5 Aplikasi GPS Penunjuk Jalan – Wajib Install

  • by

GPS penunjuk jalan – Aplikasi Panduan Jalan GPS, juga disebut navigasi GPS, adalah peta jalan yang bertindak sebagai panduan. Teknik navigasi ini biasanya digunakan dalam kendaraan karena memiliki keuntungan menjadi penunjuk jalan yang akurat.

Saat ini, semua kendaraan, terutama mobil, sudah dilengkapi dengan teknologi GPS. Ini karena selain menjadi panduan jalan, teknologi GPS juga memiliki fitur keselamatan. Misalnya, jika mobil dicuri, GPS yang terpasang pada mobil dapat digunakan untuk membantu pemilik menemukan mobil dan menemukannya dengan mudah.

Saat ini, dengan perkembangan teknologi, banyak pengembang membuat aplikasi penunjuk jalan untuk smartphone, terutama Android. Ada banyak aplikasi navigasi yang tersedia secara gratis dan ada fitur-fitur canggih untuk navigasi saat bepergian. Selain fitur-fiturnya yang canggih, beberapa panduan GPS dapat digunakan secara offline atau tanpa koneksi internet.

Beberapa pengembang pembuat aplikasi peta jalan ini tidak hanya menghadirkan fitur offline dan lokasi peta yang akurat, bahkan sekarang ada banyak aplikasi yang menawarkan tampilan landmark 3D, sehingga ketika menggunakan aplikasi panduan jalan di kota kita dapat melihat tampilan 3D seperti citra kota nyata. Di sini saya mencoba memberikan ulasan tentang 5 aplikasi penunjuk jalan Android terbaik untuk Anda gunakan sesuai dengan fungsinya.

5 GPS Penunjuk Jalan Terbaik Android 

Kumpulan aplikasi berikut berdasarkan kelengkapan fungsi yang tersedia dalam aplikasi: Anda dapat memilih satu aplikasi yang dapat digunakan saat bepergian atau mencari tempat tertentu.

Google Maps

Google Maps Aplikasi GPS Penunjuk

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda tidak perlu menginstal aplikasi Google Maps ini. Ini karena aplikasi Google Maps adalah aplikasi default untuk semua smartphone Android. Ada beberapa aplikasi dalam paket aplikasi Google Maps, seperti Street View, berguna bagi mereka yang suka navigasi dan orang-orang yang suka bepergian. Google Maps sangat akurat dan 220 negara dan wilayah. Selain itu, menavigasi aplikasi ini dapat memberikan paduan suara saat mengemudi atau menyebutnya asisten.

Rekomendasi  Penjelasan Apa Itu AM Dan PM Didalam Waktu Atau Jam

Aplikasi Google Maps  juga menyediakan informasi real-time tentang kondisi lalu lintas. Dimungkinkan juga untuk membuat rute perjalanan dengan menentukan titik keberangkatan (lokasi saat ini) ke tujuan. Aplikasi kemudian membuat rute yang akan dilalui nanti. Tampilan peta dalam aplikasi Google Maps dapat digunakan dalam berbagai mode tampilan seperti satelit, lalu lintas, dll.

Waze

Waze Aplikasi GPS Penunjuk

Salah satu panduan GPS terbaik untuk Android adalah Waze. Aplikasi ini adalah aplikasi komunitas berbasis traffic dan navigasi yang paling banyak digunakan. Bagi mereka yang suka bepergian, aplikasi Waze adalah pilihan yang baik. Bergabung dengan komunitas pengguna aplikasi ini memiliki banyak keuntungan, karena Anda bisa mendapatkan informasi real-time tentang lalu lintas seperti kemacetan lalu lintas, kecelakaan, jalan tertutup, penggerebekan polisi dari sesama pengguna Waze.

5 Aplikasi Asah Otak Android Yang Mampu Tingkatkan Daya Ingat

Selain itu, fungsi yang ditawarkan lengkap, mulai dari navigasi, rute, peringatan mengemudi, dan banyak fitur lain yang berguna untuk perjalanan. Aplikasi Waze disebut media sosial berbasis lokasi. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit lokasi, berbagi lokasi, bertemu sesama pengguna, dan membuat lokasi rapat di peta. Karena aplikasi ini memiliki komunitas pengguna yang besar di seluruh dunia, aplikasi ini bisa menyenangkan bersama teman-teman Anda.

Sygic: GPS Navigation

Sygic: GPS Navigation Aplikasi GPS Penunjuk

Jika Anda menggunakan aplikasi GPS offline, Anda bisa menggunakan Navigasi Sygic. Aplikasi peta offline sangat diperlukan. Ini karena tidak semua rute yang dilalui memiliki koneksi internet yang baik. Oleh karena itu, memiliki aplikasi panduan yang menyediakan peta offline adalah opsi yang dapat digunakan di mana saja.

Sygic: GPS Navigation menggunakan peta yang dimiliki oleh TomTom, salah satu perusahaan yang memiliki peta selain Google. Menariknya, Sygic menawarkan peta 3D selain menyediakan peta offline, menjadikan navigasi lebih menyenangkan. Saat membuat rute perjalanan, tampilan peta 3D tidak membosankan. Sepanjang jalan, Sygic menyediakan fungsi rute lengkap dengan paduan suara yang menandakan sudut berbelok, menjadikannya panduan jalan yang sangat baik.

Rekomendasi  (15) Situs Streaming Dan Download Film Terbaik 2019

TomTom GPS Navigation

TomTom GPS Navigation

Selain Google, TomTom juga merupakan perusahaan teknologi dengan peta sendiri. Peta TomTom banyak digunakan dalam aplikasi navigasi. Aplikasi peta offline ini menyediakan informasi lalu lintas secara real time dan membantu Anda mendapatkan informasi lalu lintas.

Selain itu, aplikasi TomTom menyediakan tampilan peta 3D yang bagus. TomTom juga menyediakan kemampuan untuk membuat rute perjalanan dan menambahkan pemberitahuan kecepatan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat alamat atau kotak di lokasi tertentu. Fitur ini berguna jika Anda ingin menandai lokasi sebagai lokasi teman, atau jika Anda ingin membuat rute hanya dengan menetapkan tujuan berdasarkan kontak yang Anda buat.

MapFactor GPS Navigation

MapFactor GPS Navigation

Aplikasi navigasi GPS terbaru adalah MapFactor. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan beberapa fitur yang tersedia sama dengan yang ada dalam aplikasi penunjuk jalan di atas. MapFactor juga menyediakan panduan suara navigasi, dan aplikasi ini juga menyediakan peta 3D dan peta offline sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa internet.

Berbeda dengan aplikasi GPS penunjuk jalan di atas, MapFactor menyediakan pencari lokasi dan kode pos. Aplikasi ini memiliki sekitar 1,8 juta kode pos terdaftar. Jadi, Anda dapat mencari lokasi berdasarkan kode pos lokasi itu. Unduh navigasi GPS MapFactor di Play Store.

Oleh karena itu, ini adalah ulasan dari 5 GPS Penunjuk terbaik untuk Android. Dari kelima aplikasi di atas, tentunya ada fungsi dan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Manakah aplikasi navigasi GPS terbaik di antara 5 aplikasi? Menurut pendapat saya, Waze dan Google Maps adalah yang terbaik. Keduanya sulit dibedakan dari teknologi dan fungsi yang tersedia. Namun, pilihan akan kembali kepada Anda. Tinjauan dilakukan sebagai campuran saat memilih aplikasi navigasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *