Lompat ke konten
Home » Penyebab Game Genre Moba Laris Keras Ketika Ini

Penyebab Game Genre Moba Laris Keras Ketika Ini

MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena dikala ini merupakan genre yang sangat terkenal dikalangan gamer dan merajai pasar game pada beberapa tahun belakangan ini. Genre ini merupakan tipe game taktik yang berasal dari subgenre Real-time Strategy (RTS). Pemain diminta untuk mengontrol aksara didalam suatu tim dan melawan tim lain dengan tujuan menghancurkan markas tim. Beberapa teladan game MOBA yang dikala ini sangat terkenal antara lain DOTA, AOV, League of Legends, Heroes of Newerth, Mobile Legends, dan beberapa lainnya yang belum disebutkan. Ada beberapa faktor atau penyebab mengapa game-game tersebut sangat terkenal dikala ini.

Penyebab Game Genre MOBA Laku Keras

Game MOBA Yang terkenal dikala ini

1. Gampang Dipelajari

Bila kita pernah salah satu game MOBA maka kita niscaya paham cara main game genre MOBA yang lainnya. Ya genre MOBA ini gampang dipelajari. Ketika kita pertama kali bermain, niscaya ada tutorialnya didalam setiap game MOBA untuk bagaimana cara bermainnya. Dengan adanya tutorial ini jadi lebih cepat untuk mempelajari cara bermain game MOBA ini.
Rata-rata game genre MOBA ini walau dengan judul yang berbeda-beda namun mempunyai hukum dan cara bermain yang sama. Sehingga jikalau pernah memainkan salah satu game MOBA ini, maka kita dapat menerapkannya dibanyak game yang lain dengan genre yang sama.

2. Banyak Karakter yang dapat dipilih dan dipelajari

Contoh Hero Dota 2
Faktor berikutnya yaitu dalam setiap game MOBA ada aneka macam macam pendekar atau aksara yang dapat dipilih dalam satu game dan setiap pendekar mempunyai karakteristik dan keunggulan masing-masing dari segi skill, serangan, maupun kelebihan dalam mengatasi pendekar lain. Dengan begitu kita bermain tidak akan bosan dengan menggunakan pendekar yang sama, begitu pula bila ingin tau dengan cara menggunakan pendekar lainnya maka kita dapat memakainya.

3. Kompetitif

Game bergenre MOBA ini sangat kompetitif dalam aneka macam hal, misal suatu pendekar niscaya mempunyai kelemahan dan kelebihan dan dapat ditangani dengan banyak cara semua tergantung skill bagaimana cara mencari kelemahan tersebut.
Kemudian di game MOBA niscaya ada istilah Ranked Match. Didalam ranked match ini kita akan dihadapkan dengan musuh yang skillnya setara atau lebih dari kita, ketika kita menang dalam ranked match ini maka akan mendapat point ranked dan bila kalah akan berkurang pointnya. Ranked Match ini bagi para pemain MOBA ibarat hidup mati dalam memainkannya.

4. Banyak platform yang dapat memainkan game genre ini

MOBA dikala ini semakin terkenal dan banyak platform yang dapat dimainkan tanpa terbatas tempat, bila dulu kita bermain MOBA hanya di PC untuk Dota 2 atau League of Legends kini versi mobile juga ada game genre MOBA salah satunya yang paling terkenal yaitu Mobile Legends. Makara kini pilihan para gamers banyak untuk memainkan game genre MOBA ini tidak terpaku pada suatu platform saja.

5. GRATISSSSSS

Main MOBA GRATISSSSS
Ini yang mengakibatkan game MOBA ini sangat populer, yaitu Free to Play alias GRATIS. Mulai dari Dota 2 sampai Mobile Legends dapat dinikmati secara gratis. Di game kita dapat beli pernak-pernik item untuk mengubah tampilan pendekar kita dengan sejumlah uang, namun itu opsional. Namun pernak-pernik ini juga yang mengakibatkan MOBA menjadi asik untuk dimainkan dan begitu terkenal didunia dikala ini.
Itu ia beberapa alasan mengapa game MOBA ini sangat terkenal dikala ini. Bagaimana berdasarkan kalian, apa yang mengakibatkan game MOBA ini begitu tertarik dimainkan?
Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!