Sinopsis Anime Ahiru no Sora – Fall 2019 + Review

Ahiru no Sora

Siapa yang lagi nunggu anime tentang bola basket? Sekarang waktunya untuk kalian tonton anime Ahiru no Sora!!! Yeaaah…

Ahiru no Sora

Ya halo pembaca Im4j1ner dan pecinta anime! Bulan Oktober telah datang. Itu artinya anime musim gugur sudah pada tayang. Banyak anime-anime baru yang memulai season pertamanya, dan ada juga yang melanjutkan season dari season sebelumnya, seperti Radiant.

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin menuliskan sedikit tentang anime baru bergenre olahraga, khususnya olahraga bola basket. Seperti apa animenya? Mari baca dulu sinopsisnya!

Sinopsis Ahiru no Sora

Diadaptasi dari manga shounen bertema basket yang ditulis oleh Hinata Takeshi.

Dikisahkan ada seorang siswa yang berumur 15 tahun bernama Sora Kurumatani. Dia hanya memiliki tinggi badan 149 cm, namun dia sangat menyukai olahraga basket.

Saat menginjak bangku SMA, dia memutuskan bergabung dengan tim basket dengan semangat.

Tidak disangka, di dalam klub basket tersebut ada dua anak kembar (tapi beda) menakutkan yang bisa mengatur sekolah dan teman lainnya.

Akankah Sora mampu mengikuti kegiatan klub basket tersebut? Bagaimanakah kisah selanjutnya?

Sedikit Ulasan Tentang Anime Ahiru no Sora

Baiklah, saatnya sekarang saya akan mengulas sedikit tentang anime ini dari episode pertamanya. Tentunya ini dari sudut pandang saya pribadi. Jadi kalian juga bisa menilai sendiri bagaimana tentang anime ini.

Di awal cerita, kita akan melihat sosok karakter utama yang terlihat biasa-biasa saja, dan juga lemah. Dia memiliki tinggi badan yang kurang dari standar untuk bermain basket. Dan juga, dia tidak pandai berkelahi. Ya walaupun ini tidak ada kaitannya sama basket.

Namun, karena itulah dia sering mendapat perlakuan bullying.

Kita mengenal si karakter utama dengan nama Sora Kurumantani. Dia begitu menyukai basket. Alasan sederhananya adalah, karena dia terinspirasi oleh ibunya, yang juga dulunya merupakan pemain basket profesional.

Sejak kecil Sora terus berlatih basket, tidak peduli dengan semua rintangan yang dia dapat. Asalkan bisa bermain basket, itu sudah cukup membahagiakan baginya.

Mendapat Bullying Di Awal Episode

Disitu – pada awal cerita, kita menyaksikan Sora sedang di palak oleh 5 orang preman.

Saya kira, Sora akan mengalahkan mereka semua dengan teknik bela dirinya. Tapi seperti yang saya katakan di atas, kalau Sora adalah anak yang tidak pandai berkelahi.

Rekomendasi  Sinopsis Heike Monogatari | Anime Fall 2021

Dia hanya sok berlagak sombong, dan tentu saja, dia dikeroyok oleh 5 preman itu.

Setelah insiden pemalakan berakhir, Sora kemudian bertemu dengan cowok gendut dan jauh dari kata tampan. Cowok tersebut sedang janjian dengan cewek, ya walaupun cewek itu tidak datang.

Pada momen ini, kita akan melihat bahwa unsur komedi di anime Ahiru no Sora muncul dengan renyahnya. Ya walaupun komedi yang disuguhkan terbilang cukup receh, tapi ini mungkin juga sering terjadi di dunia nyata. Jadi, saya begitu terhibur dengan komedinya.

Keesokan harinya, Sora mencoba latihan basket di sekolah barunya. Ya, dia baru memasuki tahun pertama SMA nya.

Sora masuk ke ruang lapangan basket, dengan tujuan untuk latihan dan menyesuaikan diri. Namun, masalah besar terjadi.

Beberapa anggota klub datang menghampirinya dan memaksa Sora untuk tidak bermain basket tanpa seijin ketua dari kelompok itu.

Dikunci Di Ruang Klub

Sora dikunci di ruang klub, hingga melewati beberapa jam pelajaran.

Beberapa lama terkurung, Sora menemukan sebuah lubang misterius yang ada pada dinding ruang klub. Dan saat melihatnya, dia melihat para bidadari sedang berganti pakaian. Ya….. Itu artinya Sora sedang melihat para gadis anggota klub basket sedang ganti baju.

Sora kaget dan canggung. Namun dia tertarik pada seorang gadis cantik di sana.

Dan tanpa disadari, oleh Sora. Disampingnya tiba-tiba ada sosok misterius yang sedang berdiri dan juga sedang mengintip para gadis yang sedang ganti pakaian itu.

Dan ternyata, sosok misterius itu adalah, cowok gendut yang Sora temui ketika dia dipalak oleh 5 preman pada waktu itu. Sora kaget dicampur tidak percaya. Namun itulah faktanya.

Tidak Menyerah Pada Hobi

Setelah mereka berbincang-bincang singkat, cowok itu meminta Sora untuk menyerah masuk ke klub basket. Namun Sora tidak menyerah begitu saja. Dia tetap ingin masuk ke klub basket dan juga ingin latihan.

Akhirnya, cowok tersebut membantu Sora keluar dari ruang klub yang terkunci itu dan segera menuju ke lapangan basket.

Di sana, dia melihat para gadis-gadis yang berganti pakaian tadi, sedang melakukan latihan juga.

Seorang gadis cantik yang membuat Sora tertarik, datang menghampirinya sambil berkata agar Sora hati-hati dengan klub basket laki-laki.

Tanpa mempedulikannya, Sora tetap latihan dan pada saat itu juga, kelompok klub basket cowok yang tadi mengurung Sora datang.

Akibatnya, Sora kembali di bully dan di hajar habis-habisan hingga berdarah.

Sepatu warisan dari ibunya juga di ambil dan di ancam akan dibuang. Namun Sora tidak membiarkannya begitu saja. Dan pada saat itu pula, cowok gendut yang bersama Sora tadi membantu Sora.

Perkelahian Antara Saudara Kembar

Ternyata, cowok gendut dan ketua kelompok itu adalah saudara kembar. Ya itulah mengapa saya katakan bahwa mereka adalah kembar tapi beda.

Disela perkelahian antara saudara kembar tersebut, tiba-tiba Sora mengusulkan sebuah pertandingan. Jika anggota klub basket bisa mengalahkannya dalam bermain basket, itu artinya Sora akan menyerah pada impiannya bermain basket di sekolah itu. Namun jika Sora menang, maka tentu saja, dia akan resmi masuk klub basket dan bermain basket juga.

Rekomendasi  Sinopsis Anime Ulysses Jehanne Darc to Renkin no Kishi | Munculnya Jeanne d'Arc Si Gadis Suci

Tantangan diterima dan pertandingan pun segera dimulai.

Namun, cowok gendut tadi tidak ingin bertanding. Karena itulah dia meminta salah satu dari anggota klub basket cewek untuk menggantikannya.

Nah selanjutnya, sudah bisa ditebak kan seperti apa? Tapi, sebenarnya itu masih gantung.

Pesan Yang Tersampaikan Dari Anime Ahiru no Sora

Pesan yang saya terima dari anime ini adalah:

1.  Jangan minder pada diri sendiri

Walaupun kita terlahir dengan sosok yang kurang dari kata ideal yang menurut pandangan orang, itu tidak serta-merta bahwa diri kita tidak ideal untuk diri kita sendiri.

Karena pada dasarnya, diciptakannya diri kita seperti apa yang terlihat saat ini, itu artinya sudah dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Dengan kata lain, jika kita minder pada diri kita sendiri, maka kita seperti tidak mensyukuri pemberian dari Tuhan.

2.  Jangan melarikan diri

Setiap ada masalah atau ketika sering mendapatkan perilaku bullying, biasanya kita hanya bisa melarikan diri dan enggan bertemu dengan orang lain.

Namun Sora tetap menghadapinya. Bahkan dia berani menyombongkan dirinya pada orang-orang yang melakukan bullying pada dirinya. Menyombongkan diri disini, artinya Sora tetap berlagak sok berani, padahal dia tahu bahwa dia tidak bisa menang.

3.  Jangan menyerah pada hobi atau passion

Biasanya kita akan menyerah pada hobi kita atau sesuatu yang menjadi passion kita, ketika banyak mendapat rintangan. Itulah sebabnya banyak orang yang gagal mewujudkan cita-citanya.

Nah, Sora memberi dorongan pada saya bahwa tidak ada hal yang lebih penting dibanding sesuatu yang sudah menjadi passion kita. Apalagi komentar negatif dari para netizen, itu lebih tidak penting lagi.

Sora pendek, dan juga sering di bully. Tapi dia tidak menyerah untuk bermain basket yang secara otomatis sudah menjadi passion nya.

Nah itu mungkin 3 pesan dari anime Ahiru no Sora yang tersampaikan kepada saya. Tentunya masih banyak lagi pesan-pesan pentingnya. Jadi, kamu bisa merasakannya sendiri setelah menonton anime ini.

Daftar Karakter & Aktor Suara Ahiru no Sora

Sora Kurumatani

Aktor Suara: Yuuki Kaji


Sora baru saja pindah ke rumah neneknya di dekat Kuzu High untuk dekat dengan ibunya yang baru saja dirawat di rumah sakit. Ceria dan berpikiran maju, dia benci kalah. Sora sangat bersemangat tentang basket, jadi dia mengatur tentang memperbaiki pengadilan yang telah menjadi tempat berkumpulnya kenakalan. Barang miliknya yang paling berharga adalah sepatu bola basket yang diberikan ibunya kepadanya. Dia hebat dalam tembakan tiga angka dan memiliki kerumitan tentang tinggi badannya.

Momoharu Hanazono

Aktor Suara: Yuuma Uchida


Momoharu adalah kepala tim bola basket. Dia memiliki kemampuan melompat yang luar biasa yang memungkinkannya untuk melakukan tembakan dunk, dan meskipun dia pandai rebound dan block, dia sebenarnya sangat buruk dalam membuat tembakan reguler. Dia bermain bola basket ketika dia masih di sekolah menengah, tetapi berhenti karena suatu alasan. Dia pemarah dan akan bertarung dengan siapa pun yang mau.

Chiaki Hanazono

Aktor Suara: Katsuyuki Konishi

Rekomendasi  (3) Alasan Kenapa Harus Nonton Tate no Yuusha no Nariagari!

Chiaki adalah kakak kembar Momoharu. Ketika mereka masih muda, dia dipengaruhi oleh Momoharu dan mulai bermain basket. Dia hebat dalam membaca situasi yang membuatnya menjadi tipe yang memberikan perintah. Dia menyukai permen dan cewek, dan meskipun dia sudah mendekati banyak cewek, setiap orang telah menembak jatuh dia. Itu kekuatan tersembunyi yang tidak diketahui, tapi dia sebenarnya sangat pandai merawat orang lain.

Kenji Natsume

Aktor Suara: Kishou Taniyama


Kenji berasal dari Prefektur Hiroshima, dan julukannya adalah ‘Tobi’. Tobi memiliki talenta yang tak tertandingi untuk bola basket dan hanya memiliki kata-kata pedas untuk orang-orang yang malas. Meski begitu, dia sangat berhati-hati tentang pendekatannya ketika membantu anggota baru tim basket belajar. Dia mencintai adik perempuannya dan sangat baik padanya.

Kaname Shigeyoshi

Aktor Suara: Mamoru Miyano


Nama panggilan Kaname adalah ‘Kimochi’. Dia adalah pemain yang lebih tinggi yang hebat dalam tembakan kait. Dia dari Nishijou Middle School, sekolah yang terkenal dengan tim bola basketnya, jadi dia memang bermain ketika dia ada di sana. Namun, di sekolah menengah ia sebenarnya fokus pada kimia. Dia tidak sering berbicara, dan sementara dia sering terlibat dalam percakapan, dia bisa agak kasar dengan pilihan kata-katanya. Dia tidak memiliki stamina dan pingsan dengan cepat.

Shinichi Yasuhara

Aktor Suara: Taku Yashiro


Nama panggilan Shinichi adalah ‘Yasu’. Dia adalah anggota klub Karate, tetapi dia akhirnya meninju salah satu kakak kelasnya dan ditempatkan dalam masa percobaan dari klub. Sampai Sora datang, dia hanya bergaul dengan Momoharu dan Chiaki di ruang tim klub basket. Dia memiliki kepribadian yang serius untuk sebagian besar dan sangat atletis.

Ryuhei Nabeshima

Aktor Suara: Chado Horii


Nama panggilan Ryuhei adalah ‘Nabe’. Ketika Sora muncul, dia hanya mengikuti arus dan bergabung dengan tim bola basket. Dia marah pada dirinya sendiri ketika dia tidak bisa memperbaiki.

Masahiro Saki

Aktor Suara: KENN


Nama panggilan Masahiro adalah ‘Chakki’. Bersama dengan Shinichi dan Ryuhei, dia tidak memiliki pengalaman bermain basket. Dia sering memikirkan teman-temannya dan sering bersama Ryuhei. Masahiro jengkel atas bagaimana dia tidak bisa menerapkan apa yang dia praktikkan untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Detil Anime Ahiru no Sora

THEME SONGS
  • Opening Song: Happy Go Ducky! By the pillows
  • Ending Song: Tsubasa by saji
ADAPTATION
Manga
MAIN STAFF
  • Original Creator: Takeshi Hinata
  • Director: Keizou Kusakawa, Shingo Tamaki
  • Series Composition: Gou Zappa
  • Character Design: Yoshino Honda
  • Sound Director: Jin Aketagawa
  • Music: Hiroaki Tsutsumi

For more information: Official Website

(Credit Honey’s Anime)

Siapa yang lagi nunggu anime tentang bola basket? Sekarang waktunya untuk kalian tonton anime Ahiru no Sora!!! Yeaaah… Ya halo pembaca Im4j1ner dan pecinta anime! Bulan Oktober telah datang. Itu artinya anime musim gugur sudah pada tayang. Banyak anime-anime baru yang memulai season pertamanya, dan ada juga yang melanjutkan season dari season sebelumnya, seperti Radiant.…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!