Lompat ke konten
Home » Ahiru no Sora Season 2? Cek Info Rilisnya Disini!

Ahiru no Sora Season 2? Cek Info Rilisnya Disini!

Ahiru no Sora Season 2: New Series Release Date (Anime)

Ahiru no Sora season 2 kapan rilis? Ahiru no Sora adalah serial anime olahraga yang mulai tayang pada tahun 2019 dan bertahan di layar untuk waktu yang lama. Anime, yang merupakan adaptasi manga, didasarkan pada naskah yang berasal dari tahun 2003 hingga saat ini. Kami telah melihat rilis anime olahraga seperti Number 24 dalam beberapa tahun terakhir.

Ahiru no Sora Season 2: New Series Release Date (Anime)

Ahiru no Sora adalah salah satu anime tersebut. Anime dilisensikan oleh Sentai Filmworks . Serial anime yang juga dilisensikan oleh Crunchyroll ini juga telah terdaftar di Netflix di beberapa negara. Awalnya diluncurkan di saluran lokal TV Tokyo, AT-X, BS TV Tokyo pada 2 Oktober 2019, anime ini menayangkan total 50 episode dan menjadi penutup musim pada 30 September 2020.

Dibuat oleh studio Diomedéa , yang kita kenal, dari Domestic na Kanojo . Meskipun studio ini memiliki tim animasi yang sukses, namun tidak berpengalaman dalam anime olahraga. Beberapa fans menginginkan season kedua anime tersebut dirilis oleh studio lain. Jadi apakah anime akan memiliki season kedua?

Kapan Ahiru No Sora Season 2 Rilis?

Kami tidak benar-benar memiliki satu tanggal rilis yang pasti untuk Ahiru No Sora season 2! Tapi kami mengharapkan akan datang tahun ini, tepatnya selama Musim Gugur 2022. Kami juga telah mendengar tentang seri yang sedang dikerjakan!

Dengan demikian, Anda dapat mengharapkan untuk melihat, Ahiru No Sora Musim 2, pada akhir tahun ini, 2022. Ini adalah serial anime olahraga yang bagus untuk dinikmati. 

Rekomendasi  Sinopsis Anime Yuru Camp - Camping Bareng Cewek SMA

Sedikit Tentang Ahiru no Sora

Ahiru No Sora Season 2 Release Date and Latest Updates - Spoiler Guy

Serial anime olahraga, Ahiru No Sora merupakan adaptasi dari serial manga indah yang telah ditulis oleh Takeshi Hinata. Manga ini sangat terkenal di kalangan pecinta Manga di luar sana. Musim pertama anime diluncurkan 2 tahun yang lalu. Tepatnya, acara itu ditayangkan pada 2 Oktober 2019. Musim ini berakhir pada 30 September 2020.

Ceritanya tentang Sora Kurumatani, seorang siswa yang memiliki tinggi 1,49 m dan sangat pendek untuk teman-temannya. Lemah dan bersemangat, Sora Kurumatani memasuki SMA Kuzuryuu, berharap dapat memenuhi permintaan ibunya untuk memenangkan turnamen SMA pertamanya.

Tetapi para pemain klub bola basket melakukan segalanya kecuali bermain bola basket. Anggota klub adalah center berbakat yang bisa membuat lompatan kuat tapi tidak bisa menembakkan bola ke keranjang, dan saudara kembarnya, Chiaki, seorang playmaker berbakat yang sudah kehilangan minat dalam olahraga.

Mereka juga menggertak dan mengancam Sora bahwa dia tidak bisa bermain basket di sekolah ini dan dia harus mencari klub lain. Tidak menyerah terlepas dari semua ini, Sora memutuskan untuk melakukan yang terbaik untuk membuat anggota klubnya menyukai bola basket dan bermain bola basket dengan semua orang.
Baca reviewnya disini: Ahiru no Sora Review 

Nah, jika Anda melihat manganya, maka Anda akan melihat ada total 51 volume yang tergabung dalam buku Jepang! Tapi dari semua volume, hanya 18 yang sudah tercover.

Ada Apa Di Ahiru no Sora Season 2?

Anime terasa lambat di musim pertama, tetapi selalu membuat kegembiraannya. Itu menunjukkan bahwa para pahlawan memiliki jalan yang panjang. Sora dkk mengalami banyak kekalahan di musim pertama, dan inilah saatnya untuk berkembang.

Mereka melihat kekurangan mereka di setiap pertandingan yang mereka mainkan dan berusaha memperbaikinya. 

Pemain kunci tampaknya adalah Momoharu; Momoharu adalah pemain yang harus dievaluasi dengan baik agar tim bisa berkembang. Tobi sudah berbakat dan berkembang dan terbiasa bermain tim. Sora sudah mulai maju dalam playmaking, dia juga meningkat dalam tembakan tiga angka, dan dia harus berurusan dengan dribbling. Chiaki sudah jenius, dan pria itu baik-baik saja. Shigeyoshi tidak akan bisa maju terlalu jauh dengan cara ini, dan dia sangat membutuhkan stamina.

Rekomendasi  Sinopsis Anime IDOLiSH7: Second Beat! | Spring 2020

Momoharu adalah kuncinya karena karakter kita tidak bisa bermain di bawah rim. Lagi pula, Momoharu tidak bisa membuat rebound maupun mencetak gol. Saat Momoharu berkembang ke arah ini, kemungkinan serangan mereka akan meningkat. Kita juga sepertinya akan melihat mereka meningkatkan pertahanan mereka di musim kedua. Kami berharap kita akan melihat tim yang kuat di musim kedua.

AKANKAH ADA SEASON KEDUA DARI ANIME INI?

Where to Watch & Read Ahiru no Sora - News Concerns

Pada saat artikel ini ditulis , baik penerbit manga Kodansha, maupun Studio, maupun Sentai Filmworks belum memperbarui informasi Ahiru no Sora untuk season kedua . Butuh waktu bertahun-tahun bagi anime untuk memiliki musim baru.

Apalagi jika anime tersebut merupakan anime sport dan memiliki season sebanyak 50 episode. Meski belum ada pernyataan resmi, masih mungkin untuk berspekulasi apakah anime tersebut akan memiliki musim baru ketika beberapa faktor utama diperiksa. Mari kita membuat prediksi untuk musim kedua.

MANGA (MATERI SUMBER UTAMA) DIBANDINGKAN DENGAN ANIME

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, anime ini diadaptasi dari serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Takeshi Hinata. Seri manga mulai ditayangkan pada tahun 2003 dan diterbitkan di Weekly Shonen Magazine.

Jika kita membandingkan anime dan manga, anime ini mencakup 140 bab dari manga. Untuk manga yang memiliki sekitar 600 chapter, bisa dibilang tingkat adaptasinya ada cukup bahan sumber untuk melihat 3 musim baru dengan panjang yang sama. 

Selain itu, bagi yang sudah tidak sabar menunggu season baru bisa mulai membaca manga dari chapter 140.

POPULARITAS DAN FAKTOR LAINNYA

Berita di sisi manga bagus, tapi kita tidak bisa melihat kesuksesan besar dalam popularitas. Anime ini menempati peringkat 1117 di Myanimelist berdasarkan popularitas. Peringkat ini sangat penting tetapi tidak sepenuhnya tanpa harapan.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Z / X Code Reunion - Fall 2019

Anime ini juga sukses dalam penjualan disc. Meskipun anime Ahiru no Sora tidak mencapai hit yang diinginkan, kami pikir kami akan melihat adaptasi atau musim kedua lagi di masa depan karena manga ini sangat populer.

Menurut data terbaru, ia memiliki lebih dari 24 juta penjualan yang beredar. Hal ini memungkinkan untuk berada di daftar buku terlaris.

Sayangnya, studio tersebut tidak terlalu berhasil dalam beradaptasi. Anime olahraga memiliki suasana yang berbeda, dan tidak setiap studio cocok untuk pekerjaan ini. Juga, studio saat ini sedang mengerjakan anime Futsal Boys.

Futsal Boys, yang tidak berdasarkan manga dan memiliki cerita orisinal, juga merupakan anime olahraga seperti Ahiru no Sora. Namun, belum ada bocoran apakah studio sedang mengerjakan Ahiru no Sora.

KESIMPULAN AHIRU NO SORA SEASON 2

Setelah semua evaluasi, kami tidak bisa mengatakan semuanya sempurna, tetapi kami tidak pesimis melihat musim baru. Anime ini diumumkan pada 28 Februari 2018, tetapi mulai ditayangkan pada 2 Oktober 2019. Berdasarkan hal tersebut, dapat dikatakan bahwa masa produksi anime ini adalah sekitar 2 tahun. Mengingat masa produksi, kita bisa melihat musim baru pada tahun 2023 – 2024 . Sampai saat itu, kami menyarankan Anda untuk menonton Haikyuu dan Nomad Megalo Box , yang juga menarik di genre olahraga.

 

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!