Lompat ke konten
Home » Baca! Cara Menciptakan Android Berbicara Dikala Ada Notifikasi

Baca! Cara Menciptakan Android Berbicara Dikala Ada Notifikasi

Cara menciptakan Android berbicara dikala ada notifikasi – Pada umumnya smartphone Android akan berbunyi dikala ada notifikasi gres masuk. Namun suaranya hanya ringtone default atau nada dering pendek. Jika anda merasa bosan dengan nada notifikasi yang hanya itu-itu saja, kini telah hadir terobosan terbaru yang sanggup membuat smartphone Android berbica dikala ada notifikasi. Maksud dari berbicara disini yakni smartphone Android akan membacakan isi dari notifikasi tersebut layaknya dikala anda membaca. Misalnya, ada SMS gres masuk, maka Android anda akan berbicara “New message from ….” kemudian di lanjutkan membaca isi pesan dari SMS tersebut.

Sebenarnya secara default Android mempunyai fitur Text-to-speech yang sanggup membaca kalimat goresan pena dalam banyak sekali bahasa termasuk bahasa Indonesia. Namun ada sebuah aplikasi yang lebih mudah yang sanggup di gunakan semoga smartphone Android anda membacakan isi notifikasi. Voice Notification : Shouter merupakan aplikasi yang sanggup membuat Android berbicara membacakan seluruh notifikasi yang masuk. Cara kerja aplikasi Voice Notification : Shouter hampir sama dengan Text-to-speech. Namun perbedaannya aplikasi ini lebih gampang untuk di gunakan dan di ataur sesuai dengan bahasa yang kita inginkan.

Cara menciptakan Android berbicara dikala ada notifikasi Baca! Cara Membuat Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi

Tampilan dari aplikasi ini cukup simpel dan sangat sederhana. Anda sanggup menentukan aplikasi tertentu yang ingin di bacakan setiap kali aplikasi tersebut mendapat notifikasi. Seperti pola BBM, maka kalau ada pesan BBM baru, anda tidak perlu membaca notifikasi tersebut, alasannya smartphone Android anda yang akan membacakan notifikasinya. Cukup menarik bukan? Berikut yakni langkah-langkah cara menciptakan Android berbicara dikala ada notifikasi yang sanggup anda praktekan kini juga.

Cara Membuat Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi

1. Langkah pertama download terlebih dahulu aplikasi Voice Notification : Shouter di Google Play.
2. Setelah aplikasinya terinstall, maka anda sanggup pribadi membukanya.
3. Kemudian pilih pada bab Notification > ceklis Enable > Slect Apps.
Cara menciptakan Android berbicara dikala ada notifikasi Baca! Cara Membuat Android Berbicara Ketika Ada Notifikasi
4. Terkhir silahkan pilih aplikasi mana yang ingin di bacakan setiap notifikasinya.
5. Selesai.
Ukuran aplikasi Shoter ini cukup kecil, yaitu hanya 655K. Tentunya sangat ringan dan tidak akan menciptakan smartphone Android anda lemot.

Demikian isu seputar cara menciptakan Android berbicara dikala ada notifikasi yang sanggup blog PandetPandet bagikan. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda seputar tips dan trik Android. Selamat mencoba, salam!.
Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!