Serial Anime Baru “Samurai X” Telah Ditetapkan Tanggal Rilisnya

Aniplex dan Liden Films mengungkapkan bahwa  serial anime Samurai X (Rurouni Kenshin) baru akan tayang perdana pada  Juli 2023.

Serial Anime Baru "Samurai X" Telah Ditetapkan Tanggal Rilisnya

Animasi dari  Liden Films  (The Heroic Legend of Arslan, Terra Formars, Hanebado!), disutradarai oleh Hideyo Yamamoto (Strike the Blood, Magical Girl Spec-Ops Asuka, Cells at Work! Code Black), skenario oleh Hideyuki Kurata dan karakter desain oleh Terumi Nishii (Jojo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable, Saint Seiya: Kinights of the Zodiac).

Sinopsis Samurai X

Serial Anime Baru "Samurai X" Telah Ditetapkan Tanggal Rilisnya

Karya tersebut menceritakan petualangan Kenshin Himura, seorang pria yang melarang dirinya untuk membunuh orang. 

Faktanya, dia adalah Battousai the Shredder, salah satu monarki yang membuka jalan bagi era baru dalam sejarah Jepang, selama Bakumatsu – perang yang mengakhiri sistem feodal di mana negara telah tenggelam selama berabad-abad. Kenshin meninggalkan pertempuran dan menjadi pengembara yang damai.

Setelah 10 tahun berkeliaran di Jepang, Battousai menemukan di Dojo Kamiya, Kaoru yang cantik dan eksplosif, rumah yang tidak pernah dia miliki.

Kemasyhuran dan masa lalunya, bagaimanapun, tidak pernah meninggalkannya. Itu juga memiliki musuh baru yang muncul untuk menantang Shredder yang legendaris. Untuk menepati janjinya untuk tidak membunuh dan tetap melindungi teman-temannya, sang pahlawan membawa Sakabatou (pedang pedang terbalik), yang dengannya dia menghadapi tantangan barunya.

Tentang Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nobuhiro Watsuki dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1994 di majalah Shonen Jump milik Shueisha . Karya tersebut diadaptasi menjadi anime dan ditayangkan di televisi Jepang pada tahun 1996.

Ceritanya mengikuti petualangan Kenshin Himura , seorang samurai pengembara dari era Meiji di Jepang yang di masa lalunya dikenal sebagai salah satu pembunuh terhebat selama Perang Bakumatsu , membuatnya mendapat julukan “pemecah manusia”. Dengan hari-hari konflik di belakangnya, Kenshin kini bertugas memastikan perdamaian Jepang dan membantu mereka yang membutuhkan untuk menebus dosa masa lalu mereka.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Houkago Teibou Nisshi | Spring 2020

Manga dianggap salah satu yang paling berpengaruh di media. Namun, reputasi penulis menurun drastis setelah ditangkap oleh Polisi atas tuduhan kepemilikan pornografi anak , sebuah kasus yang diverifikasi oleh kejaksaan. Karena itu, kelanjutan karyanya yang dikenal sebagai “The Hokkaido Arc” ditangguhkan selama beberapa tahun.

Sumber: Studio Gallop/LIDEN FILM