Kisah Bill Gates Beli Catatan Leonardo Da Vinci Rp 448 Miliar

  • by

Bill Gates. Foto: ReutersBill Gates. Foto: Reuters
Jakarta – Salah satu koleksi kesayangan Bill Gates adalah buku catatan berjuluk Codex Leicester. Itu memang bukan buku biasa alasannya ialah penulisnya Leonardo da Vinci.

Gates membeli buku tersebut senilai USD 30,8 juta atau di kisaran Rp 448 miliar, membuatnya jadi salah satu catatan termahal di dunia. Gates mengaku Codex Leicester ialah salah satu koleksi terpentingnya.

“Buku ini ialah wangsit bahwa seseorang, tanpa umpan balik, tanpa diberitahu apa yang benar atau salah, terus memaksa dirinya. Dia menemukan bahwa pengetahuan merupakan hal terindah,” sebut Gates menyinggung sosok Leonardo.

Dikutip detikINET dari Fast Company, Codex Leicester dipublikasikan pada tahun 1510. Isinya ialah kumpulan goresan pena tangan dan ilustrasi sang genius kelahiran Italia itu yang membahas bermacam-macam teori.

Leonardo coba menjelaskan banyak sekali fenomena menyerupai mengapa fosil ditemukan di pegunungan, penyebab bulan memantulkan cahaya hingga soal pergerakan air.

Sebagian teori yang dikemukakan di Codex Leicester di lalu hari terbukti kebenarannya. Leonardo memang dikenal andal menciptakan teori ilmiah yang belum ada di zamannya serta juga bermacam-macam teknologi masa depan yang terbukti benar.

“Aku merasa tertarik dengan penemu dan seniman Leonardo da Vinci selama beberapa dekade. Dia ialah salah satu pemikir paling inovatif,” kata Gates.


Sumber detik.com

Rekomendasi  Sejarah Android Dan Perkembangannya Yang Harus Kamu Tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *