Panduan Cara Bermain Apex Legends Khusus Pemula

  • by

Apex Legends adalah battle royale yang terletak di alam semesta Titanfall dan dikembangkan oleh Respawn. Pada halaman ini Anda akan mempelajari dasar-dasar pertempuran royale bersama dengan deskripsi singkat dari beberapa sistem yang lebih bernuansa di Apex Legends.

Jika Anda tidak mencari cara memainkan Apex Legends , tetapi mencari cara untuk mengunduhnya, silakan kunjungi halaman Cara Mengunduh Apex Legends .

Panduan Bermain Apex Legends

Sebagai pemain pertempuran FPS, tujuan Anda di Apex Legends adalah menjadi tim terakhir yang bertahan. Setiap pertandingan, 20 tim yang terdiri dari tiga drop dari kapal di sepanjang jalur penerbangan acak ke satu-satunya peta (saat penulisan ini) disebut Kings Canyon.

Setiap orang dalam sebuah tim diizinkan untuk memilih satu dari delapan karakter (juga dikenal sebagai Legenda) dan tidak ada tim yang diizinkan memiliki dua kali lipat satu pahlawan. Orang yang memilih ketiga diberikan tanggung jawab Jumpmaster, artinya mereka akan menjadi orang yang memutuskan kapan tim Anda meninggalkan kapal sebagai kelompok. Namun, jika Anda tidak menyukai keputusan mereka, Anda bisa menjatuhkannya sendiri. Ini tidak disarankan.

Setelah di tanah, tujuan Anda adalah untuk menemukan jarahan sebanyak mungkin. Ini termasuk berbagai senjata , item penyembuhan, baju besi, granat, dan banyak lagi. Setiap kategori memiliki variasi.

Cara Melakukan Finisher Di Apex Legends

Setelah Anda mengalahkan musuh di Apex Legends, Anda diberi kesempatan untuk melakukan finisher. Finisher adalah cutscenes khusus yang memungkinkan Anda untuk menghilangkan musuh dengan gaya. Dengan lawan Anda turun Anda dapat menekan tombol finisher yang sesuai – E (atau kunci terikat lainnya) untuk PC, X untuk Xbox One, dan Square untuk PS4 – jika Anda cukup dekat dengan lawan Anda untuk menghabisi mereka.

Finisher bisa dibatalkan oleh musuh. Finisher membutuhkan waktu beberapa detik untuk melakukan, jadi jika Anda tidak aman, Anda lebih baik tidak melakukannya.

Setiap Legenda memiliki lebih dari satu Finisher. Anda dapat melihat animasi lainnya di halaman kustomisasi Legends. Anda akan secara otomatis memiliki satu Finisher default terbuka, dan yang lain dapat dibuat dengan 1.200 Crafting Metal.

Cara Memeriksa Statistik Pertempuran Apex Legends


Apakah Anda ingin memeriksa statistik Apex Legends di seluruh karier Anda, tetapi Anda berjuang untuk mencari tahu bagaimana melakukannya? Yah, kami tidak menyalahkan Anda, karena Respawn Entertainment telah menyembunyikannya dengan cukup baik di dalam sistem menu.

Sayangnya, Anda tidak dapat langsung memamerkan statistik Anda, karena semuanya kecuali satu stat (baik jumlah kill atau game yang Anda mainkan) saat ini dikunci.

Jadi, bagaimana Anda melihat perkembangan karier Anda dan apa yang perlu Anda lakukan untuk membuka statistik Anda? Semua ini dijawab dalam panduan kami di bawah ini.

Cara Melacak dan Membuka Kunci Statistik Karakter Anda

Untuk memeriksa statistik Apex Legends Anda saat ini, buka menu Legends dan pilih satu karakter . Kemudian pilih opsi Banner dan gulir ke bawah sampai Anda mencapai Pelacak 1, Pelacak 2, dan Pelacak 3 pada kolom sebelah kiri.

Di sini Anda akan dapat melihat statistik untuk karakter yang saat ini Anda pilih. Hanya satu stat yang dibuka secara otomatis untuk setiap karakter. Stat yang tidak dikunci tampaknya terkait dengan jenis karakter.

Secara total, ada 20 statistik berbeda yang dapat dilacak pemain di setiap karakter. Tiga di antaranya khusus untuk setiap karakter dan dianggap Rare unlock, artinya harganya masing-masing 60 buah Crafting Metal . Sisanya menghabiskan 30 Crafting Metal untuk dibuka. Pelacak stat juga dapat dibuka dengan membuat mereka secara acak dalam Paket Apex .

Rekomendasi  Xiaomi Redmi Note 4 Series

Setelah pelacak stat dibuka, Anda dapat melengkapinya ke kartu pemain Anda di salah satu dari tiga tempat untuk dilihat semua orang.

Sekali lagi, pelacak ini terikat pada masing-masing karakter, sehingga pelacak hanya memperhitungkan kemajuan yang Anda buat dengan karakter itu secara khusus. Saat ini tidak ada pelacak statistik yang diketahui untuk keseluruhan akun Anda. Satu-satunya “statistik” yang dapat terbawa ke Legenda lain adalah Lencana. Mereka bertindak sebagai pelacak pencapaian Anda, tetapi tidak harus statistik teknis Anda.

Cara Bangkit Sendiri Di Apex Legends

Mengambil rekan satu tim saat baku tembak adalah tugas yang berbahaya, tetapi bagaimana jika rekan satu tim itu bisa menghidupkan kembali diri mereka sendiri? Itu mungkin. Ada cara untuk melakukan pemulihan diri di Apex Legends, tetapi Anda akan membutuhkan alat yang tepat untuk melakukannya.

Untuk melakukan pemulihan diri, Anda membutuhkan Shield Knockdown Legendaris . Peralatan Emas ini sangat langka, tetapi jika Anda berhasil menemukannya, jangan lupa untuk menggunakannya sekali pakai untuk memulihkan diri.

Jika Anda memiliki Legendary Knockdown Shield yang dilengkapi, Anda dapat menghidupkan kembali diri Anda setelah jatuh dengan menggunakan tombol yang muncul di layar. Revive diri membutuhkan waktu untuk digunakan, jadi pastikan Anda menyembunyikannya saat menggunakannya. Pemain lain dapat membunuh Anda saat Anda menggunakan mer kebangkitan.

Di mana Menemukan Peralatan Emas di Apex Legends?

Anda kemungkinan besar akan menemukan Peralatan Emas – atau peralatan legendaris – dalam persediaan turun secara acak di seluruh Apex Legends. Ini dipanggil oleh karakter dan ditandai pada peta oleh lingkaran biru yang hilang setelah drop mendarat.

Temukan jatuhnya pasokan setelah mendarat dengan mengikuti cahaya biru yang menunjukkan posisinya, tetapi bersiaplah untuk bertarung dengan pasukan lain dalam menjarah bagian dalam. Peralatan emas jarang dapat muncul dalam paket perawatan Lifeline . Anda juga dapat menemukan item ini dalam Loot Tick yang memiliki cahaya keemasan. Cahaya Loot Tick mengungkapkan kelangkaan tertinggi yang dimilikinya.

Cara Menjatuhkan Lebih Baik Di Apex Legends

Di Apex Legends, satu orang dalam satu regu diberi gelar Jumpmaster. Secara umum, ini adalah orang yang memilih Legenda terakhir mereka dan diberi tanggung jawab untuk memilih tempat mendarat di peta. 


Panduan ini mudah-mudahan akan membantu Anda mempelajari beberapa tips tentang cara menjatuhkan lebih cepat dan lebih baik di Apex Legends, dan bagaimana menjadi rekan setim yang lebih membantu ketika Anda bukan Jumpmaster.

Tahukah Anda bahwa jika Anda membiarkan Apex Legends secara otomatis memilih karakter untuk Anda, Anda akan terpaksa melepaskan tanggung jawab Anda atas Jumpmaster? Dalam hal ini peran kemudian pergi ke orang yang memilih kedua.

Cara Menjadi Jumpmaster yang Lebih Baik

Ada banyak yang bisa salah dalam setetes; tim Anda dapat mendarat di tempat terbuka, tanpa penjarahan, atau lebih buruk, di tempat yang sudah dijarah. Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memutuskan apakah Anda merasa nyaman menjadi Jumpmaster. Jika tidak, segera lepaskan peran tersebut.


Tentukan Kecepatan Game Anda


Terlepas dari apakah Anda Jumpmaster atau tidak, Anda perlu berkomunikasi dengan tim Anda untuk memutuskan di mana Anda ingin mendarat segera setelah peta dimuat.


Jenis permainan apa yang kamu rasakan? Jika Anda ingin permainan yang lebih lambat dengan banyak waktu untuk penjarahan, sarankan mendarat di suatu tempat yang jauh dari jalur terbang kapal di mana Anda lebih kecil kemungkinannya bertemu orang lain. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih pedas yang kemungkinan dapat menghasilkan kekalahan yang sangat cepat, cobalah menjatuhkan segera atau ke Zona Panas yang ditunjuk.


Jika Anda tidak menggunakan mikrofon dengan tim Anda, gunakan sistem ping untuk menyarankan poin drop. Jika tidak ada yang merespons ping Anda (Anda dapat mengonfirmasi lokasi dengan mem-ping titik orang lain), maka pilihan ada di tangan Anda. Sekali lagi, Anda harus cepat tentang keputusan ini atau Anda berisiko kehilangan keunggulan drop untuk tim lain.



Pada gambar di bawah ini adalah contoh lokasi yang kami harapkan akan sibuk dengan warna merah dan lokasi yang mungkin sedikit lebih santai dengan warna biru:


Ke mana pun Anda pergi, selalu ada kemungkinan orang lain juga pergi ke sana. Pastikan untuk sampai di sana dulu dengan tip berikutnya!

Rekomendasi  Fernandinho Tak Tergantikan Di Manchester City

Cara Menjatuhkan Lebih Cepat

Prioritas pertama Jumpmaster adalah mempertahankan kecepatan tinggi, lebih disukai sekitar 130 – 140 SPD. Melakukan hal itu akan membuat tim Anda selaras dengan orang lain yang tahu cara menjatuhkan dengan cepat, dan itu akan memberi Anda keuntungan melawan mereka yang tidak. Namun, jika Anda menjatuhkan segera di bawah, Anda ingin turun sedekat mungkin dengan Kecepatan Maksimal dengan melihat ke bawah dan menekan ke depan, lalu tarik ke atas sesuai kebutuhan saat Anda mendekati tanah.

Jika Anda pergi jauh, Anda biasanya dapat mencapai tujuan Anda dengan kecepatan yang baik jika Anda melompat ketika jaraknya sekitar 900 m . Anda dapat melihat jarak dengan melihat titik ping.

Untuk mempertahankan kecepatan tinggi saat bepergian melintasi peta, ada baiknya Anda menggunakan teknik bobbing. Ini membutuhkan sedikit latihan untuk menyelesaikannya. Saat Anda pertama kali jatuh, jatuhkan ke bawah dengan melihat ke bawah hanya beberapa saat untuk menambah kecepatan lalu menarik ke atas. Pastikan Anda terus mendorong ke depan setiap saat. Celupkan secara berkala lebih rendah diikuti dengan menarik dengan cepat untuk mempertahankan kecepatan tinggi.

Perhatikan Tim Lain

Sementara Jumpmaster bekerja untuk mempertahankan kecepatan yang baik, dua anggota tim lainnya harus mengawasi lintasan turun semua orang. Misalnya, Anda ingin memanggil atau melakukan ping ke perkiraan lokasi penurunan jika Anda melihat orang lain meluncur ke tujuan Anda.

Semua tim memiliki ekor berwarna yang mengikuti mereka saat mereka jatuh. Anda dapat melihat warna tim Anda saat turun.

Warna ini acak (sejauh yang kita tahu) dan bahkan terlihat dari tanah jika dropnya cukup baru. Anda dapat melihat ini untuk melihat di mana orang pada awalnya turun dari kapal dan ke mana mereka pergi, bahkan jika mereka jauh pada saat Anda melihat ke belakang. Ekor berwarna juga berguna dalam mengamati pola tetesan kelompok yang meluncur dengan cepat di sekitar Anda.

Rekomendasi  INFINITY OPS: Sci-Fi FPS Solusi Bagi Yang Bosen Maen ML

Melakukan ping ke tim terdekat mungkin tidak membantu jika Anda mendarat di zona panas tempat banyak orang lain terjatuh, tetapi Anda dapat menyarankan bangunan yang harus diprioritaskan oleh tim Anda untuk membantu memandu Jumpmaster.

Dan Tepat Sebelum Anda Mendarat …
Berpisah! Bantulah tim Anda dan mendarat di dekat pintu lain, bangunan, peti, apa pun yang cukup jauh sehingga Anda dan tim Anda tidak memperebutkan barang rampasan. Saya tahu Anda tidak bermaksud meninggalkan rekan setim Anda dengan Mozambik itu (atau mungkin Anda melakukannya, bajingan!) Dan amunisi energi, tetapi situasi canggung itu selalu dapat dicegah dengan pergi ke arah yang berbeda di ujung, paling ujung dari drop . Tetap dekat, tentu saja. Tidak terlalu dekat.

Cara Memulihkan dari Drop yang Buruk

Rasanya buruk untuk menjatuhkan tim Anda dalam situasi yang buruk, tetapi tidak berarti itu adalah akhir dari permainan.

Jika Anda berada di area yang diperebutkan:

  • Raih apa yang Anda bisa di gedung terdekat dengan Anda, lalu keluar dari sana. 
  • Cobalah untuk tetap berada di sepanjang tepi area panas dan bergerak di belakang penutup.
  • Kemungkinan orang lain di sekitar Anda sudah merampas hasil rampasan yang baik di daerah tersebut. Hati-hati!

Jika Anda terlalu jauh dari ring:

  • Ini jauh dari kekalahan situasi, tetapi jika Anda mendarat cara terlalu jauh dari ring, gunakan Langsung Towers untuk cepat sampai ke tempat yang aman. 
  • Anda dapat melihat lokasi dari Jump Towers di Kings Canyon pada IGN Peta Interaktif .

Jika seluruh tim meninggal dan hanya Anda yang masih hidup:

  • Oh maaf Taruhan terbaik Anda di sini adalah untuk mundur dan mencari peluang yang aman untuk mengambil tag tim Anda dan menghidupkannya kembali. 
  • Jika Anda sangat percaya diri dalam keterampilan menembak dan menjarah yang Anda miliki, Anda mungkin bisa mengalahkan tim musuh.

Jika Anda tidak menghancurkan tim musuh tetapi berhasil mendapatkan tag rekan setim Anda, jangan pergi ke titik respawn terdekat. Sebagai gantinya, pergilah sedikit lebih jauh untuk menghindari menarik perhatian dari orang-orang yang menjatuhkan rekan satu tim Anda. Ping jika Anda tidak memiliki obrolan suara sehingga anggota tim yang menonton tahu apa yang Anda lakukan.

TLDR – Tips Cepat untuk Menjatuhkan Lebih Baik di Apex Legends:

  • Pilih tempat pendaratan dengan cepat.
  • Gunakan teknik bobbing untuk mempertahankan kecepatan jatuhkan yang lebih cepat.
  • Perhatikan di mana tim musuh mendarat di sekitar Anda.
  • Jika Anda mendarat di tempat yang buruk, tidak apa-apa untuk mengambil apa yang dekat dan melarikan diri.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan untuk saat ini. Semoga panduan yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi Anda semua yang baru mulai bermain Apex Legends. Selamat bermain…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *