“SUZUME” Akan Tayang Premier Di BERLINALE!

Jika Anda bepergian ke Berlin pada bulan Februari dan juga penggemar anime, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk berkunjung ke Berlinale yang sedang berlangsung saat itu. Karena di situlah salah satu film anime yang paling dinantikan akhir-akhir ini, Suzume no Tojimari akan merayakan penayangan perdananya.

"SUZUME" Akan Tayang Premier Di BERLINALE!

Sebelumnya secara tidak resmi dikenal secara internasional sebagai Suzume Locking Up the Doors , sutradara dan penulis skenario Makoto Shinkai merilis film anime terbarunya ke bioskop Jepang pada November tahun lalu. Baru-baru ini, akhirnya diumumkan kapan seluruh dunia dapat menikmati film tersebut, yaitu pada bulan April.

Pada tanggal 12, 13, dan 14 setiap bulan, film tersebut akan diputar di bioskop di sejumlah besar negara di seluruh dunia. Rilis bioskop Jerman adalah pada 13 April . 

Sedikit Info Tentang Berlinale

Menurut Wikipedia, Festival Film Internasional Berlin (bahasa Jerman: Internationale Filmfestspiele Berlin; bahasa Inggris: Berlin International Film Festival), dikenal juga dengan sebutan Berlinale, adalah festival film tahunan berskala Internasional yang diadakan di Berlin, Jerman. 

Didirikan di Berlin Barat pada tahun 1951, festival ini rutin diadakan pada bulan Februari sejak tahun 1978 dan menjadi salah satu “Tiga Besar” festival film bersama Festival Film Venesia di Italia serta Festival Film Cannes di Prancis.

Seperti yang telah diumumkan, Suzume akan melakukan pemutaran perdana internasionalnya di sana sebagai peserta kompetisi tahun ini . Untuk merayakannya, poster Berlinale baru juga telah dirilis, yang bisa Anda temukan di galeri di atas.

Sinopsis Suzume

Perjalanan Suzume yang berusia 17 tahun dimulai di kota yang tenang di Kyushu ketika dia bertemu dengan seorang pemuda yang mengatakan kepadanya, “Saya sedang mencari pintu.” Apa yang Suzume temukan adalah satu pintu lapuk yang berdiri tegak di tengah reruntuhan seolah terlindung dari malapetaka apa pun yang melanda. Tampaknya ditarik oleh kekuatannya, Suzume meraih kenopnya…

Berita terkait:   Sinopsis Anime Granblue Fantasy: The Animation Season 2 - Fall 2019

Pintu-pintu mulai terbuka satu demi satu di seluruh Jepang, melepaskan kehancuran pada siapa pun yang berada di dekatnya. Souta dikenal sebagai “Pendekat” yang melakukan perjalanan melintasi Jepang mengunci pintu-pintu ini hingga tertutup.

Namun, saat pintu terbuka, kucing putih misterius yang dijuluki “AristoCat” muncul di hadapan mereka. “Aku cinta Suzume, tapi kamu [Souta] menghalangi” saat mengucapkan kata-kata itu, Souta menjadi kursi masa kecil Suzume, yang dia sayangi sejak kecil.

Souta mengejar kucing itu sebagai kursi berkaki 3, dan Suzume berlari mengejar Souta dengan panik. Akhirnya, mereka akan melakukan perjalanan bersama dari Kyushu ke Shikoku, Kansai dan Tokyo dalam perjalanan mereka untuk menutup pintu.

Dalam perjalanannya, Suzume bertemu dengan beberapa orang yang membantunya saat dia membantu mereka. Tapi apa yang menunggunya di akhir perjalanannya adalah kebenaran yang sudah lama terlupakan.

Dipandu oleh pintu misterius ini, perjalanan Suzume akan segera dimulai.

Sumber: Anime Corner