Nyari Game Online PC Yang Ringan? Coba 7 Game Seru Ini!

Game Online PC Yang Ringan – Berbagai macam game yang tersebar dibelahan dunia ini, bagaikan sebuah harta karun bagi para gamer. Pasalnya, mereka bisa menikmati berbagai macam genre game yang sudah dibuat oleh para pengembang game-game terbaik.

Selain itu, perangkat untuk dapat memainkan game pun saat ini ada berbagai macam, dari mulai konsol, PC, hingga smartphone. Jadi, setiap gamer punya caranya masing-masing untuk memainkan game kesukaannya. 

Game Online PC Yang Ringan
Saat ini, perkembangan zaman membuat banyak perubahan pada sebuah game, dari mulai grafik, desain karakter yang lebih terlihat real, hingga gameplay yang sangat menarik. Akibatnya, ukuran game pun terkadang terlalu besar dan tidak sesuai dengan beberapa perangkat. Salah satu contohnya adalah game untuk komputer atau PC.
Semakin banyaknya game-game baru dengan spesifikasi dan kualitas yang tinggi, membuat beberapa PC lawas atau yang memiliki spesifikasi rendah tidak dapat memainkannya. Tentu saja ini membuat gamer yang belum mampu membeli PC seperti ASUS ROG, dibuat agak kesal.
Namun, bagi kamu yang sudah berkunjung kesini, jangan terlalu dibuat risau! Karena pada kenyatannya, masih banyak game online PC yang ringan dan bersahabat dengan PC kamu. Maka dari itu, terus baca artikel ini sampai habis, ya!

Rekomendasi Game Online Yang Ringan Dimainkan Untuk PC Spesifikasi Rendah

Satu hal yang belum saya katakan di atas adalah, ada dua jenis game di dunia ini. Yaitu game online dan game offline. Game online, merupakan game yang hanya dapat dimainkan dengan menggunakan koneksi internet, sedangkan game offline, adalah game yang bisa kamu mainkan kapan saja tanpa adanya jaringan internet.

Saat ini, game online telah didukung berbagai perangkat, seperti smartphone – Android dan iOS, PC, dan bahkan sekarang pun konsol seperti PlayStation sudah mendukung game online.

Namun, ada juga game yang semi-online (hanya pemberian nama dari saya saja). Maksudnya adalah, game tersebut bisa kita mainkan baik itu dengan koneksi internet ataupun tidak.
Nah disini, saya ingin merekomendasikan beberapa game online untuk PC yang ringan, dan mudah-mudahan cocok dengan spesifikasi laptop ataupun PC kamu. Berikut daftarnya:

1. GTA San Adreas Multiplayer

Game Online PC Yang Ringan

SA-MP atau San Andreas Multipayer adalah mod multipemain untuk game Grand Theft Auto: San Andreas. Sebagai pemain, kamu jelas bukan orang baru di GTA SA, bukan? Kamu juga pasti sudah merasakan betapa menariknya memainkan game ini. Selain alur cerita yang menarik, game ini juga memiliki karakteristik kecil, sehingga hampir semua komputer pasti bisa mengatasi game ini.

Tetapi apakah kamu pernah berpikir untuk bermain GTA SA online?

Kamu dapat memainkan GTA online menggunakan SA-MP Laucher. Tetapi sebelum bermain, kamu harus terlebih dahulu menemukan server menggunakan mode yang berbeda, SA-MP memiliki 4 mode utama: Deathmatch, Freeroam / Stunt, Race dan Roleplay. Kamu hanya perlu menemukan server yang menggunakan mode favorit kamu dan silahkan bermain!

Untuk dapat memainkan SA-MP, kamu hanya perlu game GTA SA version 1.0 dan SA-MP Laucher yang bisa didapatkan di websitenya yaitu di sa-mp.com

2. Ragnarok Online

Game Online PC Yang Ringan - ragnarok online

Ragnarok Online adalah salah satu game legendaris yang pantas kamu mainkan, dengan beberapa fitur yang juga bisa kamu dapatkan dengan bermain RO. Hingga saat ini, RO masih menjadi pilihan bagi banyak gamer, jadi jangan khawatir gim ini kosong dari para pemain.

Rekomendasi  Perang Kerajaan (Kingdom Wars) Mod Apk Terbaru - Download Gratis!

Dan jika kamu tahu, salah satu hal yang membuat RO menarik adalah jumlah gamer wanita yang memainkannya. Jadi siapa di antara kamu yang ingin menemukan gadis?

Namun waspadalah terhadap sejumlah besar pemain atau pria yang berpura-pura menjadi gadis yang bermain-main dalam game ini.

3. Counter Strike 1.6

Game Online PC Yang Ringan - Counter Strike 1.6

Siapa yang tidak kenal CS 1.6? Salah satu gim legendaris ini adalah salah satu pilihan, yang ideal bagi kamu yang memiliki komputer berkinerja rendah. Counter Strike 1.6 memiliki spesifikasi minimum yang sangat rendah, dan, tentu saja, semua PC berkinerja rendah juga dapat memainkan game ini.

Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah game lama, game ini masih diminati oleh banyak pemain.

4. Team Fortress 2

Hasil gambar untuk Team Fortress 2

Team Fortress 2 adalah game FPS gratis yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Game ini adalah pilihan yang tepat untuk gamer yang memiliki komputer low-end, tetapi yang masih menginginkan game online dengan gameplay yang menarik.

Team Fortress 2 adalah game yang telah dirilis untuk waktu yang lama sejak 2007, tetapi masih ditempati oleh pemain di seluruh dunia, sayangnya, game ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 15 GB, tetapi bahkan game ini harus dimainkan oleh mereka yang ada komputer dengan spesifikasi rendah

5. Adventure Quest World

Hasil gambar untuk Adventure Quest World
Mungkin Anda tidak terbiasa dengan game ini. Adventure Quest World adalah game flash yang sangat menarik untuk dimainkan dengan peta yang sangat luas, sejumlah besar misi menarik dan sangat banyak pemain dari berbagai belahan dunia, tentu saja, kamu akan memerlukan waktu untuk bermain.

Untuk memainkan AQW, kamutidak perlu spesifikasi besar, melainkan hanya perlu menginstal Adobe Flash untuk memainkannya, dan kamu dapat menjelajahi dunia Adventure Quest World.

Rekomendasi  Cara Bermain Game Tree Of Savior

6. GunBound

thanh-nien-game-offline-cannon-brawl- game-chien-thuat-ngo-nghinh-dam-chat-gun-bound-06

GunBound adalah salah satu game yang layak dimainkan untuk gamer yang memiliki PC berkinerja rendah. Dalam game tahun 2005 ini, disajikan gameplay yang menarik, sebagian besar GunBound adalah pilihan untuk kamu.

7. Agar.io

Hasil gambar untuk Agar.io

Mungkin kamu sudah terbiasa dengan game ini. Agar.io adalah permainan flash, maka kamu akan menjadi sel kecil, dan kamu harus bertahan di sini. Tugas kamu adalah memakan sel lain sehingga menjadi sel besar dan kuat.

———————–

Gimana? Apakah ada yang membuat kamu tertarik? Pastinya game-game yang saya rekomednasikan di atas merupakan game yang populer hingga saat ini, terbukti dengan jumlah playernya yang masih banyak dan aktif. Namun bila kamu kurang puas, maka silahkan tulis dikolom komentar dan saya akan buatkan daftar baru lagi.

Dan untuk kamu yang lagi nyari rekomendasi game online untuk android, kamu bisa baca dihalaman ini; Inilah Game Online Android Terbaik Di Dunia Tahun 2019 Yang Layak Kamu Mainkan

Tinggalkan Balasan