Lompat ke konten
Home » Pentingnya Membangun Kepercayaan Dengan Kekasih

Pentingnya Membangun Kepercayaan Dengan Kekasih

Sumber gambar: pixabay.com

Sebuah kisah cinta yang menginspirasi banyak orang baru-baru ini telah begitu viral menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Ya, kisah cinta pemuda asal Jawa tengah (Dzulfikar) dan gadis asal Italia (Illaria). Kalian juga pasti tahu, kan? Untuk itu saya tidak akan membahas hal itu disini. Jika belum tahu, Googling aja. Pasti banyak yang membahas. Tapi disini saya akan membahas sisi yang berbeda dari kisah cinta mereka. Saya akan berbicara mengenai kepercayaan sebuah hubungan, karena kepercayaan itu yang akan menyatukan kita dengan pasangan kita nantinya (insya Allah).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kepercayaan dari sebuah hubungan

Menjalin sebuah hubungan yang saling berkomitmen satu sama lainnya, pastilah sangat memerlukan sebuah kepercayaan. Apalagi untuk yang menjalin hubungan jarak jauh. Kamu tentu tahu kan, bahwasanya hubungan yang tidak di landasi saling percaya jadinya kayak apa? Tapi ternyata, membangun kepercayaan itu sangatlah sulit. Apalagi sang kekasih terbilang sangat terbuka dengan orang lain. Rasa cemburu pasti akan selalu ada, dan itu tidak bisa di hindari. Untuk itu, mari kita belajar bersama-sama bagaimana caranya membangun kepercayaan dengan kekasih kita.

1. Jangan banyak tanya tentang kegiatan yang doi lakukan.
Terkadang kita merasa penasaran dengan apa yang doi lakukan saat jauh dari kita, dan itu membuat kita ingin menanyakan langsung kepadanya “sedang apa di sana? Bersama siapa? Dan dimana?” Ya, pertanyaan itulah yang sering kita pertanyakan saat jauh dengan doi. Mungkin itu adalah hal yang wajar. Tapi, jika itu selalu di tanyakan setiap hari, maka itu akan bisa menghancurkan kepercayaan diantara kalian. Doi menjadi risih, dan kamu akan menjadi galau. Untuk itu jangan terlalu banyak tanya apa yang dia lakukan.

Rekomendasi  Cinta Itu Nggak Perlu Di Buktikan!!!

2. Hubungi dia di saat-saat tertentu.
Ada baiknya juga untuk menghubungi doi di saat-saat tertentu. Guna menghindari rasa cemas doi tentang kamu. Ya paling tidak seminggu sekali, atau kamu punya waktu yang ideal? Hal itu sendiri agar menambah kepercayaan doi sama kamu. Namun, ketika mengubungi dia, janganlah coba-coba menanyakan hal yang sensitif (yang bisa memicu pertengkaran). Bicaralah sewajarnya saja, dan kalau bisa bahaslah sesuatu yang penting. Seperti mengenai apa tujuan hubungan kalian, atau mungkin bagaimana pekerjaannya? Karena percaya atau tidak, sang kekasih pasti ingin di tanyakan tentang kegiatannya oleh kekasihnya sendiri.

3. Kabari doi.
Meskipun kamu tipe orang yang dingin (tidak bisa basa-basi), alangkah lebih baik bila kamu kabari kekasih kamu sesekali. Ya, meskipun dia belum mengabari kamu, tidak ada salahnya kamu mengabarinya lebih dulu. Paling tidak, kamu telah membuktikan bahwa dia masih menjadi orang yang penting bagimu. Lagipula bila kamu memang cinta sama dia, sangatlah tidak baik jika menyimpan rasa gengsi. Kabarilah dia tentang keadaan kamu, ceritakan hari-hari yang kamu lewati selama tidak komunikasi dengan dia. Agar diapun tetap percaya sama kamu.

4. Jangan batasi pergaulannya.
Sebagai orang yang menjadi kekasihnya, mungkin kamu pernah mengkhawatirkan pergaulannya. Mungkin juga bukan hanya kamu, karena saya pun pernah seperti itu. Tapi ketahuilah, pikiran seperti itu sangatlah tidak bagus untuk kelanjutan hubungan kalian. Karena pikiran semacam itu, nantinya hanya akan menimbulkan pertengkaran saja. Ya, karena mau tidak mau kamu akan di anggap telah mengekang kebebasan nya. Tentunya kamu pun tidak mau kan jika pergaulan kamu di batasi oleh pacar kamu? Untuk itu biarkanlah dia bergaul seperti biasanya. Selagi itu tidak merugikan dirinya, tidak masalah kan?

5. Terus berikan perhatian.
Siapa sih yang tidak mau di perhatikan oleh kekasihnya? Kamu juga pasti mau kan? Untuk itu, meskipun kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh, sangat penting untuk terus memberikan dia perhatian. Tidak selalu berupa materi atau semacamnya. Karena yang namanya perhatian itu bisa melalui apa saja. Ya contohnya, dengan selalu mengabari dia, membantu permasalahannya, ataupun yang lainnya. Tentu kamu yang lebih paham dengan sikap pacar kamu. Jadi berikanlah perhatian yang dia butuhkan.

Rekomendasi  Anime Net-juu no Susume (Tanggapan)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!