Cara Menggunakan MiDrop – Transfer File Ke Sesama Xiaomi

  • by

Cara Menggunakan MiDrop – Selamat pagi, pembaca Xiaomi, semoga selalu sehat … Kali ini saya ingin membahas fitur Xiaomi yang sudah lama bernama MiDrop. Kolaborasi dengan fitur ini telah dirilis, tetapi masih banyak orang yang tidak tahu apa MiDrop itu dan bagaimana cara menggunakan MiDrop. MiDrop telah tersedia sejak versi MIUI 7 Global beta 5.10.8 ROM.

Cara Menggunakan Midrop
Transfer File Menggunakan Mi Drop

Kegunaan MiDrop sendiri sebagai solusi baru yang dihadirkan pihak Xiaomi untuk memudahkan transfer file antar pengguna device Xiaomi. Dalam hal ini, pada kedua perangkat yang akan transfer file dan yang akan mendapatkan file sama-sama mempunyai fitur MiDrop.

Kita pengguna Xiaomi, tidak lagi harus install apps yang sama, seperti ShareON, ShareIT, Super Beam dan lain-lain. Pasalnya, dengan MiDrop kita sudah bisa transfer file dengan cepat dan mudah.

Untuk mengaktifkan MiDrop ini juga gampang. Jikalau pembaca ingin mencoba, atau yang mungkin belum tahu, silahkan dipraktekkan. Jikalau kita sudah ada di home screen silahkan swipe ke bawah, dan fitur MiDrop ada di posisi paling bawah. Silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Midrop

Cara Transfer File Dengan Menggunakan MiDrop

Untuk pembaca yang ingin mengirim file dengan teman menggunakan fitur dari MiDrop, silahkan simak dibawah ini caranya.

1. Masuk ke File Explorer, Anda dapat menggunakan File Explorer secara default atau juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Root Explorer.

2. Silahkan pilih file yang akan di transfer dan klik Send.

Cara Menggunakan Midrop

3. Selanjutnya tunggu MiDrop akan mencari client yang akan mendapatkan file. Jikalau sudah, klik pada cilent tersebut dan transfer file sudah di proses.

4. Selesai.

Fitur ini ada pada ROM China, jadi jikalau pembaca memakai ROM China semua sudah dibekali fitur Mi Drop. Jikalau pembaca tidak suka dengan ROM China, bisa memakai ROM Stable v7.0.5.0 yang sudah dimodifikasi, atau memakai ROM MIUI Stable 7 Pro Stable .

Rekomendasi  5 Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Gampang Drop Dan Awet Tahan Lama

Demikian tadi sedikit ulasan perihal Cara Menggunakan MiDrop Untuk Transfer File biar bermanfaat untuk pembaca semua. Dan selalu kunjungi blog sederhana ini untuk selalu mendapatkan update kesayangan pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *