Anime Sepak Bola Selain Tsubasa : 8 Terbaik

anime sepak bola selain tsubasa

Jika kamu menyukai sepakbola maka kamu harus menonton beberapa anime tentang sepak bola. Jadi Hari ini, kami telah membuat daftar anime sepakbola terbaik sepanjang masa.

Anime Sepak Bola Selain Tsubasa : 8 Terbaik

Ketika mendengar tentang anime sepak bola, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah Kapten Tsubasa. Walaupun masih banyak sekali anime sepakbola dengan cerita keren yang sama seperti Captain Tsubasa. Di Indonesia sendiri, ada beberapa anime dengan tema ini yang tayang di Indonesia sekitar tahun 2000-an.

Beberapa anime bertema sepakbola ini memang tidak memiliki jurus-jurus magis yang terlihat di Captain Tsubasa, namun ceritanya sangat asyik untuk disimak.

Anime Sepak Bola Selain Tsubasa BAB 1

Tanpa membuang waktu lagi, mari selami daftarnya. Di sini kami memilih 10 anime olahraga terbaik tentang sepak bola selain Captain Tsubasa.

Ganbare, Kickers! (Fight! Kickers)

Ganbare, Kickers! (Fight! Kickers) - Anime Sepak Bola

Dalam anime yang menggambarkan sepakbola nyata, mereka ingin bermain untuk sekolah mereka daripada menginginkan kejayaan mereka sendiri.

Tim mereka menghadapi kekalahan, tetapi semuanya berubah ketika pemain baru Gregor bergabung dengan tim. Musuh terbesar mereka adalah Devils yang diprovokasi Gregor sejak awal.

Tapi sepak bola bukanlah segalanya. Saat kapten Mario (Masaru Hongo) tidak sedang dikejar-kejar fans wanita, para Kickers sering nongkrong bareng.

Rekomendasi  Harry Kane Angkat Bicara Soal Gol Welbeck Yang Dianulir Wasit Saat Lawan Spanyol

Area no Kishi (The Knight in the Area)

Area no Kishi (The Knight in the Area) Anime Sepak Bola

Area no Kishi adalah sebuah anime sepak bola tentang kakak beradik Kakeru dan Suguru yang berbagi semangat yang sama untuk sepak bola.

Namun, ketika Suguru menjadi bintang yang sedang naik daun dalam sistem sepak bola pemuda Jepang, Kakeru memutuskan untuk mengambil peran manajerial setelah berjuang di lapangan.

Jika Anda menginginkan perjalanan sepakbola yang epik, emosional, dan semangat remaja, anime ini cocok untuk Anda.

Aoki Densetsu Shoot! (Legendary Blue Shot!)

Aoki Densetsu Shoot! (Legendary Blue Shot!)

Berdasarkan Aoki Densetsu Shoot, anime ini bercerita tentang Toshihiko Tanaka, Kenji Shiraishi, dan Kazuhiro Hiramatsu. Tiga siswa sekolah menengah tahun pertama yang menjadi teman baik di sekolah menengah bermain sepak bola bersama.

Dikenal sebagai trio emas Kakenishi, mereka memainkan peran utama dalam membangun tim sepak bola SMP Kakenishi.

Setelah lulus dari SMP, keduanya memutuskan untuk melanjutkan ke SMA yang sama, SMA Kakegawa.

Sekuelnya sedang berlangsung: Shoot! Goal to the Future.

Inazuma Eleven

Inazuma Eleven Anime Sepak Bola Terbaik

Anime favorit saya tentang sepak bola lainnya selain Captain Tsubasa. Sebuah anime berdasarkan sekolah lain di Jepang yang bersaing untuk mendapatkan gelar sebagai tim sepakbola terbaik Jepang, klub sepakbola Sekolah Menengah Raimon bernama Inazuma Eleven berjuang untuk mengunggulinya.

Dengan tekad dan semangat untuk menjadi tim terbaik di negeri ini.

Cucu generasi pertama tim Inazuma Eleven berjuang keras untuk membuat tim dengan pemain terbaik, dan akhirnya berhasil melakukannya.

Hungry Heart: Wild Striker

Hungry Heart: Wild Striker anime sepak bola

Anime ini menceritakan tentang Kyosuke Kano, yang menghabiskan seluruh hidupnya di bawah bayang-bayang kakaknya, Seisuke, yang merupakan pemain sepakbola profesional.

Setelah banyak menjelek-jelekkan, dia bergabung dengan tim dan berteman dengan dua pemain baru lainnya bernama Rodrigo dan Sakai dengan satu-satunya tujuan menjadi pemain profesional terbaik di dunia sepak bola.

Rekomendasi  5 Deretan Cewek Anime Yang Kece Badai - Waifu Sejuta Umat Di Tahun 2021

Anime Sepak Bola Selain Tsubasa BAB 2

Pilihan anime sepak bola tidak hanya cerita tentang dunia olahraga sepakbola, tetapi juga persahabatan, solidaritas, dan kerja sama. Itu sebabnya kamu akan melihat berbagai pesan bijak, bukan hanya adegan sepak bola yang keren.

Offside Anime Sepak Bola Terbaik

Offside Anime

Ada lagi anime yang pernah tayang di Indonesia. Itu ditayangkan di stasiun televisi ANTV yang berjudul Offside tepatnya. Anime ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Goro Kumagai, seorang remaja yang tinggi dan sangat berbakat. Goro juga harus memimpin tim SMA Kawasaki untuk menjadi klub nomor satu di Jepang.

Days Anime Sepak Bola Selain Tsubasa

Days Anime

Anime Days merupakan salah satu anime yang memiliki plot cerita menarik untuk diikuti. Di sini kita bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Tsukushi. Tsukushi adalah anak laki-laki yang tidak istimewa tanpa bakat sepak bola. Di sini dia akan bertemu dengan para pemain hebat yang pada akhirnya membuatnya berkembang.

Anime Sepak Bola – Whistle

Whistle Anime

Anime ini menggambarkan mimpi Kakeru Kazamatsuri, yang ingin menjadi pemain sepakbola profesional, tetapi tidak pandai bermain.

Ia masuk ke SMP Musashinomori yang bergengsi, yang dikenal dengan tim sepak bola kelas atas, tetapi tidak dapat dipromosikan menjadi 3 pemain senar atau lebih tinggi.

Ao Ashi Anime Sepak Bola Terbaru

Anime Ao Ashi
Anime Ao Ashi

AO ASHI adalah anime olahraga yang direkomendasikan yang dijadwalkan tayang pada tahun 2022. Anime AOASHI dirilis pada 9 April 2022, dan hingga artikel ini ditulis, anime nya masih berjalan.

Pengisi suara untuk anime ini termasuk Koki Osuzu, Chikahiro Kobayashi, Yuichiro Umehara, dan Maki Kawase. Selain itu, anime ini menceritakan tentang Ashito Aoi yang bercita-cita menjadi pemain sepakbola berbakat dengan bergabung dengan klub sepakbola favoritnya di kotanya.

Rekomendasi  Sinopsis Dari Anime Nagi no Asukara 2013

Ia bertemu dengan seorang pelatih bernama Tatsuya Fukuda yang melihat potensi besar dalam diri Ashito Aoi. Setelah itu, Ashito diundang oleh pelatih untuk melihat latihan uji coba klub latihan.

Moero! Top Striker

Moero! Top Striker

Anime ini berkisah tentang Hikaru Kicker, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang menyukai sepakbola. Dia tumbuh bermain sepak bola sepanjang waktu yang diberikan teman-teman ayahnya ketika dia banyak menangis.

Meski mengalami banyak kesulitan, tim mereka berangsur-angsur menjadi lebih kuat dan akhirnya mengalahkan Margherita, salah satu tim sepak bola terkuat di Genoa.

Ringkasan Anime Sepak Bola

Itu dia 10 rekomendasi anime sepak bola. Manakah judul anime di antara judul-judul tersebut yang akan membuat kamu langsung menontonnya? Cerita anime ini memiliki banyak episode, sehingga kamu membutuhkan waktu luang untuk menyelesaikan setiap serinya. Jangan lewatkan setiap episodenya.

Ketika mendengar tentang anime sepak bola, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah Kapten Tsubasa. Walaupun masih banyak sekali anime sepak bola dengan cerita keren yang sama seperti Captain Tsubasa.

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!