Anime Olahraga: 10 Anime Sport Terbaik Orang dewasa Masuk!

anime olahraga

Ini menggairahkan dan sangat bagus. Saya akan memperkenalkan anime olahraga yang bahkan dapat dinikmati orang dewasa. Saya mengambil anime yang mengingatkan saya pada kegiatan ekskul ketika saya masih sekolah dan membuat jantung saya berdebar.

anime olahraga

10 Anime Sport Terbaik

Namun, daya tarik anime olahraga adalah bahwa karakter utama tumbuh dengan “keberanian”. Saya pikir itu adalah penggambaran yang menarik dari kalah dalam permainan, kalah dalam pertandingan, kalah dari lawan, mengulangi kegagalan setelah kalah dan menjadi lebih kuat dan lebih tangguh.

Menyaksikan karakter utama tumbuh, saya merasa seperti seorang pemula dan berpikir, “Ya, itu benar.” Selain itu, pada anime sport yang belum kalian ketahui, kalian bisa melihatnya dari sudut pandang yang sama dengan karakter utama yang masih baru, sehingga mudah untuk bersimpati.

Rekomendasi Anime Sport / Olahraga

Tidak jarang saya bertemu dengan penggemar anime lain yang belum pernah mencoba menonton atau mengikuti anime olahraga. Hal ini biasanya terjadi karena dalam kehidupan nyata mereka bukan penggemar anime olahraga, sehingga mereka mengabaikan gagasan bahwa mereka mungkin menyukai anime olahraga.

Muncul pertanyaan, “Mengapa saya harus menonton anime tentang sesuatu yang bahkan tidak saya sukai di dunia nyata?”

Dan itu benar-benar masuk akal. “Jika bukan karena anime, maka saya mungkin tidak akan melihat genre ini sama sekali“. Namun, ini adalah anime olahraga. Media yang sama yang dapat menghibur pemirsa selama berjam-jam di acara yang pada dasarnya tidak melakukan apa-apa (coba lihat K-ON!).

Karena itu, saya sangat merekomendasikan siapa pun yang ragu untuk mencoba salah satu dari seri ini. Apakah kamu suka komedi, romansa, elemen psikologis, atau serial petualangan. Anda selalu dapat menemukan tema dari serial anime olahraga populer lainnya dalam genre anime olahraga.

Rekomendasi Anime Sport / Olahraga

Tanpa dipengaruhi urutan tertentu, berikut adalah seri yang saya rekomendasikan anime olahraga untuk semua pendatang baru!

No. 1: Pedal Yowamushi Anime Balap Sepeda

Anime Olahraga "Pedal Yowamushi"
(C) Wataru Watanabe / Komite Produksi Yowamushi Pedal
siaranAnime Musim Gugur 2013
jumlah episode38 episode
produksiTMS
8PAN
PVYoutube

Yowamushi Pedal” adalah serial manga yang telah diserialkan di Weekly Shonen Champion sejak Februari 2008. Sirkulasi kumulatif melebihi 25 juta eksemplar . Musim pertama anime dimulai pada September 2013, dan musim kelima dijadwalkan tayang pada Oktober 2022.

Ceritanya tentang Sakamichi Onoda, karakter utama yang menyukai subkultur seperti anime dan game, tumbuh dan berperan aktif sebagai jagoan lereng di klub bersepeda SMA Sohoku.

Asyiknya Yowamushi Pedal adalah ia dengan jelas menyampaikan solidaritas dan rasa kerjasama dari SMA Sohoku . Ketika berbicara tentang bersepeda, Anda mungkin menganggapnya sebagai sesuatu yang kamu lakukan sendiri, tetapi Yowamushi Pedal menggambarkan tim yang membidik tujuan bersama. Ini bergema di hati saya bahwa kita semua melakukan yang terbaik.

Rekomendasi  Sinopsis Meitantei Conan Hiiro no Dangan (Detective Conan The Scarlet Bullet) Movie 24

Yang paling menarik adalah saat Sakamichi dan teman-temannya masih kelas satu . Ini akan menjadi cerita pertama, tapi Kinjou dan seniornya keren. Pertama-tama, saya ingin kamu melihat musim pertama.

No. 2: Haikyu!! Anime Bola Volly

Anime Olahraga "Haikyuu!!
kutipan: Amazon
siaranAnime Musim Semi 2014
jumlah episode25 episode
produksiIG Produksi
PVYoutube
detailKlik di sini untuk detail pemeran

Haikyuu” adalah serial manga di Shonen Jump dari Februari 2012 hingga Juli 2020. Buku ini memiliki total 45 volume dan telah terjual lebih dari 50 juta eksemplar .

Ceritanya tentang seorang anak kecil, Shoyo Hinata , yang bertujuan untuk turnamen nasional di kota kelahirannya, SMA Karasuno Prefektur Miyagi, bersama dengan setter jenius Tobio Kageyama.

Hinata adalah pemain pendek yang cacat sebagai pemain bola voli . Meskipun demikian, ia memiliki refleks dan pegas yang sangat baik, dan ditandai dengan menghadapi pemain yang lebih tinggi darinya. Ini adalah poin besar dari “Haikyu!!”. Seperti “Attack on Titan“, penampilan menghadapi keberadaan besar memberinya keberanian, dan tentu saja saya ingin mendukungnya.

Selain itu, ciri olahraga bahwa bola yang disebut bola voli tidak boleh dijatuhkan ke tanah juga baik. Ini karena ada rasa bahaya dan ketegangan bahwa ” jika bola jatuh, itu tidak baik “. Kamu dapat menikmati suasana unik bola voli yang tidak boleh kamu lewatkan sejenak.

Selain ketegangan, itu adalah pertumbuhan protagonis yang khas Spokon . Bagaimana saya bisa mengatasi kelemahan menjadi kecil dan mengambil poin?

“Haikyuu!!” adalah anime berbasis olahraga yang menggabungkan karakteristik bola voli klasik.

No. 3: Chihayafuru

Anime Olahraga "Chihayafuru"
kutipan: Amazon
siaranAnime Musim Gugur 2011
jumlah episode25 episode
produksimadhouse

Chihayafuru” adalah karya manga yang diserialisasikan di BE・LOVE dengan tema karuta kompetitif. Musim pertama anime ini disiarkan pada Oktober 2011, dan musim ketiga terbaru disiarkan pada Oktober 2019. Pada bulan Maret dan April 2016, dua film live-action dirilis. Karya orisinal, animasi, dan film semuanya sukses, memberikan kontribusi besar bagi karuta kompetitif .

Kontennya adalah kisah pertumbuhan seorang gadis yang hasratnya untuk karuta kompetitif tidak dapat dipercaya. Sikap bekerja dengan sungguh-sungguh adalah ciri khas anime sports. Pada saat yang sama, pengetahuan dan teknik karuta banyak disertakan, sehingga mereka yang tidak tahu karuta pun dapat menontonnya dengan percaya diri.

Hal yang hebat tentang Chihayafuru adalah bahwa ini bukan hanya tentang karakternya, tetapi juga kisah romansa dan kedewasaannya . Jika bosan dengan karuta, ada cerita lain, jadi saya pikir Anda bisa menontonnya tanpa bosan.

“Chihayafuru” adalah mahakarya yang menjadi topik hangat. Saya pikir ini adalah anime yang telah dilihat banyak orang. Mungkin juga menjadi topik pembicaraan anime, jadi saya pikir bagus untuk melihatnya sekarang. Namun, ada 74 episode hingga musim ke-3. Cukup panjang, jadi bersabarlah.

No. 4: Ao ashi anime Tentang Sepak Bola

"Aoashi"
© Yugo Kobayashi, Komite Produksi Shogakukan/Aoashi
siaranAnime Musim Semi 2022
jumlah episode
produksiIG Produksi
PVYoutube
detailKlik di sini untuk detail pemeran

Ao Ashi” adalah anime berdasarkan manga sepak bola yang telah diserialkan di Big Comic Spirits sejak Januari 2015. Per Juni 2022, sirkulasi kumulatif telah melampaui 11 juta .

Kisah “Aoashi” adalah tentang seorang anak laki-laki sepak bola sekolah menengah pertama yang bergabung dengan tim pemuda di Tokyo dan bertujuan untuk bermain sebagai penyerang.

Sampai saat ini, manga sepak bola sering membahas tentang siswa sekolah menengah dan profesional, tetapi “Aoashi” memiliki tema anak muda yang belum disebutkan sejauh ini. Selain sukses dalam diferensiasi, karya ini juga menarik dalam konten.

Rekomendasi  Yang Kemarin Itu Part 2! Ini Tanggal Rilis Mushoku Tensei Season 2

Secara pribadi, itu adalah kemunduran yang membuat saya berkata, “Whoa!” Termotivasi dengan menjadi pemain depan untuk tim yunior, karakter utama bekerja keras dalam latihan dan bekerja lebih keras lagi dalam sepak bola.

Anime ini memiliki 13 episode. Itu biasa dalam sepak bola, tetapi ketika dianimasikan, itu membuat saya merasa sentimental.

Namun, saya terkesan dengan karakter utama yang mendapatkan kembali motivasi setelah kemunduran dan mengambil tantangan baru. Saya pikir sosok bergerak maju tanpa putus asa akan membuat kita berpikir bahwa bahkan orang lain selain pemain sepak bola akan dapat melakukannya. 

“Aoashi” adalah karya yang bisa dinikmati bahkan oleh mereka yang belum pernah bermain sepak bola. Jika kamu sedikit tertarik dengan sepak bola, silakan tonton hingga episode 13 terlebih dahulu.

Nomor 5: Slam Dunk Anime Olahraga Basket

slam dunk
kutipan: Amazon
siaranMusim Gugur 1993
jumlah episode101 episode
produksiToei Animation

“Slam Dunk” adalah manga bola basket yang diserialisasikan di Shonen Jump dari Oktober 1990 hingga Juni 1996. Meski datanya lama, jumlah kumulatif eksemplar yang terbit per Februari 2013 adalah 1.229 eksemplar .

Ceritanya adalah tentang bocah nakal Hanamichi Sakuragi yang jatuh cinta pada Haruko Akagi pada pandangan pertama dan terjun ke dunia bola basket.

Hanamichi adalah seorang amatir yang belum pernah bermain bola basket sebelumnya , tetapi satu-satunya hal yang membuatnya unik adalah kemampuan melompatnya yang luar biasa, dan kesenangan sebenarnya dari permainan ini adalah bagaimana ia tumbuh menjadi anggota tim yang tak tergantikan .

Manga paling menarik dalam hidup saya adalah “Slam Dunk”, tetapi peringkatnya rendah dalam hal anime. Pasalnya, endingnya setengah hati dan rasa pembakaran yang tidak sempurna tidak lengkap . Apalagi animasinya dibuat tahun 1993, jadi saya tidak bisa bilang animasinya bagus, dan gerakannya dendeng. Cukup sulit bagi kita yang terbiasa dengan gambar animasi modern yang indah.

Pada awalnya, saya berpikir untuk tidak memeringkat, tetapi ketika saya membandingkannya dengan anime lain, Slam Dunk menarik, jadi saya mengambilnya.

Lebih Lanjut Anime Olahraga

Sports anime merupakan salah satu genre anime yang bertemakan olahraga. Hal ini juga disebut “Spokon”, kombinasi dari “olahraga” dan “keberanian”, dan karakter wanita yang setia terlibat dalam olahraga dengan usaha dan keberanian, mengatasi berbagai rintangan, tumbuh, dan mengatasi saingan.

Cerita “Anime Olahraga = Supo Ne”.


Dan pesona anime olahraga adalah “siapa pun dapat berempati dengannya”.

Melihat mereka dengan sungguh-sungguh mengejar tujuan mereka memberi mereka keberanian, terkadang mereka saling berbenturan, dan pada akhirnya mereka bersatu sebagai satu untuk menang.

Selain itu, karena setiap orang selalu mengalami olahraga selama masa sekolah mereka, seharusnya banyak orang yang merasa simpati dan nostalgia atas peristiwa yang terjadi di anime olahraga. Oleh karena itu, anime olahraga mudah ditonton bahkan untuk pemula anime, dan sangat populer di era apa pun. 

Itu sebabnya saya pikir daya tarik anime olahraga adalah siapa pun dapat berempati dengannya!

(6) Kuroko’s Basketball Anime Olahraga Terbaik Basket

Sinopsis

Kuroko’s Basketball bercerita tentang klub Basket SMP Teiko.

Bahkan dalam sejarah yang mulia itu, ada lima orang jenius yang lahir setiap sepuluh tahun sekali pada saat yang sama, “Generasi Keajaiban”.

Sekarang di sekolah menengah, mereka terus dipanggil dengan kekaguman yang sama.

Rekomendasi  Kapan Kelanjutan Anime Area no Kishi? Gantung Banget!

Ace SMA Seirin, Taiga Kagami, menunjukkan kemampuannya untuk mendekati mereka.
Bakat alami Seirin adalah “cahaya” Seirin, yang bersinar lebih terang dan lebih panas di setiap pertandingan.

Dan jika Kagami adalah “ringan”, maka “bayangan”, keinginan yang tak tergoyahkan untuk mendukung terobosan tim.
SMA Seirin, Kuroko Tetsuya.

Setelah lolos ke Piala Musim Dingin, Seirin mendapatkan momentum dan
mengalahkan Touou Gakuen dengan Aomine dan Yosen dengan Shibahara.
Akhirnya lolos ke semi final…!

Dikutip dari situs resminya: http://tv.kurobas.com/introduction/

(7) Blue Lock Anime Sepak Bola Selain Tsubasa

Synopsis

Kecuali Anda adalah egois nomor satu dunia, Anda tidak bisa menjadi striker nomor satu dunia.

Persatuan Sepak Bola Jepang meluncurkan rencana untuk membina striker yang akan memimpin Jepang ke Piala Dunia.

Namanya adalah proyek “Blue Lock (Blue Prison)”.

300 siswa SMA dikumpulkan. Apalagi semuanya FW (forward). Lahir dengan mengorbankan 299 nyawa sepak bola, striker yang akan merevolusi sepak bola Jepang?

Dikutip dari situs resminya: https://bluelock-pr.com/

(8) Free! Anime Renang

Sinopsis

“Aku akan memberitahumu perbedaan antara aku dan kamu!”

“Haruka Nanase” suka menyentuh “air” – “berenang”.

“Haruka Nanase”, “Makoto Tachibana”, “Rin Matsuoka” dan “Nagisa Hazuki” yang menghadiri klub renang yang sama ketika mereka masih di sekolah dasar.

Waktu berlalu, dan Rin tiba-tiba muncul di depan Haruka, yang menghabiskan masa SMA-nya dengan menganggur.

Rin menantang Haruka untuk bertanding dan menunjukkan kekuatan yang luar biasa. Ini tidak akan berakhir seperti ini.

Kemudian, Makoto dan Nagisa bersatu kembali untuk membentuk Klub Renang SMA Iwatobi yang baru bersama Rei Ryugasaki.

Haruka, Makoto, Nagisa, Rei, dan Rin.

Ini adalah kisah renang, masa muda, dan ikatan antara anak laki-laki sekolah menengah yang penuh dinamisme. Lebih lengkap tentang anime Free!

Dikutip dari situs resminya: http://iwatobi-sc.com/title/

(9) Ahiru no Sora Anime Olahraga Basket

Sora Kurutani yang memiliki fisik kecil tidak pernah menjadi kelebihan dalam basket.

Sora, yang tidak pernah terpilih sebagai anggota pemula di sekolah menengah pertama karena tinggi badannya, masuk ke SMA Kuzuryu, yang biasa dikenal sebagai SMA Kuzu, dengan harapan tinggi untuk klub basket SMA.

Namun, klub bola basket hampir berhenti berfungsi. Itu bukan lingkungan di mana dia bisa bermain basket.

Namun, Sora sangat menyukai bola basket, dan saat bertabrakan dengan anggota Klub Bola Basket SMA Kuzu, mereka tumbuh bersama. Bagaimana para anggota Klub Bola Basket SMA Kuzu akan menghadapi semua kesulitan yang mereka hadapi satu demi satu…!? ?

Lebih lengkap mengenai anime Ahiru no Sora.

Dikutip dari situs resminya: http://ahirunosora.jp/

(10) Captain Tsubasa

Sinopsis

Tsubasa Ozora, seorang anak jenius sepak bola yang dipindahkan ke Sekolah Dasar Nankatsu, tumbuh sebagai pemain sepak bola dalam pertempuran melawan rival dari seluruh negeri seperti Genzo Wakabayashi dan Kojiro Hyuga.

Dengan cerita yang menyegarkan, karakter unik, dan teknik kuat yang semua orang ingin tiru, manga ini menjadi sangat populer, dan popularitasnya melintasi lautan dan memicu [Captain Tsubasa Boom] di seluruh dunia.

Pengaruhnya menyebar ke dunia sepak bola yang sebenarnya, dan konon memicu lahirnya banyak pemain sepak bola profesional baik di Jepang maupun di luar negeri.

Lebih banyak tentang anime Captain Tsubasa.

Dikutip dari situs resminya: https://www.tv-tokyo.co.jp/anime/captaintsubasa2018/intro/

Tidak Pernah Bosan Dengan Anime Olahraga

Kami telah memperkenalkan 10 anime olahraga yang direkomendasikan namun urutan peringkat buka patokan mana yang terbaik. Karena saya ingin kalian menilai sendiri.

Selain basket dan sepak bola, ada juga animasi olahraga yang menampilkan joki pacuan kuda, panahan, dan bisbol wanita yang belum banyak diketahui masyarakat umum. Ada juga karya anime olahraga fiktif, jadi Anda tidak akan pernah bosan menontonnya. 

Mungkin akan saya bahas dikesempatan berikutnya.

Saya pikir anime olahraga memiliki popularitas tinggi di semua era karena berbagai pesonanya. Gunakan artikel ini sebagai referensi untuk mencari anime olahraga yang kalian minati!

Saya pikir anime olahraga memiliki popularitas tinggi di semua era karena berbagai pesonanya. Gunakan artikel ini sebagai referensi untuk mencari anime olahraga yang kalian minati!

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!