5 Anime Terbaik Winter 2019 Versi Im4j1ner Yang Layak Kamu Tonton

Anime terbaik – Ya halo pembaca im4j1ner! Kali ini saya membuat artikel tentang anime, jadi ini mungkin khusus yang suka anime aja kali ya? Tapi kalau kamu yang nggak suka anime juga nggak papa sih. Siapa tahu setelah membaca artikel ini, kamu jadi tertarik untuk nonton anime, hehehe…. Bercanda, deng! Nah, tema kali ini adalah Anime Terbaik Di Musim Dingin (Winter) 2019.

Jadi, khusus untuk anime yang tayang di musim dingin saja, ya. Mungkin kamu bertanya, “kalau anime yang tayang summer 2018 kemarin, namun tamatnya winter, termasuk nggak? Kayak, SAO, Tensei Shitara, atau yang lainnya?”       Jawabannya adalah, “tidak!” Sudah jelas, kan? Jadi, yuk mending langsung saja dicek, anime winter 2019 apa aja yang masuk ke kategori anime terbaik.

Anime Winter Terbaik 2019 Pilihan Im4j1ner

Sebenarnya, ada banyak sekali anime terbaik yang tayang di winter 2019 ini, dan semuanya hampir bagus-bagus, sampai-sampai saya bingung untuk memilih mana yang cocok untuk dokategorikan sebagai anime terbaik di musim dingin ini?

Awalnya saya ingin membuat 10 daftar anime terbaik winter 2019, namun sayangnya, saya tidak bisa memilih sampai ketitik 10. Alasannya adalah, dari daftar ke-6 – 10, nilainya hampir sama. Jadi, saya pilih 5 yang terbaik saja, menurut penilaian saya.

Jadi, kalau ada yang kurang setuju dengan pendapat saya, tuliskan dikolom komentar, ya! Dan juga untuk yang tidak masuk kategori 5 anime terbaik, mungkin akan saya buatkan sebagai anime winter yang direkomendasikan. Ya, baiklah! Sekarang saatnya kita menuju ke 5 daftar anime terbaik winter 2019. Berikut daftarnya:

1. Tate no Yuusha no Nariagari 

Tate no Yuusha - Anime Winter Terbaik 2019

Mengusung tema isekai (dunia lain), anime yang diangkat dari light novel ini sukses membuat saya terpesona dan terkesima dengan alur cerita yang ditawarkan.

Saya kira ini anime akan membosankan seperti anime isekai kebanyakan. Kekuatan yang OP (Over Power), serta selalu diperuntungkan dalam setiap masalah, dan juga dikelilingi oleh gadis-gadis cantik dan seksi. Namun Tate no Yuusha no Nariagari tidak menawarkan itu. Tate no Yuusha benar-benar menawarkan cerita tentang perjuangan seorang pahlawan perisai, yang awalnya dikucilkan, dianggap remeh, dan bahkan tidak begitu OP.

Rekomendasi  Aplikasi Nonton Anime Legal 5+ Rekomendasi

Namun berkat kerja kerasnya, ia berubah drastis menjadi seorang pahlawan yang tegas, berani, dan bertanggung jawab. Meskipun pahlawan lainnya dan juga raja tetap meremehkan si pahlawan perisai yang bernama Naofumi ini, Naofumi tetap mengambil tanggung jawabnya untuk melawan serangan musuh yang berusaha memusnahkan dunia tersebut.

Poin yang saya dapat dari anime ini adalah, jangan terperdaya dengan buaian wanita seksi, dan juga jangan terlalu terbuka dengan orang baru. Karena kalau tidak, maka kamu akan menyesal! Tetap jadi dirimu sendiri dan jangan biarkan orang lain mudah menjangkaumu. Karena kalau kamu mudah terjangkau, selamanya kamu hanya akan mendapat hinaan.

Kalau kamu penasaran kayak apa cerita lengkapnya, kamu bisa baca dulu sinopsisnya disini!

2. Dororo

Anime Winter Terbaik 2019 - dororo

Lahir dalam keadaan tidak memiliki organ tubuh yang lenkap, hanya berupa tengkorak dan daging, Hyiakkimaru tetap ingin menjalani kehidupan normalnya. Ia hidup untuk membunuh para iblis yang telah memakan organ tubuhnya. Karena dengan begitu, semua organ tubuhnya akan kembali lagi kepadanya.

Dororo adalah anak perempuan yang ditemui Hyiakkimaru ditengah perjalanan. Dan setelah pertemuan itu, Dororo memutuskan untuk ikut dengan Hyiakkimaru kemanapun pergi. Mereka berdua pun berjalan dari desa ke desa lainnya, untuk menemukan banyak iblis dan membunuhnya.

Anime Dororo sangat layak untuk mendapat nominasi anime terbaik winter tahun ini, bahkan mungkin anime terbaik sepanjang masa. Karena ceritanya yang tidak biasa dengan anime fantasi yang lainnya, membuat Dororo memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri.

Sang karakter utama, Hyiakkimaru, memang diberkati kekuatan yang powerfull, walaupun organ tubuhnya adalah organ buatan, tapi dia memiliki kekuatan yang sangat besar. Mungkin kalau komplit anggota tubuhnya, nih karakter pasti OP banget, ya! Dan yang pasti, auto win melulu.

Yang menjadikannya urutan nomer 2 adalah, kurang membuat saya sampai mengeluarkan emosi saat menonton, tidak seperti Tate no Yuusha, yang bisa sampai membuat saya baper bahkan ikut emosi, saat melihat Naofumi di khianati. Namun saya beri peringkat 2 adalah karena, ia berjuang demi haknya yang telah diambil iblis karena ayahnya, yang dengan dalih menyelamatkan negerinya. Padahal untuk kepuasan sendiri. Sinopsisnya bisa kamu baca disini!

Rekomendasi  Sinopsis Anime Granblue Fantasy: The Animation Season 2 - Fall 2019

3. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100

Winter 2019 adalah season keduanya. Bercerita tentang seorang anak SMA yang mempunyai kekuatan psikis yang bisa digunakan untuk mengusir hantu-hantu jahat, ia dipanggil MOB.

Saya belum sempat menonton season 1 nya. Tapi, ketika menonton episode pertamanya di season 2 nya, entah mengapa saya merasa langsung nyambung dengan anime ini. Biasanya, kalau belum menonton season 1 dari sebuah anime, maka akan sulit untuk nyambung kejalan ceritanya.

Tapi tidak dengan Mob Psycho 100. Anime ini langsung menyihir saya untuk mengikutinya sampai episode terakhir di musim ini.

Poin yang membuat saya menjadikan Mob sebagai anime terbaik adalah, di season ini Mob mulai merubah kepribadiannya, bukan karena orang lain, tapi karena dirinya sendiri. Selain itu, Mob yang biasanya patuh dengan perintah bos nya, kini Mob berani menentang, jika menurtunya perintah itu tidak benar. Itu artinya, Mob tetap memiliki pendiriannya sendiri. Sinopsis disini!

4. Boogiepop wa Warawanai

Boogiepop wa Warawanai

Nah, loh? Kenapa anime ini masuk ke kategori anime terbaik? Pasti banyak yang bertanya begitu, kan? Karena saya baca-baca kometar diberbagai forum banyak yang mengatakan kalau anime ini merupakan anime yang nggak jelas, ceritanya ngawur, dan komentar-komentar lainnya yang tujuannya adalah memberi nilai negatif untuk anime ini. Tapi, saya berfikir berbeda untuk Boogiepop.

Jadi gini, anime ini bercerita tentang sebuah organisasi atau kelompok dari dunia lain, yang bertujuan untuk memusnahkan umat manusia dimuka bumi. Ada Imaginator, organisasi Towa, dan juga Raja Distorsi. Kelompok itu bergerak pada jalur yang sama, yaitu ingin memusnahkan umat manusia.

Nah, jika ada musuh, tentu ada pahlawan, dong. Pahlawan ini disebut Boogiepop yang juga sering disebut sebagai shinigami atau malaikat maut. Boogiepop ini bersarang di tubuh seorang siswi SMA. Oleh sebab itu, siswi SMa ini sering dianggap memiliki kepribadian ganda.

Rekomendasi  Sinopsis Anime 7 Seeds | Bertahan Hidup Di Masa Depan

Ada sedikit catatan disini. Kalau kamu ingin memahami alur cerita ini, tonton sampai ceritanya kelar, setiap menonton harus fokus, ambil setiap kesimpulan di setiap episodenya, dan yang terakhir, kamu harus memiliki imajinasi yang tinggi. Karena anime ini nggak bakal masuk, jika hanya dicerna berdasarkan logika saja.

Yang membuat saya memilih anime ini adalah, anime ini memiliki cerita misteri yang acak, sehingga sulit dimengerti dengan cepat. Butuh konsentrasi yang tinggi untuk menontonnya, dan juga tidak terpaku pada karakter utama saja, sehingga karakter lainnya juga memiliki ceritanya sendiri-sendiri. Terlebih soundtrack opening dan endingnya benar-benar pas banget dengan tema cerita dari anime Boogiepop wa Warawanai. Untuk sinopsisnya, disini!

5. Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland

Yang terakhir ada Yakusoku no Neverland. Sebuah anime yang melibatkan anak-anak yatim piatu yang terjebak pada sebuah peternakan anak manusia berkedok panti asuhan. Mereka terjebak dan akan menjadi calon makanan para monster.

Dari banyaknya anak-anak di peternakan itu, ada 3 orang anak yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Mereka bertiga pun menyusun rencana agar semua anak bisa keluar dari panti asuhan keji tersebut. Namun jalan yang mereka lalui tidak mulus. Selalu ada saja masalah yang membuat mereka merasa putus asa.

Anime ini mendapat poin plus dari saya karena teka-teki yang diberikan cukup membuat saya terhanyut didalamnya. Saya ikut merasakan bagaimana saya terjebak di peternakan itu, dan berfikir bagaimana caranya untuk keluar? Sedangkan hampir tidak ada jalan keluar.

Alasan anime ini masuk kedalam kategori anime terbaik winter 2019 adalah, 3 bocah si karakter utama tidak menyerah sampai akhir. Walaupun mereka sudah terpojok dan dianggap sudah tidak ada kesempatan untuk lolos, mereka tetap mencari cara agar bisa keluar. Sungguh tekad yang kuat dari seorang bocah.

Penutup

Itulah 5 daftar anime terbaik winter 2019 versi Im4j1ner. Gimana? Apakah ada anime favorit kamu diatas yang sudah saya sebutkan? Ataukah kurang setuju dengan list yang saya buat? Kalau gitu, yuk sampaikan dikolom komentar! Sampai jumpa lagi, ya….

Anime terbaik – Ya halo pembaca im4j1ner! Kali ini saya membuat artikel tentang anime, jadi ini mungkin khusus yang suka anime aja kali ya? Tapi kalau kamu yang nggak suka anime juga nggak papa sih. Siapa tahu setelah membaca artikel ini, kamu jadi tertarik untuk nonton anime, hehehe…. Bercanda, deng! Nah, tema kali ini adalah Anime Terbaik…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!