang seru. Ini hanyalah hipotesis dari saya saja. Jadi bukan spoiler ataupun sok tahu.

Layak Jadi Daftar Tonton

Anime Dr Stone sungguh patut untuk kamu tonton di musim panas tahun ini. Dijamin kamu pasti bakal suka, apalagi kalau kamu suka sekali dengan cerita yang bergenre sains fiksi. Yang membuat saya teratrik dan menyukai anime ini sejak nonton episode pertamanya adalah, jika mereka berdua berhasil membuat sejarah besar dengan menciptakan ulang peradaban manusia, maka mereka adalah dua anak SMA yang luar biasa. Sungguh menginspirasi, kan?

Nah mungkin itu saja ulasan dari saya. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya tuliskan mengenai anime ini. Namun saya benar-benar blank! Tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang anime ini. Ini benar-benar hebat, keren, dan fantastik! Kamu harus nonton anime Dr. Stone! Itu saja!

Informasi Anime Dr Stone

Type: TV

Episodes: Unknown

Status: Currently Airing

Aired: Jul 5, 2019 to ?

Premiered: Summer 2019

Broadcast: Fridays at 22:00 (JST)

Producers: Shueisha

Licensors: None found, add some

Studios: TMS Entertainment

Source: Manga

Genres: Sci-Fi, Adventure, Shounen

Duration: 23 min.

Rating: None

Sumber: MyAnimeList

Berita terkait:   The New Gate Mengungkapkan Tanggal Rilis Perdananya