Baca! Firechat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet

 Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet Baca! FireChat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet

FireChat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet Untuk Android dan iOs | Jika membahas aplikasi pesan, tentunya tak lepas dari sejumlah brand contohnya BBM, WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, Facebook Messenger dan Viber. Selain nama-nama tersebut, masih ada sejumlah nama yang tak begitu familiar di tanah air tetapi tidak mengecewakan punya nama di negara lain.

Tapi hal tersebut tak menghentikan pengembang berjulukan Open Garden Inc, di tengah-tengah himpinan banyak sekali aplikasi pesan populer, mereka memperjuangkan aplikasi unik mereka berjulukan FireChat yang sanggup dipakai untuk berkirim pesan tanpa koneksi internet.

Dalam versi platform Android, Open Garden selaku developernya memanfaatkan teknologi mesh network, yaitu topografi jaringan di mana setiap titik-titiknya saling bekerja sama merelay data. Framework yang dibangun oleh Open Garden di platform Android tersebut diklaim mempunyai jangkauan hingga 10 meter. Namun jangkauan tersebut akan semakin luas jikalau pengguna aplikasi tersebut semakin banyak di lokasi tersebut.

Keistimewaan FireChat

Keistimewaan utama dari aplikasi ini yaitu bahwa pengguna sanggup chatting tanpa koneksi internet dengan aplikasi ini. Tidak hanya itu, untuk memakai aplikasi ini pengguna tidak perlu mengaktifkan jaringan telepon. Jika Anda berada di luar cakupan area, Anda masih sanggup mengirim pesan dari aplikasi ini. Dan aplikasi ini benar-benar gratis.

 Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet Baca! FireChat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet

Awal mulanya aplikai FireChat ini hanya diluncurkan untuk platform IOS. Menurut data statistik, aplikasi ini telah mencapai puncaknya pada lebih dari 100.000 download dalam waktu sebulan lebih. Secara drastis Firechat ditingkatkan ke dalam 10 kategori aplikasi jejaring sosial pada Apple App Store di lebih dari 80 negara.

Rekomendasi  Baca! Eardroid Anti-Theft, Aplikasi Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Cara penggunaannya pun sederhana, hanya menampilkan aplikasi ini dan mulai berkirim pesan, tanpa harus login atau memasukkan password tertentu. Seperti Snapchat, baik foto atau pesan yang dikirim akan terhapus seketika ketika pengguna menutup aplikasi FireChat. Selain itu, percakapan dilakukan di jaringan yang disebut off-the-grid yang membuatnya sulit disusupi jasus atau pihak lainnya.

FireChat Untuk Android dan iOs

Firchat mengatakan kemudahan untuk mengirim pesan tanpa koneksi internet. Ini yaitu alasan utama mengapa aplikasi ini menjadi populer. Beberapa hari yang kemudian aplikasi ini juga diluncurkan untuk sistem operasi Android. Untuk men-download aplikasi ini dari Google Play Store, Anda harus mempunyai sistem operasi Android 2.2 atau di atas. Ukuran dari aplikasi ini yaitu 2,8 MB.

 Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet Baca! FireChat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet

Untuk Versi Android hanya tampilan antarmuka saja yang sedikit berbeda dengan iOs, akan tetapi fungsi aplikasi secara keseluruhan tetap sama.  Pengembang FireChat telah membuat teknologi multipeering yang berbeda untuk aplikasi yang akan dipakai di versi Android.

 Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet Baca! FireChat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet

Untuk memulai chatting dengan seseorang, kedua perangkat harus cukup dekat, idealnya kedua perangkat harus berada sekitar 10 meter. Tetapi kemungkinan akan semakin luas jikalau pengguna aplikasi tersebut semakin banyak di lokasi tersebut. Pilih Nearby Tab (Tab Terdekat) pada aplikasi dan Anda akan melihat berapa banyak pengguna yang berada dalam jangkauan Anda untuk bergabung ke percakapan. Tidak diharapkan koneksi internet untuk chatting secara lokal, akan tetapi Anda harus mengaktifkan Wi-Fi pada perangkat smartphone Anda biar sanggup terhubung dengan perangkat lain yang berada di sekitar Anda, sehabis itu percakapan sanggup terus dilanjutkan hanya dengan memakai Bluetooth.

  1. Everyone” yaitu modus chatting global yang memungkinkan Anda chatting dengan hingga 80 pengguna yang dipilih secara acak dari negara yang sama, dan membutuhkan koneksi Internet.
  2. Nearby” yaitu lokal, opsi pesan off-the-grid. Kisaran untuk pesan off-the-grid berbeda berdasarkan Platform : 30 kaki untuk Android dan 100 meter untuk iOS. Namun, versi Android mendukung jaringan multi-hop Open dari Garden, sehingga rentang akan meningkat dengan jumlah pengguna memakai aplikasi (fitur ini akan segera tiba untuk versi iOS).
Rekomendasi  Sinopsis Anime High Score Girl: Extra | Game Yang Menghubungkan Kita

Kekurangan

  1. Untuk memakai aplikasi ini, di telepon kedua pengguna yang mengirimkan pesan dan siapa yang mendapatkan pesan harus mempunyai aplikasi Firechat
  2. Karena mengusung framework yang berbeda, maka aplikasi FireChat di perangkat Android dengan iOS tidak sanggup berkomunikasi satu sama lain alasannya yaitu tidak kompatibel.
  3. Dan kelemahan terbesar dari aplikasi ini yaitu aplikasi ini hanya bekerja dengan jarak 30 kaki atau sekitar 10 meteran saja. Tetapi kemungkinan akan semakin luas jikalau pengguna aplikasi tersebut semakin banyak di suatu area yang sama.

Kesimpulan

FireChat mengatakan fitur yang cukup unik khusus untuk orang-orang yang berada di suatu area yang sama dan membutuhkan daerah untuk saling berkomunikasi dengan murah dan cepat. Aplikasi pesan unik ini sanggup diunduh di App Store secara cuma-cuma.

Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba aplikasi firechat anda sanggup mendapatkannya secara gratis di Google Play. Itulah aplikasi terbaru yang disediakan oleh Android. FireChat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet yang sanggup anda nikmati. Sekian dan Terima Kasih.

  • Download FireChat for Android
  • Download FireChat for iOs

FireChat, Aplikasi Chatting Tanpa Koneksi Internet Untuk Android dan iOs | Jika membahas aplikasi pesan, tentunya tak lepas dari sejumlah brand contohnya BBM, WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, Facebook Messenger dan Viber. Selain nama-nama tersebut, masih ada sejumlah nama yang tak begitu familiar di tanah air tetapi tidak mengecewakan punya nama di negara lain. Tapi hal…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!