Cara Aktivasi Kartu Perdana Smartfren Via Online Dan Sms

Operator Smartfren dikenal memiliki harga paket data murah, salah satunya adalah paket internet smartfren paling populer saat ini, yaitu paket unlimited, di mana pengguna bisa berselancar tanpa batas selama sebulan, harganya berkisar antara 50 – 60 ribu. Bahkan untuk urusan kecepatan, 4G Smartfren ini berani diadu dengan kecepatan jaringan lainnya.

Dan ternyata semua Smartfren ini juga dapat dinikmati oleh semua pengguna smartphone bahkan dengan jaringan GSM. Bagaimana caranya?

Smartfren telah membuat terobosan dengan meluncurkan kartu Smarfren 4G yang dapat digunakan pada smartphone GSM yang sudah mendukung jaringan 4G. Dengan kata lain, mereka yang ponselnya tidak mendukung 4G belum dapat menikmati layanan Smarfren ini.

Sekarang masalahnya adalah, Bagaimana cara aktivasi kartu perdana Smartfen ini jika Anda tidak memiliki smartphone CDMA? Bukankah untuk registrasi kartu Smartfren harus menggunakan HP CDMA?

Anda tidak harus menggunakan ponsel CDMA. Karena mendaftarkan kartu Smarfren dapat dilakukan dengan ponsel apa pun dan bahkan dapat menggunakan PC / laptop selama perangkat dapat mengakses internet melalui browser.

Smartfren telah menunjukkan solusi untuk ini. Anda dapat mendaftarkan kartu pemula melalui online atau SMS. Metode ini cukup mudah dan Anda bisa melakukannya sendiri.

Aktivasi Kartu Perdana Smartfren

Sebenarnya ada 2 cara untuk mendaftarkan kartu Smartfren. Yang pertama adalah dengan mendaftar melalui SMS ke 444 dan yang kedua secara online.

Apa syarat aktiviasi kartu perdana smartfren via online ?

  1. Nomer kartu smartfren (yang di aktifasi)
  2. Nomer KK
  3. Nomer NIK KTP
  4. Nomer PUK
  5. Email aktif
  6. nomer hp lain
Rekomendasi  Baca! Cara Memakai Xperia Keyboard Di Semua Android Tanpa Root

Bagaimana Cara Aktivasi Kartu Perdana Smartfren via online

Cara pertama untuk aktivasi kartu perdana Smartfren bisa lewat situs resmi operator nya, yakni dengan mengklik tautan https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php

Setelah membuka tautan, langkah-langkah untuk mendaftarkan kartu prabayar Smartfren adalah sebagai berikut:

1. Masukkan nomor telepon yang ingin diregistrasi

2. Masukkan nomor NIK atau bisa juga dengan mengunggah foto e-KTP

3. Pilih Jenis Verifikasi yang ingin Anda gunakan

-PUK (ada dibagian belakang cangkang kartu anda)

-Kode Aktivasi (ada distiker di box perangkat anda)

-SMS (Kode dikirim ke handphone)

4. Masukkan nomor KK atau dengan mengunggah foto KK

5. Masukkan alamat email

6. Masukkan nomor hanphone lainnya (jika punya lebih dari satu nomor)

7. Masukkan centang setuju pada syarat dan ketentuan

Aktivasi Kartu Perdana Smartfren Via SMS

Untuk Aktivasi kartu perdana melalui SMS adalah dengan kirim SMS ke 4444.

Format SMS registrasi kartu Prabayar Smartfren baru adalah: Ketik SMS: NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Contoh SMS yang dikirim ke 4444: 1234567890123456#3201060411300279#

Itulah cara aktivasi kartu perdana Smartfren. Ini juga bisa dilakukan bilamana Anda ingin meregistrasi ulang kartu Smartfren lama milik Anda.

Namun jika Anda ingin aktivasi melalui offline, Anda bisa melakukan alternatif lainnya, seperti datang ke grapari atau gerai Smartfren terdekat, dengan syarat;

Anda perlu membawa dokumen dalam bentuk KTP dan Kartu Keluarga dan menyerahkannya kepada petugas. Kemudian petugas akan membantu proses pendaftaran.

Lainnya:

Setting APN Kartu Axis

Operator Smartfren dikenal memiliki harga paket data murah, salah satunya adalah paket internet smartfren paling populer saat ini, yaitu paket unlimited, di mana pengguna bisa berselancar tanpa batas selama sebulan, harganya berkisar antara 50 – 60 ribu. Bahkan untuk urusan kecepatan, 4G Smartfren ini berani diadu dengan kecepatan jaringan lainnya. Dan ternyata semua Smartfren ini…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!