Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube? Begini Caranya

  • by

Hingga sampai saat ini, bahkan mungkin lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya orang yang menanyakan tentang bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube? Walaupun sudah dijelaskan panjang lebar, tapi apakah mereka berhasil?

Penulis artikel yang tak terhitung jumlahnya mengungkapkan bahwa cara yang mereka katakan adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang dari YouTube. Namun, Anda harus sadar bahwa sebagian besar tips yang diberikan hanyalah serangkaian kata motivasi. Jangan putus asa! Jika Anda serius ingin menghasilkan uang dari akun YouTube Anda, berikan kami waktu untuk memberikan penjelasan singkat!

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube?

Ini adalah topik yang sangat umum dibahas oleh pengguna internet saat ini. Beberapa orang merasa rumit, tetapi banyak yang menghasilkan banyak uang dari media sosial berbagi konten video ini.

Jika Anda sering menggunakan internet, Anda harus terbiasa dengan YouTube.com. Situs ini adalah media online yang dapat mengunggah video ke Internet. Anda juga dapat menonton video yang diunggah orang lain ke YouTube secara gratis.

Pengguna YouTube sering menghabiskan banyak waktu di depan layar monitor untuk menonton video unik dan menarik yang diunggah oleh pengguna YouTube lainnya di seluruh dunia. Situs ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia dan salah satu pendapatan paling populer.

Sebagai prinsip bisnis yang kita ketahui sejauh ini, di mana ada banyak orang, ada banyak uang dan potensi keuntungan. Dan itu faktanya. Saat ini, ada banyak orang yang menghasilkan uang dari video yang diunggah ke YouTube. Beberapa orang menghasilkan hingga ratusan juta rupiah sebulan hanya dengan mengunggah video ke YouTube.

Pernahkah Anda mendengar nama Casey Neistat?

Pria berusia 36 tahun ini adalah YouTuber yang terkenal dan tidak menjual sensasi drama kehidupan pribadinya. Lebih tepatnya, Neistat telah menciptakan sensasi yang sama sekali berbeda dari pengguna YouTube domestik yang lainnya.

Pada bulan Februari 2010, Casey Neistat membuat saluran pribadi yang tidak diverifikasi di YouTube. Video pertama adalah tentang kabel rem darurat kereta. Kemudian, ia merilis film pendek 6 menit yang berkaitan dengan situs internet Chatroulette. Dia kemudian merilis sebuah video yang mengkritik polisi New York City karena masalah dengan tiket pengendara sepeda New York City.

Pada bulan Maret 2015, Neistat mulai memposting video secara teratur setiap hari. Sebuah blog video berjudul “Wakil Presiden, Luar Angkasa & Bayi” dirilis pada Mei 2015. Tahun berikutnya, pada Januari 2016, Neistat dan rekan-rekannya merekam video di jalan kosong di New York City. Video ini berjudul “Snowboarding di NYPD” menunjukkan Neistat ditarik oleh tali di jalan.

Video 2 menit 41 detik menjadi sangat viral dan Neistat mendapatkan banyak pengakuan. Kemudian pada September 2016, Neistat menerbitkan sebuah blog video tentang pengalaman kursi kelas satu Emirates. Video ini sekali lagi menarik perhatian publik. Perjalanan blog video berlanjut dan akhirnya jumlah pelanggan naik menjadi jutaan.

Hingga saat ini, ia telah membuat lusinan iklan dan film pendek yang ditonton oleh miliaran orang di seluruh dunia. Dia mengerjakan iklan bagi brand-brand terkemuka seperti Nike, Google, Mercedes-Benz, dan J.Crew. Tidak hanya itu, orang yang ambisius ini juga merupakan salah satu pendiri aplikasi multimedia “Beme”.

Rekomendasi  Setting APN Indosat Terbaru Dan Tercepat

Tentu saja, Neistat menghasilkan banyak uang melalui akun YouTube. Tidak bisa percaya? Periksa data Casey Nestat yang diperoleh dari situs Social Blade berikut!

Casey-Neistat-Rank

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan uang dari YouTube? Dari mana Anda mendapatkan uang? Di bawah ini adalah ulasan singkat.

10 Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu alasan YouTube begitu populer di kalangan pengguna Internet adalah karena ia menyediakan konten video yang terlihat nyata. Ini berbeda dari konten gambar dan teks yang tampaknya tidak “hidup” di mata pengguna Internet. Konten video yang berbeda di situs YouTube diunggah oleh pengguna untuk tujuan yang berbeda.

Ada pengguna YouTube yang mengunggah video untuk bersenang-senang, orang yang ingin mempromosikan bisnis dan acara, orang yang ingin berbagi dengan orang lain, dan lainnya. Pengguna internet lebih suka tetap di YouTube karena semua pengguna internet lebih suka konten yang nyata dan menarik.

Berikut bagaimana cara mendapatkan uang dari youTube yang bisa Anda lakukan:

1. Membuat Channel YouTube

Cara mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan membuat channel YouTube terlebih dahulu. Anda bisa pikirkan nama yang terbaik untuk channel Anda.

Langkah ini adalah langkah pertama yang tidak boleh dilewatkan. Jika Anda tidak memiliki akun, buat akun di YouTube terlebih dahulu. Coba masuk ke YouTube (alih-alih memasukkan semua data formulir dari awal, Anda dapat masuk dan mendaftar menggunakan akun Google Anda).

Selanjutnya, buat channel. Pikirkan tentang bagaimana nama channel YouTube, bagaimana konsep channel, tema channel dan karakter channel Anda dibandingkan dengan saluran yang sama.

Cara Membuat Channel YouTube

2. Monetisasi YouTube Channel

Masuk ke akun YouTube Anda, pilih menu [Informasi Akun] di kanan atas, dan klik [Creator Studio]. Selanjutnya, pilih [Saluran] di menu sebelah kiri, dan klik [Status dan Fungsi]. Setelahnya, pilih “Aktifkan Monetisasi”. Kemudian terima perjanjian yang ada.

Catatan: Untuk monetisasi channel YouTube, channel Anda harus memenuhi syarat – seperti sudah mendapat total 4.000 tayangan dan sudah mendapat 1.000 subscriber.

3. Tautkan YouTube Channel ke Google AdSense Adalah Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Yang Paling Umum

Setelah mengaktifkan monetisasi di saluran YouTube Anda, Anda harus mengaitkan akun AdSense Anda dengan akun YouTube Anda dan menyetujuinya. Nantinya, fitur YouTube Analytics akan tersedia dan dapat digunakan untuk melacak pendapatan. Ini hanya akan dibayar jika Anda menyelesaikan atau mengikuti ambang pembayaran Youtube yang ada.

4. Optimalkan Konten Video YouTube Anda 

Untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti:

  • Video harus user-friendly
  • Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
  • Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
  • Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya
Rekomendasi  PES 2019 PPSSPP ISO Mod Ukuran Ringan - Download Gratis!

5. Melakukan Conversion Rate ke Product Page

Jika Anda bertanggung jawab atas perusahaan atau bisnis tertentu, saluran YouTube dapat menjadi peluang untuk meningkatkan tingkat konversi. Buat konten yang menunjukkan betapa menarik dan menariknya produk yang ingin Anda tekankan melalui promosi lembut. Selanjutnya, buat tautan ke halaman produk di kolom deskripsi YouTube video. Ini sering dilakukan oleh blogger yang ingin menjual barang dengan hati-hati. Misalnya, video musik biasanya direkam dengan produk tertentu yang digunakan oleh bintang dan penyanyi utama.

6. Menjual Video di Website Penjualan Video

Anda bisa juga menjual video Anda di website komersial yang memberikan sarana untuk Anda para video-maker untuk berjualan hasil karya Anda. Jadi, pada YouTube, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

7. Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link Juga Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

Afiliasi pemasaran jelas merupakan peluang online yang sangat populer untuk menghasilkan uang. Masalahnya adalah bahwa banyak dari pemasar afiliasi ini tidak mengatakan berapa banyak usaha yang mereka butuhkan untuk menghasilkan pendapatan yang adil. Alih-alih mengandalkan blog yang ada untuk mengarah ke tautan afiliasi, buat saluran YouTube yang keren dan gunakan itu sebagai katalis untuk tautan afiliasi. Ketika orang-orang mengembangkan relung konten yang rumit untuk mereka yang malas membaca teks panjang, bisnis Anda dapat tumbuh lebih cepat.

8. Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Dengan Menarik Sponsorship

Ketahuilah, bahwa menarik sponsorhip adalah salah satu cara mendapatkan uang dari YouTube. Anda bisa menjalin kerjasama dengan para perusahaan-perusahaan besar agar mereka mau memasang iklan untuk video Anda.

Melihat pengguna YouTube terkenal yang sukses di Internet, Anda dapat melihat bahwa hampir semua konten video YouTube selalu memiliki komponen sponsor dan iklan. Gunakan dua aspek ini untuk menghasilkan uang dari YouTube.

9. Live Speaking untuk Meningkatkan Customer Engangement

Kemudian, jika Anda sudah memiliki cukup penggemar atau subscriber, Anda dapat mengadakan pertemuan atau menyapa. Anda dapat mengatur jadwal reguler untuk membantu komunitas Anda tumbuh. Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan atau pemirsa setia. Kemudian, Anda dapat menjual produk selama acara, mempromosikan konten lain, dan menggunakan kesempatan ini untuk mencari tahu siapa ceruk pasar itu.

10. Out of The Box

orang lain tonton dari awal hingga selesai, Anda harus memiliki ide yang tidak biasa dan membaginya lagi dengan orang-orang hingga menjadi viral.

Berikut ini adalah contoh jenis video yang paling banyak ditonton dan dapat menghasilkan lebih banyak uang dari YouTube:

  • Voice Over; Rekam suara narasi tentang berbagai fakta menarik, komentar tentang berita terbaru, dan pandangan Anda tentang film dan musik, jadi banyak orang yang menonton videonya karena menarik secara visual.
  • List Video; Video ini berisi daftar yang menarik untuk ditonton secara visual. Daftar yang Anda buat adalah daftar pertanyaan yang dapat diringkas menjadi judul-judul menarik seperti “10 KO Terbaik Wanita Boxer UFC” dan “Temukan 10 Tanda Orang Asing di Bumi”. Video dapat menyertakan audio dengan deskripsi dan kolase video atau foto.
  • Video Tutorial; Tutorial adalah panduan untuk membuat atau menjalankan sesuatu. Saat ini ada banyak video tutorial di Internet. Mereka yang ingin berdandan mungkin tertarik untuk berbagi proses makeup mereka di saluran YouTube. Atau Anda mungkin ingin membuat video yang menyenangkan tentang cara membuat Homunculus? Cobalah menjadi kreatif untuk membuat pertunjukan yang menarik (atau bahkan membuatnya viral!).
  • Video Unboxing; Pada dasarnya, secara psikis, manusia memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Ini juga yang menyebabkan video-video unboxing sangat banyak dicari oleh pengguna YouTube. Mulai dari video Unboxing mainan anak hingga alat-alat teknologi bagi orang dewasa. Semua orang dari berbagai kalangan usia menyukai sensasi “membuka” sesuatu yang tersembunyi atau dibungkus. Sama seperti ketika Anda berbelanja dan mengeluarkan barang belanjaan Anda di rumah. Opini ini telah diteliti pada salah satu artikel yang dipublikasikan oleh MentalFloss .
  • Ilustrasi; Saat ini ada banyak video pendidikan yang dibuat dengan ilustrasi yang sangat menarik dan kualitas yang sangat baik. Pernahkah Anda mendengar tentang saluran YouTube Vox? Atau pernahkah Anda melihat CrashCourse jika Anda ingin mengetahui teori di berbagai bidang? Anda juga dapat membuat konten dengan ilustrasi dan gaya cerita Anda sendiri.
Rekomendasi  Jatuh Saat Mengendarai Motor, Pria Ini Malah Disyukurin

Apa Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencari Uang Di YouTube?

Berikut beberapa hal yang boleh Anda lakukan:

  • Buat video yang tampak hebat (resolusi, sudut pengambilan gambar, dll.).
  • Buat video yang menarik konten yang ditonton pemirsa dari awal hingga selesai.
  • Buat video yang meningkatkan keterlibatan dengan mengundang pemirsa untuk berkomentar dan berbagi video.
  • Undang pemirsa untuk menjadi pelanggan di saluran YouTube Anda.
  • Berikan nama atau judul yang cocok dengan konten tampilan dan berikan deskripsi video yang sesuai. Memenuhi kepatuhan SEO dapat memengaruhi peringkat.
  • Buat video sebanyak mungkin.
  • Publikasikan atau sosialisasikan video YouTube di semua media sosial yang tersedia.

Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan dengan Youtube:

  • Janganmengunggah konten video YouTube lain sembarangan ke channel YouTube Anda. Pelanggaran Anda secara otomatis ditangkap oleh YouTube karena melanggar hak cipta dan Anda dihukum.
  • Jangan membuat konten eksplisit yang melanggar Ketentuan Layanan YouTube.

Di atas adalah beberapa langkah untuk mendapatkan uang yang bisa Anda dapatkan sekarang dari YouTube. Setiap perusahaan membutuhkan waktu untuk berproduksi, demikian juga YouTuber. Jika Anda membuat konten yang secara konsisten menarik di YouTube, saatnya menikmati penghasilan tanpa batas.

Cobalah!

15 Situs Download Lagu Tanpa Hak Cipta Untuk Video YouTube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *