Sinopsis Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo – Oresuki Fall 2019

Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo atau disingkat Oresuki, ini anime bergenre komedi romantis pertama yang saya lihat dimusim ini. Jujur, saya menaruh harapan pada anime ini. Karena saya ingin merasakan kembali suasana komedi romantis masa SMA, setelah sekian lamanya aroma komedi romantis kurang menarik perhatian saya.

Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Sinopsis Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo (Oresuki)

Diadaptasi dari light novel yang ditulis Rakuda dan diilustrasikan oleh Buriki.

Rencana besar Kisaragi Amatsuyu (Jorou) untuk mencapai alur komedi romantisnya selama SMA berakhir dengan berantakan setelah mendengar pengakuan perasaan seniornya, Cosmos, dan teman masa kecilnya, Himawari.

Setelah melalui kejadian tak terduga itu, Jorou memutuskan untuk mengincar akhir bahagia dengan salah satu dari dua gadis itu.

Namun, itu bukan sesuatu yang mudah. Untuk mencapai targetnya, dia disibukkan oleh urusan kedua gadis itu.

Dalam kesehariannya yang rumit itu, ternyata ada satu gadis yang memendam rasa terhadapnya. Dia adalah seorang gadis berkacamata yang suram dengan rambut kepang. Jorou sangat membencinya karena dia selalu bersikap sadis kepadanya dan senang saat melihatnya berada dalam masalah.

Tapi, ternyata gadis itu adalah satu-satunya orang yang menyukainya.

Sedikit Ulasan Untuk Anime Oresuki – Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Saya sempat kecewa pada awal episode pertama. Saya merasa ceritanya datar banget. Ya seperti karakter utama yang biasa-biasa saja, kemudian memiliki teman kecil seorang gadis cantik dan tak pandai menjaga jarak, dan kemudian dekat dengan ketua OSIS yang merupakan gadis cantik nan populer di sekolahnya. Itu membuat saya merasa ceritanya maksa banget….

Ya bagaimana nggak maksa? Si karakter utama ini cowok biasa-biasa saja, tapi bisa didekati dua gadis cantik, dan juga alur ceritanya nggak wah banget kayak Gamers!, Oregairu, atau yang lainnya. Jadi, wajar saja sebagai penikmat anime RomCom saya kecewa.

Rekomendasi  Sinopsis Zoku Owarimonogatari

Namun keputusan saya untuk menonton sampai selesai nampaknya bukanlah hal yang patut saya sesali. Karena mendekati akhir episode pertama, disitu saya mulai menemukan keunikan dari anime ini.

Yaitu, dua gadis yang dekat dengan karakter utama tadi, ternyata menyukai temannya, yang merupakan Ace klub bisbol. Dan mereka meminta si karakter utama untuk menjadi mak comlang mereka berdua. Ini mungkin bisa diterima oleh saya. Karena mungkin di dunia nyata pun hal semacam ini memang sering terjadi.

Dan di lain sisi, ada gadis yang terlihat cupu, namun ternyata sangat menyukai si karakter utama. Dengan kepribadian yang berubah-ubah, ini sedikit membuat anime Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo memiliki daya tarik tersendiri. Dengan kata lain, saya tarik kekecewaan saya tadi.

Daftar Karakter & Aktor Suara Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Amatsuyu Kisaragi (Jooro)

Aktor Suara: Daiki Yamashita


Nama panggilan Amatsuyu adalah ‘Jooro.’ Dia memiliki penampilan rata-rata, nilai, dan keterampilan fisik. Tidak peduli apa yang dia lakukan, tidak ada yang benar-benar menonjol pada siswa SMA tahun kedua ini.

Sumrieko Sanshokuin (Pansy)

Aktor Suara: Haruka Tomatsu


Sumireko adalah seorang gadis yang selalu dapat ditemukan di perpustakaan selama liburan musim panas. Dia tampaknya menjadi individu yang disempurnakan dari namanya, namun dia sangat mendasar. Dia memakai kacamata, memiliki rambut yang dikepang, dan tidak ada yang tahu apa yang dia pikirkan. Belum lagi, dia sangat jahat terhadap Jooro. Dia pada dasarnya membencinya.

Aoi Hinata (Himawari)

Aktor Suara: Haruka Shiraishi


Aoi adalah teman sekelas dan masa kecil Jooro. Meskipun dia terlihat seperti dia, Aoi adalah kartu as dari klub tenis. Dia benar-benar hebat dalam olahraga, meskipun nilainya kurang bagus. Dia selalu ceria dan biasanya dalam suasana hati yang baik. Inilah sebabnya mengapa Aoi populer dan semua orang menyukainya.

Sakura Akino (Cosmos)

Aktor Suara: Sachika Misawa


Sakura adalah siswa tahun ketiga dan ketua dewan siswa di Nishikitsuta High School. Dia terlihat keren pada pandangan pertama, tapi dia sebenarnya sangat baik. Ini membuatnya menjadi sangat disukai di sekolah. Tidak hanya dia tampan dengan sosok yang hebat, dia memegang nilai terbaik di kelasnya dan di sekolah! Dia gadis yang sempurna.

Taiyou Ooga (Sun-chan)

Aktor Suara: Yuuma Uchida

Rekomendasi  Cara Mendapat Ketulusan - Hikigaya Hachiman Oregairu

Taiyou adalah tipe pria yang memiliki senyum terbaik, bahkan ketika dia hanya menyapa seseorang. Nama panggilannya adalah ‘Sanchan.’ Dia hebat dalam olahraga dan nilainya rata-rata. Potongan rambutnya cocok untuknya sebagai kartu as tim baseball. Taiyou memiliki kepribadian yang ceria dan ceria, dan ia memberikan segalanya untuk semuanya. Namun, dia sangat kompetitif. Setiap kali datang ke kompetisi apa pun, dia benar-benar bersemangat. Kepribadiannya sangat bertolak belakang karena ia menyukai hal-hal misterius. Dia sudah menjadi teman terbaik Jooro sejak SMP.

Detil Anime Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

THEME SONGS
  • Opening Song: Papapa by Shuka Saitou
  • Ending Song: Hanakotoba by Pansy, Himawari, and Cosmos (Haruka Tomatsu, Haruka Shiraishi, Sachika Misawa)
ADAPTATION
Light Novel
MAIN STAFF
  • Original Creator: Rakuda
  • Director: Noriaki Akitaya
  • Script: Rakuda
  • Series Composition: Rakuda
  • Character Design: Shoko Takimoto
  • Sound Director: Fumiyuki Gou
  • Original Illustrator: Buriki
  • Music: Yoshiaki Fujisawa

For more information: Official Website

(Credit Honey’s Anime)

Tinggalkan Balasan