Attack on Titan Final Season Part 2 Durasi 85 Menit

Attack on Titan Final Season Part 2

Attack on Titan Final Season Part 2

Attack on Titan Final Season Part 2

Akun Twitter resmi dari adaptasi anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) karya Hajime Isayama baru-baru ini mengumumkan bahwa Attack on Titan Final Season Part 2 (Shingeki no Kyojin The Final Season Kanketsu-hen) akan memiliki durasi sepanjang 85 menit.

Dengan penghitungan mundur hingga akhir dari seri anime ini semakin dekat, para penggemar telah memompa diri mereka dengan antisipasi yang semakin meningkat.

Penantian Lebih dari Satu Dekade Hingga Attack on Titan Final Season Part 2

Bagian terakhir dari anime, yang berjudul “Attack on Titan Final Season” (Attack on Titan The Final Season Kanketsu-hen), akhirnya tiba lebih dari satu dekade setelah debutnya di TV Jepang. Sebagai pembuka, episode spesial berdurasi satu jam ditayangkan pada Maret 2023.

Untuk merayakan musim terakhir anime ini, situs resmi mengumumkan bahwa sebuah acara bertajuk “Attack on Titan Worldwide After Party” akan diadakan mulai tanggal 5 November hingga 8 November 2023.

Bagian Ketiga dan Kedua dari Musim Terakhir

Bagian ketiga dari musim terakhir anime ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 3 Maret 2023, dengan sebuah episode spesial berdurasi satu jam. Attack on Titan Final Season Part 3 akan dibagi menjadi dua bagian, dengan bagian kedua yang direncanakan akan tayang pada musim gugur tahun 2023.

Bagian pertama dari musim keempat dan terakhir dari seri ini ditayangkan mulai Desember 2020 hingga Maret 2021, sedangkan bagian kedua diumumkan tayang perdana pada 9 Januari 2022, dan berakhir pada 3 April 2022.

Tim Produksi yang Berbakat

Animasi ini diproduksi oleh studio MAPPA, yang menggantikan Wit Studio. Sutradara Yuichiro Hayashi, penulis naskah Hiroshi Seko, dan desainer karakter Tomohiro Kishi turut menghadirkan sentuhan unik mereka dalam serial ini. Musik kembali dikerjakan oleh Hiroyuki Sawano bersama Kohta Yamamoto.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Tower of God (Kami no Tou)

Attack on Titan Dari Manga ke Anime

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) pertama kali dirilis di Majalah Bessatsu Shounen pada bulan September 2009. Saat ini, manga ini telah mencapai volume cetak ke-34, dengan volume terbaru yang dirilis pada tanggal 9 Juni 2021.

Anime ini memulai debutnya pada musim semi Jepang tahun 2013 dengan total 25 episode. Selain itu, dua film kompilasi yang ditayangkan perdana pada bulan November 2014 dan Juni 2015 menjadi sorotan tersendiri. Musim kedua anime ini dimulai pada tanggal 1 April dengan total 12 episode, sementara musim ketiga tayang perdana pada Juli 2018 dan mencakup 22 episode.