‘Kimetsu no Yaiba: Katanakaji no Sato-hen’ Episode 1 Season 3 Anime ini Menyapu Box Office di Jepang

Penayangan perdana Kimetsu no Yaiba: Katanakaji no Sato-hen dari  serial anime yang diadaptasi dari  manga  Kimetsu no Yaiba  (Demon Slayer)  karya Koyoharu Gotouge berlangsung akhir pekan lalu di Jepang dan jumlahnya sangat mengesankan. 

Kimetsu no Yaiba Katanakaji no Sato-hen Episode 1 Season 3 Anime ini Menyapu Box Office di Jepang

Selama tiga hari penayangannya (3, 4, dan 5 Februari), episode khusus tersebut meraup 1,15 miliar yen (sekitar R$45,02 juta).

Di tingkat internasional kita masih harus menunggu sedikit lebih lama, tetapi ‘Kimetsu no Yaiba – Swordsmith Village Arc ‘ telah dibuka di Jepang dengan penuh gaya dan sukses di box office.

Mempertimbangkan betapa gilanya film ‘ Kimetsu no Yaiba: Infinite Train ‘ dan season kedua animenya, ada banyak keinginan untuk melihat Tanjiro di layar lebar lagi, karena pemutaran perdana season 3 benar-benar menarik perhatian.

Demon Slayer Kembali Merajai Bioskop Jepang

Pemutaran berlangsung di 418 bioskop di Jepang dan termasuk episode 10 dan 11 dari musim kedua anime, diikuti oleh episode pertama musim ketiga, berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Katanakaji no Sato-hen (Swordsmith Village Arc).

Ini telah melewati minggu keduanya di bioskop, dan ‘Kimetsu no Yaiba Season 3’ sekali lagi dinobatkan sebagai tempat pertama di box office Jepang . Akhir pekan ini ia mengantongi 571 juta yen (4,14 juta euro) dengan 402.000 tiket terjual.

Ya, memang benar bahwa selama akhir pekan penayangan perdananya, angka tersebut berlipat ganda, tetapi mereka cukup baik untuk terus berada di puncak box office. Di tempat kedua adalah ‘ The First Slam Dunk ‘, yang telah mengumpulkan 10,3 miliar yen dan 7,11 tiket terjual.

Di tempat ketiga ada ‘Legend & Butterfly’, drama periode live-action tentang Oda Nobunaga dan istrinya Nohime, dan di tempat keempat ada ‘ Suzume‘ oleh Makoto Shinkai , yang juga tetap berada di puncak box office.

Rekomendasi  "Menggemparkan Dunia Shinobi: Minato Namikaze Raih Posisi Teratas dalam Jajak Pendapat Karakter Global 'NARUTO'!" - Keputusan untuk Menggambar Manga One-Shot

Musim 3 rencananya akan tayang perdana pada April 2023, dengan episode berdurasi 1 jam.

Sinopsis Kimetsu no Yaiba: Katanakaji no Sato-hen

Dilansir dari laman resmi Kimetsu No Yaiba fandom, Tanjiro melakukan perjalanan ke desa pembuat pedang dan harus menjelaskan bagaimana pedangnya rusak parah kepada Hotaru Haganezuka , pandai besi yang membuatnya. 

Sementara Tanjiro menunggu pedangnya diperbaiki, musuh mendekat… The Mist Hashira , Muichiro Tokito , terlibat dengan iblis , tetapi dia membutuhkan bantuan dari Tanjiro dan Genya , Demon Slayer lainnya . 

Sudah cukup buruk bahwa mereka harus melawan dua iblis peringkat atas , tetapi dapatkah mereka menangani musuh yang dapat membelah diri menjadi empat tubuh terpisah dan beregenerasi hampir secara instan?

Musim kedua ditayangkan perdana pada Desember 2021 dan mengadaptasi  Entertainment District Arc , di mana Tanjiro menghadapi iblis baru yang bahkan lebih berbahaya dan sekali lagi mengandalkan bantuan teman-temannya.

Pemeran produksinya sama dengan musim pertama dengan animasi oleh studio  Ufotable  (Fate/Zero, Kara no Kyoukai, Katsugeki: Touken Ranbu), arahan oleh Haruo Sotozaki (Tales of Zestiria the X, Tales of Symphonia the Animation) dan desain oleh karakter oleh Akira Matsushima (Maria Watch Over Us, Tales of Zestiria the X).

Pengisi suara (seiyuu) juga akan sama:

  • Natsuki Hanae sebagai Tanjiro Kamado
  • Akari Kitō sebagai Nezuko Kamado
  • Hiro Shimono sebagai Zenitsu Agatsuma
  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Inosuke Hashibira
  • Takahiro Sakurai sebagai Giyu Tomioka

Manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) mulai diterbitkan pada Februari 2016 oleh Shueisha dan memenangkan adaptasi anime pada April 2019.

Manga tersebut juga memenangkan film anime berjudul Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha Hen (Kimetsu no Yaiba: Infinity Train), berdasarkan ” Demon Train Arc “, yang dibuka di bioskop Jepang pada 16 Oktober 2020, dan saat ini menjadi yang tertinggi . – Film anime terlaris di dunia .