Sinopsis Kanata no Astra (Astra Lost in Space)- Summer 2019

Sinopsis anime Kanata no Astra – Pada tahun 2061, perjalanan di ruang angkasa secara komersial merupakan hal yang sudah biasa. Siswa-siswa SMA Caird pun memulai Camp Planet mereka. Akan tetapi, setelah Grup B5 tiba di lokasi camp, bola cahaya misterius melempar 9 anggota ke tempat yang jaraknya 5012 tahun cahaya dari planet asal. Beruntung mereka menemukan pesawat ruang angkasa tua tak berawak di dekat mereka. Dengan sumber daya terbatas, mereka harus bertahan dalam perjalanan panjang dan bahaya yang mungkin muncul di Astra. Bagaimanakah kisah selanjutnya? (Sumber: Neonime)

Kanata no Astra

Review Anime Kanata no Astra 

Ya halo pembaca Animajiner! Kembali bertemu lagi dengan saya di blog baru saya yang saya khususkan untuk menshare tentang anime. Nah, anime musim panas tahun ini sudah pada rilis nih. Kira-kira anime apa saja yang sudah kalian tonton? Kalau masih bingung, saya ada rekomendasi anime summer 2019 untuk kalian. Nama judul anime nya adalah Kanata no Astra.

Ini anime ceritanya benar-benar seru. Ya walaupun saya baru nonton episode pertamanya, sih. Tapi ya anime ini emang baru tayang. Jadi mau gimana lagi? Pokoknya yang jelas ini anime menimbulkan kesan pertama yang luar biasa bagi saya pribadi.

Cerita dari anime ini mengusung tema masa depan, luar angkasa, dan juga bertahan hidup. Ini anime alur ceritanya mungkin agak sedikit minstream, namun si penulis mampu memberikan kesan dan juga pandangan yang berbeda. Salah satu contohnya adalah tentang bertahan hidup.

Kalau umumnya kan, bertahan hidup itu ketika seseorang terdampar ke sebuah pulau atau tersesat di sebuah tempat, hanya memiliki modal seadanya, dan mereka dipaksa harus bisa bertahan hidup sampai bantuan datang ataupun mereka berhasil menyelamatkan diri. Kalau gagal, ya berarti mereka mati.

Berita terkait:   Trailer Terbaru Anime Dark Gathering: Horor Menakutkan! Siap Tayang Perdana pada Bulan Juli

Nah di Anime Kanata no Astra ini agak dibuat berbeda. Pasalnya mereka tersesat atau terdampar di luar angkasa, yang jaraknya sekitar 5000 tahun kecepatan cahaya. Coba bayangkan! Bagaimana mereka bisa bertahan hidup? Kalau terdamparnya di pulau sih, mereka masih bisa mencari makan dengan memanfaatkan apa yang ada di alam. Nah kalau di luar angkasa?

Karakter Dengan Otak Yang Cerdas

Tapi tenang saja! Karena kalau ceritanya seperti ini, itu artinya bakal ada sang karakter utama yang otaknya cerdas dan bisa menyelesaikan masalah. Ini juga bisa dijadikan sebagai referensi, ya walaupun ceritanya fiksi. Tapi ini benar-benar sedikit menambah eksperien tersendiri.

Disamping itu, anime Kana no Astra juga dibumbui komedi, dengan kata lain, anime ini tidak terlalu tegang untuk disaksikan. Nah kalau kamu suka dengan anime yang berbau fantasi namun ada unsur komedinya, anime Kana no Astra cocok untuk kamu tonton.

Yap, mungkin itu saja yang bisa saya tulis saat ini. Ya mungkin kamu berpikir kalau ini tidak seperti review. Namun yang harus diingat, review saya dengan review yang ada di blog-blog lain itu emang beda. Karena saya cuma suka mereview atau membahas ceritanya saja. Kalau masalah grafik sama backsound dan lain-lannya, saya belum bisa berkomentar banyak. Jadi bagi yang mau nonton, selamat menonton ya!

Daftar Karakter & Aktor Suara Kanata no Astra

Kanata Hoshijima

Aktor Suara: Yoshimasa Hosoya


Umur: 17
Ulang tahun: 5 Mei
Tinggi 181cm
Berat: 71kg
Kanata memiliki kecakapan fisik yang mengesankan dan taktik bertahan hidup yang hebat. Dia mengalami krisis di gunung sekali, dan memutuskan untuk melanjutkan pelatihan sejak hari itu. Dia terus terang dan terbakar dengan semangat, tetapi dia cenderung tidak mendapatkan apa-apa. Mimpinya adalah menjadi penjelajah luar angkasa.

Zack Walker

Aktor Suara: Shunsuke Takeuchi


Usia: 17
Ulang tahun: 9 Juni
Tinggi: 185cm
Berat: 76kg
Zack adalah seorang jenius dengan IQ 200 dan seorang spesialis dalam ilmu ruang angkasa. Dia memegang lisensi untuk mengoperasikan pesawat ruang angkasa dan berpengalaman dalam mengoperasikan semua jenis mesin. Dia mampu membuat keputusan yang keren dan membuat orang lain ikut dengannya, tetapi dia bisa agak pusing ketika berhadapan dengan orang lain. Dia adalah teman masa kecil Quitterie.

Quitterie Raffaelli

Aktor Suara: Tomoyo Kurosawa


Umur: 17
Ulang tahun: 1 Juni
Tinggi: 157cm
Berat: 43kg
Quitterie adalah wanita muda yang kaya yang sedang belajar kedokteran dengan harapan menjadi dokter. Dia memiliki pengetahuan tentang obat-obatan. Karena kepribadiannya yang egois dan angkuh, ia memiliki masalah bersikap terbuka dengan orang-orang di sekitarnya. Dia adalah kakak tiri perempuan Funicia.

Funicia Rafaelli

Aktor Suara: Hina Kino


Umur: 10
Ulang tahun: 19 Oktober
Tinggi: 136cm
Berat: 31kg Funicia
adalah adik tiri Quitterie dan memandang Quitterie seolah-olah dia adalah darah dan dagingnya sendiri. Dia memutuskan untuk ikut serta dalam perjalanan berkemah antarplanet karena tugas rumahnya adalah ‘membiarkannya menemani seseorang.’ Dia memiliki boneka yang dia ekspresikan melalui Beego.

Luca Esposito

Aktor Suara: Risae Matsuda


Umur: 17
Ulang tahun: 19 Agustus
Tinggi: 162cm
Berat: 47kg
Luca adalah seorang seniman yang terampil dengan tangannya dan memiliki intuisi yang baik. Dia ceria dan ramah, membiarkannya terbuka dengan siapa pun. Dia menyebut dirinya sebagai ‘oira’ pada orang pertama (TL Note: Oira adalah apa yang digunakan orang tua sebagai kata ganti orang pertama) dan karakteristik uniknya adalah dia mengakhiri setiap kalimat dengan ‘ssu’.

Ulgar Zweig

Aktor Suara: Kouki Uchiyama

Berita terkait:   Key visual dan video promosi Season 2 Jaku Chara Tomozaki-kun telah dirilis

Umur: 17
Ulang tahun: 30 Agustus
Tinggi: 165cm
Berat:
56kg Ulgar adalah seorang anak laki-laki sarkastik, tanpa ekspresi yang menghindari bersosialisasi dengan anggota lain. Dia sangat baik dengan menembak senjata, termasuk busur dan pistol. Karakteristiknya adalah beanie rajutan yang selalu dia pakai dan bagaimana dia menutupi sebelah matanya. Dia memiliki kebiasaan buruk mengatakan ‘kamu menjengkelkan, tutup mulut’.

Yun-Hua Lu

Aktor Suara: Saori Hayami


Usia: 17
Ulang tahun: 25 Agustus
Tinggi: 179cm
Berat: 67kg
Yun-Hua adalah seorang gadis muda dengan kacamata hitam dan rambut. Dia adalah tipe yang tidak pernah bisa berdiri di depan orang lain dan berbicara karyanya. Dia memiliki rasa rendah diri terhadap anggota lainnya dan mencoba yang terbaik untuk tidak menonjol.

Detil Anime Kanata no Astra (Astra Lost in Space)

OTHER TITLE Astra Lost in Space
THEME SONGS
  • Opening Song: star*frost by nonoc
  • Ending Song: Glow at the Velocity of Light by Riko Azuna
ADAPTATION
Manga
MAIN STAFF
  • Original Creator: Kenta Shinohara
  • Director: Masaomi Andou
  • Series Composition: Norimitsu Kaihou
  • Character Design: Yoshiko Kurosawa

For more information: Official Website

(Credit Honey’s Anime)