Sinopsis Anime 7 Seeds | Bertahan Hidup Di Masa Depan

Ya halo pecinta anime! Saya ingin sedikit memberi tanggapan mengenai anime yang tayang di Netflix pada musim semi 2019 ini, 7 Seeds. Anime yang mengusung tema sains fiksi ini cukup membuat saya tertarik.

Pasalnya, ini memberikan pengalaman survival yang menakjubkan. Dimana para pemeran utama terdampar di sebuah pulau yang tidak diketahui dan mendapat banyak kejadian yang aneh, dan mungkin tidak masuk akal. Ini seperti berada di sebuah game yang bertema bertahan hidup. Tapi sayangnya, ini bukanlah sebuah game.

Saya baru nonton episode pertamanya, ya walaupun ini anime sudah selesai, tapi saya baru sempat menonton. Dan di episode pertamanya saja, sudah berhasil membuat saya fokus pada alur ceritanya. Itu membuat harapan tersendiri bagi saya, bahwa anime ini kedepannya jauh lebih menantang.

Banyak yang bilang ini anime ceritanya random. Saya paham. Karena ada beberapa kelompok yang terbagi didalam sebuah momen itu. Saya akan berikan sedikit gambaran mengenai alur cerita anime ini dari episode pertamanya, agar bagi kamu yang belum menonton, jadi agak paham dengan apa yang saya bicarakan.

7 seeds

Sinopsis Untuk Anime 7 Seeds

Dalam waktu dekat, sebuah meteorit raksasa menabrak bumi. Semua organisme, termasuk manusia, musnah dari muka bumi. Pemerintah yang telah meramalkan hal ini mengambil langkah-langkah untuk menghadapi skenario terburuk.

Proyek 7 Seeds segera dibuat, terdiri dari tujuh laki-laki dan perempuan muda yang dipilih dan ditempatkan ke dalam tim Musim Semi, Musim Panas A, Musim Panas B, Musim Gugur dan Musim Dingin. Setiap peserta kemudian diletakkan di tempat tidur kriogenik dengan harapan dapat melestarikan keberadaan manusia yang berkelanjutan.

Awal mula masalah

7 Seeds, merupakan sebuah proyek yang dibuat pemerintah, untuk mengatasi punahnya umat manusia akibat jatuhnya sebuah meteor. Bila kita pahami dari sinopsis 7 Seeds di atas, tentu kita akan sedikit mendapat gambarannya.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Senryuu Shoujo | Anime Romance Spring 2019

Jadi jelasnya seperti ini. Pada suatu hari, umat manusia menjalani kehidupan normal seperti biasanya. Namun, sebuah peristiwa besar terjadi. Yaitu sebuah meteor jatuh menerjang bumi. Ini hampir persis dengan cerita dinosaurus punah akibat meteor yang jatuh ke bumi.

Namun, pemerintah yang sudah meramalkan akan peristiwa ini, membuat sebuah proyek untuk membuat umat manusia tetap ada. Dan proyek tersebut diberi nama 7 Seeds.

Orang-orang yang terpilih dalam proyek tersebut, terbagi dalam beberapa kelompok, seperti yang sudah dijelaskan pada sinopsis di atas. Nah, kelompok itu dikirim ke sebuah pulau yang mereka sendiri tidak tahu dimana. Yang mereka tahu, mereka bangun dan tiba-tiba sudah dalam situasi yang buruk.

Akhirnya mereka terdampar ke beberapa pulau yang berbeda. Masing-masing kelompok harus tetap bisa bertahan hidup, supaya umat manusia bisa terselamatkan dari kepunahan. Kira-kira seperti itu gambaran cerita yang saya dapat dari episode pertamanya.

Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai anime 7 Seeds ini. Karena saya baru menonton episode pertamanya. Mungkin nanti, jika saya sudah selesai menonton semua episodenya dan ada yang ingin saya sampaikan lagi, mungkin akan saya buat postingan yang berbeda. Nah untuk saat, biarkan saya selesaikan episodenya dulu. Ja ne….

Informasi Anime 7 Seeds

Judul Anime

Judul 7 Seeds
Jepang セブンシーズ
Inggris 7 Seeds
Lainnya 7SEEDS, Seven Seeds

Detail

Tipe ONA
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Spring 2019
Tayang 28 Jun 2019
Total Episode 12
Durasi 25 menit
Rating Dewasa
Genre Action, Adventure, Drama, Horror, Mystery, Psychological, Romance, Sci-Fi, Shoujo
Studio Gonzo
Lisensi
Produser
Website 7seeds.jp
Skor

Sumber: otakotaku.com

Tinggalkan Balasan