5 Game Sepakbola Android Terbaik Sepanjang Masa Wajib Kamu Mainkan!

Game sepakbola – Ya halo pembaca Im4j1ner! Kamu tahu tidak, kalau saya suka banget dengan game sepakbola? Sejak kecil dulu waktu masih suka ke rental Ps, saya lebih suka bermain game sepakbola, dibanding game-game lainnya. Bahkan waktu jamannya Hp Nokia yang mendukung game Java pun, saya terus mencari-cari game sepakbola terbaik. Dan akhirnya, saya mengenal PES (Pro Evolution Soccer) miliknya Konami, dan juga Real Football miliknya Gameloft. Dan pada saat itu juga, saya lebih sering memainkan game sepakbola di Hp saya.

Namun sekarang, jaman terus berubah dan tentunya teknologi juga semakin canggih. Muncullah android di kehidupan saya. Dan kamu tahu apa yang saya pikirkan saat pertamakali membeli android? Ya, tentu saja! Saya langsung mencari-cari game sepakbola lagi. Karena saya yakin, game sepakbola di android pasti jauh lebih keren dibanding game sepakbola Java. Dan ternyata benar saja. Saya pun semakin tertarik dengan game sepakbola hingga saat ini.

Nah, berdasarkan curhatan saya diatas, tentu saja saya telah melalui banyak waktu dan menghabiskan banyak kuota internet untuk terus mencari game-game sepakbola yang terbaik dan keren, yang bisa memuaskan hati saya. Dan perjuangan saya itupun membuahkan hasil. Dari berbagai game sepakbola yang sudah saya cicipi (khususnya game sepakbola android), saya pun telah mengumpulkan beberapa macam game sepakbola terbaik untuk android, dan ini saya ingin merekomendasikannya untuk kamu mainkan juga.

5 Game Sepakbola Android Terbaik Dan Terbaru 

Dari sekian banyaknya game sepakbola yang tersebar-luas di internet, namun saya hanya mengumpulkan 5 game saja. Karena ke 5 game ini sudah saya coba dan juga menurut saya cukup keren dan sangat memuaskan. Dan tentunya, para pengembangnya terus mengupdate game nya, sehingga akan terus menjadi game sepakbola terbaru. Dan berikut 5 daftar game sepakbola android terbaik sepanjang masa:

1. PES (Pro Evolution Soccer) 

Hasil gambar untuk pes 2019 android

Pro Evolution Soccer atau lebih akrab dipanggil PES, memang sedari dulu selalu menjadi populer dikalangan pecinta game sepakbola. Game besutan Konami ini selalu menyajikan grafik yang keren, karakter pemain yang selalu mecoba semirip mungkin dengan aslinya, membuat para gamer lebih memilih PES dibanding game sepakbola yang lainnya.

Rekomendasi  Cara Membuat Foto Bergerak dan Bernyanyi Yang Lagi Viral

PES untuk android saat ini yang bisa kita unduh di Play Store adalah PES 2019 dan PES Club Manager 2019, dan tentu saja setiap tahunnya pasti akan di update lagi menjadi PES 2020, PES 2021, dan PES-PES selanjutnya berdasarkan pergantian tahun.

Nah, disini saya sedikit jelaskan mengenai game sepakbola milik Konami ini yang dapat kita mainkan di android. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, ada dua versi yang bisa kita mainkan, yaitu PES 2019 dan PES Club Manager 2019. Itu artinya, ada perbedaan gameplay dari keduanya.

Kalau PES 2019, itu gameplaynya, kita main secara online, nanti kita akan melawan pengguna lainnya dari berbagai negara. Kamu nantinya harus mendapatkan pemain bintang, untuk membentuk tim yang kuat, dengan cara melakukan undian ataupun ikut lelang. Dalam game ini, tidak ada kompetisi seperti Liga Champions, Liga Inggris ataupun yang lainnya. Yang ada hanyalah misi-misi yang disediakan oleh pihak Konami nya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung mendownloadnya dan memainkannya.

Nah kalau untuk PES Club Manager, itu kamu berperan sebagai manajer klub, ya seperti Jose Mourinho, Jurgen Klopp dan manajer-manajer lainnya, atau biasa kita sebut pelatih. Sebagai seorang pelatih, tentu kamu pasti tahu kan, tugasnya apa? Ya, benar! Itu artinya kamu harus mengembangkan klub yang kamu latih supaya menjadi klub yang menguasai banyak gelar dan menjadi klub yang tak terkalahkan. Namun sayangnya, kamu hanya bermain dibalik layar saja, atau hanya mengatur strateginya saja dan mengganti pemain saat jalannya pertandingan. Jadi, kamu tidak bisa mengendalikan pemainnya.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai dua game sepakbola milik Konami. Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung mendownloadnya melalui Play Store atau bisa lewat sini.

2. FIFA Soccer

Hasil gambar untuk FIFA Soccer

Selanjutnya ada pesaing PES, siapa lagi kalau bukan FIFA. FIFA Soccer atau Sepakbola FIFA juga menyuguhkan grafik serta gameplay yang tak kalah menarik dengan PES. Selain itu, total unduhan di Play Store yang lebih 5 juta unduhan, itu membuktikan kalau game besutan EA ini juga merupakan game sepakbola terbaik dan juga menjadi favorit banyak gamer sepakbola.

Rekomendasi  Fabregas Pamitan Dengan Fans Chelsea?

Terlepas dari itu semua, tak luput juga game ini disematkan beragam keunggulan fitur yang membuat para pecinta bola betah berlama-lama bermain FIFA Soccer. Pasalnya game ini menyediakan lebih dari 30 leagues, 550 tim, dan 17.000 pemain. Penasaran? Download gamenya di Play Store atau bisa melalui link ini.

3. Dream League Soccer (DLS)

Gambar Screenshot

Game sepakbola besutan First Touch Game Ltd ini, bisa dibilang sebagai game sepakbolanya yang paling bersinar dari yang lainnya. Karena jika kamu tahu, First Touch Game Ltd tidak hanya membuat DLS. Ada beberapa game sepakbola lainnya yang tak kalah menarik dari ini, seperti Score! Hero, Score! Match, dan FTS15 (sudah tidak ada di Play Store. Namun DLS lah yang paling banyak dibicarakan. Terbukti dengan total unduhan sekitar lebih dari 11 juta download.

Yang tak kalah dari PES dan juga FIFA dari game ini adalah, grafik serta gameplay nya juga yang sangat-sangat seru. Terlebih kontrol yang mudah, membuat siapapun cepat terbiasa memainkan game ini. Bahkan soundtrack yang disiapkan pun berupa pengiring lagu seperti Sunset Sons, King Nun, Holy Oysters, Tobtok & Maholo. Tertarik untuk memainkan game yang satu ini? Jika tertarik bisa langsung klik di sini untuk download gamenya dan juga game sepakbola lainnya dari First Touch.

4. FTS 15

Hasil gambar untuk fts 19
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, kalau game sepakbola ini merupakan game sepakbola buatan First Touch Game Ltd. Saya sendiri lebih tertarik untuk memainkan game ini di Hp saya dibanding game sepakbola lainnya. Jujur saja, game ini lebih simpel dan lebih memuaskan saya. Alasannya, game ini memiliki berbagai macam mode, mulai dari mode manajer, liga, dan lain sebagainya. Terlebih saya bisa bermain mode Star Player (seperti Become A Legend). 
Awal kemunculannya di Play Store, FTS15 juga tak kalah populer dari yang lainnya, malahan game ini sempat menjadi game sepakbola terbaik untuk android satu-satunya. Karena pada saat itu Konami belum merilis resmi PES untuk android. 
Tapi sayangnya, entah apa penyebabnya game ini hilang dari Play Store. Apakah karena banyak cheater atau apapun itu? Entahlah… Kalaupun karena cheater yang suka membobol koin, setidaknya mereka bisa memperketat sistem keamanannya. Karena menurut saya game ini merupakan game sepakbola android pertama yang memuaskan hati saya. 
Namun bagi kamu yang penasaran, jangan khawatir! Karena game ini juga merupakan game sepakbola terbaik, jadinya banyak yang mengabadikannya dengan melakukan update rutin, walaupun pengembangnya sudah tidak melakukan update lagi, game ini akan tetap menjadi game sepakbola terbaik dan terbaru untuk android, ya walaupun updatenya hanya berdasarkan MOD atau modifikasi dan di edit-edit gitu. 
Yang terpenting, keseruan bermain game sepakbola ini jangan sampai hilang. Dan saya berharap, tim First Touch akan memberikan update terbaru untuk FTS15 yang kini menjadi FTS19 ala MOD. Nah, kalau kamu ingin mencobanya, silahkan download disini.

5. Real Football


Gambar Screenshot

Yang terakhir ada Real Football. Game besutan Gameloft ini juga tidak mau ketinggalan dengan yang lainnya. Yang menarik dari game sepakbola Real Football ini ialah, konsep yang disuguhkan membuat saya serasa sedang bernostalgia dengan Real Footbal versi Java. Pokoknya benar-benar mirip Java. 
Mungkin kebanyakan dari kamu akan meremehkan game ini. Karena dijaman sekarang grafik keren adalah pilihan utama. Tapi bagi saya adalah, nilai nostalgiknya yang tidak bisa didapat dari game sepakbola yang lainnya. Karena saya dulu suka dengan Real Football, tentu saya akan tetap merasakan atmosfirnya dengan sangat baik. Download disini kalau kamu ingin juga memainkannya. 
Itulah 5 game sepakbola terbaik untuk  android sepanjang masa versi Im4j1ner. Seperti yang sudah dibahas diatas, sebenarnya ada banyak game sepakbola yang tidak kalah menariknya. Namun saya hanya merekomendasikan 5 saja. Jadi, kalau ada yang belum saya sebutkan di atas, maukah kamu menyebutkannya dikolom komentar?

1 tanggapan pada “5 Game Sepakbola Android Terbaik Sepanjang Masa Wajib Kamu Mainkan!”

Tinggalkan Balasan