Lompat ke konten
Home » Cara Menggunakan WiFi Master Key Untuk Berbagi WiFi

Cara Menggunakan WiFi Master Key Untuk Berbagi WiFi

Cara Menggunakan WiFi Master Key

Cara Menggunakan WiFi Master Key – Ya halo, pembaca! Akses internet dijaman sekarang mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok. Pasalnya, bila tidak terkoneksi dengan jaringan internet sehari saja rasanya sudah seperti kehilangan orang yang disayang, ya? Galaunya pakek ‘berat’!

Oleh sebab itu, orang-orang yang sudah kecanduan internet seperti rela melakukan apa saja, demi bisa terhubung dengan jaringan internet di ponsel maupun PC nya. Ya, seperti memasang WiFi dirumahnya, supaya bisa internetan sepuasnya.

WiFi Master Key

Tapi, itu mungkin hanya untuk orang-orang yang sanggup membayar setoran perbulannya. Nah, bagaiaman dengan kita yang hanya mampu membeli kuota terbatas tiap bulannya? Tentu akan berpikir panjang untuk memasang WiFi.

Sebenarnya, tidak masalah mau itu pakai WiFi atau tidak, yang terpenting bisa internetan. Namun seperti yang kita tahu, kalau menggunakan WiFi, tentu kita bisa lebih leluasa dalam menggunakan layanan internet, karena tidak khawatir dengan keterbatasan kuota internet.

Berbeda dengan yang membeli kuota data internet, tentu saja ada limit penggunaan internetnya. Dan itu sudah pasti akan membuat orang yang membelinya jadi lebih sering berpikir panjang untuk mengakses internet yang membutuhkan kuota besar, seperti download lagu maupun nonton video di YouTube.

Kalau kamu juga sebagai pengguna internet data, mungkin mengalami juga penderitaan diatas, kan? Sama, saya juga seperti itu. Tapi, karena sekarang saya menjadi full time blogger, jadinya saya memutuskan untuk memasang WiFi, agar pekerjaan saya tidak terbatas lagi oleh limit kuota internet.

Menyinggung soal WiFi, kali ini saya ingin berbagi sebuah aplikasi yang bisa menghubungkan kamu dengan WiFi orang lain, yang tidak kamu ketahui password nya. Ya, semacam membobol WiFi gitu. Tapi ini bukan membobol WiFi. “Maksudnya gimana, tuh?”  Untuk lebih jelasnya, baca aja deh sampai habis tentang aplikasi yang akan saya bahas ini. Nama aplikasinya, WiFi master key.

Apa Itu Aplikasi WiFi Master Key?

Secara garis besar, WiFi Master Key ialah aplikasi berbagi koneksi WiFi dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Bahkan, bila kamu berada di suatu tempat yang konektivitas WiFi-nya diproteksi dengan password, kamu tetap bisa terhubung dengan WiFi yang sudah dibagikan oleh pengguna WiFi Master Key lainnya.

Aplikasi yang berasal dari Shanghai ini diluncurkan pada tahun 2012. Setelah perilisannya, WiFi Master Key langsung menjadi aplikasi populer di beberapa negara yang ada di Asia, seperti Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

Aplikasi ini menjadi sangat populer diberbagai negara, dikarenakan kita seperti membobol password WiFi orang lain. Coba saja kamu ketikkan di kolom pencarian Google dengan kata kunci Cara Bobol WiFi, pasti ada saran kata kunci pencarian Cara Membobol Wifi Menggunakan WiFi Master Key. Itu artinya, aplikasi ini paling banyak direkomendasikan untuk membobol WiFi, padahal bukan seperti itu cara kerjanya. Lalu, seperti apa cara kerja WiFi Master Key?

Bagaimana WiFi Master Key Bekerja? Dan Apa Fungsinya?

Dari penjelasan singkat diatas, mungkin sebagian diantara kamu masih bingung atau masih belum tahu, apa sebenarnya fungsi dari aplikasi ini ataupun bagaimana cara kerjanya. Sudah wajar. Sudah wajar bagi orang yang belum tahu seperti kamu untuk bertanya kepada ‘ahlinya ahli, intinya inti, dan core of the core, seperti saya, hehehe…’ Nah, dibawah ini saya kasih simulasi kejadiannya.

Dalam sebuah kasus, kamu memiliki smartphone yang sudah terhubung dengan salah satu hotspot WiFi yang diproteksi dengan password. Sementara itu, teman kamu juga memiliki smartphone, namun tidak mengetahui password hotspot WiFi tersebut.

Nah, dalam suatu kebetulan, kamu beserta teman kamu sama-sama memiliki aplikasi WiFi Master Key.

Kamu yang baik hati berniat untuk membagikan koneksi WiFi tersebut ke teman kamu. Dan dalam saat itu juga, teman kamu juga bisa terhubung ke koneksi WiFi tersebut meskipun tidak mengetahui passwordnya. Jelas tidak?

Rekomendasi  Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Lengkap

Jadi dengan simpelnya, fungsi dari aplikasi WiFi Master Key ini sudah jelas, yaitu untuk berbagi koneksi WiFi kepada pengguna WiFi Master Key lainnya. Keren, bukan? Dan tentunya aplikasi crowdsourcing hotspot WiFi ini menebarkan tren positif untuk berbagi pada sesama pengguna gadget.

Jadi kamu nggak perlu malu lagi minta hotspot dari teman kamu, karena kamu dan teman kamu menggunakan hotspot atau WiFi dari orang lain (pihak ketiga).

Itulah fungsi dan cara kerja dari aplikasi WiFi Master Key. Terus bagaimana cara menggunakan WiFi Master Key? Untuk penjelasan penggunaan WiFi Master Key, kamu bisa membaca tutorial Cara Menggunakan Aplikasi WiFi Master Key dibawah ini!

Cara Menggunakan WiFi Master Key

Nah sekarang, tiba saatnya kamu mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi WiFi Master Key ini. Caranya cukup mudah dan simpel. Dan bahkan kamu mungkin tidak perlu waktu lama untuk memahami fitur-fitur yang ada didalam aplikasi ini. Dan berikut Cara Menggunakan WiFi Master Key:

  1. Download dan instal aplikasi WiFi Master Key yang tersedia di App Store atau Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan slide layar sampai menemukan menu “Launch WiFi Master Key” lalu tekan menu tersebut.
  3. Ubah pengaturan “Enable WiFi” dari Off menjadi On.
  4. Tekan menu “WiFi Key Search” agar aplikasi ini mencari koneksi WiFi terdekat dengan Anda.
  5. Setelah beberapa saat layar akan menampilkan hasil pencarian koneksi hotspot WiFi terdekat dengan Anda, tekan koneksi WiFi yang di sebelah kanannya terdapat ikon bergambar kunci warna biru.
  6. Klik “Auto Connect” maka tunggu beberapa saat, maka smartphone Anda akan terkoneksi pada WiFi tersebut.

Catatan:
Perlu diketahui bahwa kamu tidak perlu memasukkan password apapun, jika kamu memilih hotspot WiFi dengan ikon bergambar kunci warna biru. Karena itu adalah koneksi WiFi yang sudah dibagikan oleh pengguna WiFi Master Key lainnya. Namun, untuk terhubung dengan hotspot WiFi yang tidak terdapat ikon bergambar kunci warna biru tersebut, kamu harus mengetahui password dari hotspot WiFi itu sendiri.

Rekomendasi  Baca! Game Point Blank Mobile Akan Rilis Ahad Ke 4 Bulan Oktober Di Indonesia

Cara Membobol Password WiFi Menggunakan WiFi Master Key?

Meskipun diatas sudah dijelaskan bahwa aplikasi ini bukan untuk membobol WiFi, tapi tetap saja masih banyak orang yang mencari di Google Search dengan kata kunci Cara Membobol WiFi menggunakan WiFi Master Key. Jadi disini saya tegaskan lagi, bahwa WiFi Master Key bukanlah aplikasi pembobol WiFi. Aplikasi ini hanya berfungi menghubungkan koneksi WiFi dari yang satu ke yang lainnya.

Hal ini juga ditegaskan oleh pengembangnya langsung. Bahwa aplikasi WiFi Master Key dibuat dengan sistem sharing economy. Artinya, kita bisa berbagi koneksi WiFi gratis kepada orang lain yang membutuhkan. Jadi, pemilik hotspot WiFi tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak bisa membobol atau membaca password WiFi.

Penutup

Itulah dia penjelasan mengenai masterkey wifi, masterkey, wifi key master, cara menggunakan wifi master key, wifi master key, cara membobol wifi menggunakan wifi master key, cara memakai wifi master key, dan cara bobol wif yang bisa saya bagi pada postingan kali ini.

Sedikit catatan dari saya, meskipun aplikasi ini bisa digunakan untuk saling membantu teman kamu yang butuh hotspot WiFi, tapi setidaknya gunakanlah dengan bijak. Jangan sampai merugikan si pemilik WiFi nya. Dan semoga artikel ini bermanfaat, ya! Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya, ya….

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!