Apakah Ada Anime Latto-latto?

Anime Latto-Latto (lato-lato) adalah sebuah anime yang belum dirilis. Saat ini, tidak ada informasi resmi mengenai anime ini, seperti judul, cerita, atau tanggal rilis.

Apakah Ada Anime Latto-latto?

Beberapa sumber menyatakan bahwa anime latto-latto akan ditujukan untuk pasar dewasa dan akan menampilkan tema-tema yang kontroversial. Namun, karena tidak ada informasi resmi yang tersedia, itu hanyalah spekulasi saja.

Jika informasi resmi dirilis di masa depan, pastikan untuk memperhatikan sumber yang terpercaya untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Latto-latto Di Anime Jojo’s Bizarre Adventure

Anime tentang lato-lato sendiri mungkin belum ada, namun mainan lato-lato pernah muncul dalam scene anime Jojo’s Bizarre Adventure.

Jojo’Jojo’s Bizarre Adventure sendiri adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hirohiko Araki. Seri ini pertama kali muncul pada tahun 1987 dan telah diadaptasi menjadi anime, game, dan film live-action.

Seri ini menceritakan kisah keluarga Joestar yang memiliki kekuatan unik yang disebut “Stand” yang digunakan dalam pertempuran dan menjalankan misi.

Seri ini terkenal karena ceritanya yang unik, karakter yang kuat, dan desain Stand yang menakjubkan. Setiap arc dari seri ini menceritakan kisah yang berbeda yang berpusat pada anggota keluarga Joestar yang berbeda, tetapi semua arc terhubung satu sama lain.

Jojo’s Bizarre Adventure adalah salah satu anime yang paling dikenal dan dihormati di Jepang dan di seluruh dunia, dengan fanbase yang luas dan komunitas yang aktif.

Apa Itu Latto-latto?

Latto-latto atau dalam bahasa Inggris clackers balls adalah sebuah permainan yang terdiri dari dua buah bola plastik keras dengan permukaan halus yang diikat bersama-sama dengan tali dan dilengkapi dengan cincin jari di tengah.

Permainan ini mengutamakan keterampilan fisik dan dapat dimainkan dengan mengayunkan kedua bola tersebut secara cepat atau lambat hingga saling bentur dan mengeluarkan bunyi khas.

Berita terkait:   Hotarubi no Mori e Shadow of a Friendship | Bayangan Cinta Hotaru

Bunyi yang dihasilkan dari benturan bola ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain dan membuat mereka ingin terus mengulangi permainan ini. Latto-latto berasal dari Amerika Serikat dengan nama “clackers balls toys” pada akhir era 1960-an dan menjadi populer pada awal era 1970-an.

Apakah latto-latto dari Indonesia?

Latto-latto, sebuah permainan yang terdiri dari dua buah bola plastik keras yang diikat bersama-sama dengan tali dan dilengkapi dengan cincin jari di tengah, berasal dari bahasa Bugis dan telah populer di Indonesia sejak lama, menurut unggahan Instagram dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Meskipun populer di Indonesia, permainan ini bukan asli dari negara tersebut. Di Eropa, latto-latto dikenal dengan berbagai nama seperti clacker balls, clackers, click-clacks, knockers, ker-bangers, dan clankers. Sementara itu, di Amerika Serikat, latto-latto disebut sebagai Newton’s yo-yo.

Latto-latto adalah sebuah permainan yang berkembang sejak tahun 1960-an dan digandrungi pada masanya di Amerika Serikat dan Eropa. Desain latto-latto mirip dengan boleadoras, senjata yang digunakan oleh gaucho (koboi Argentina) untuk menangkap guanaco (hewan mirip llama).

Menurut laman Quartz, pada awal tahun 1970-an, jutaan latto-latto telah terjual di seluruh dunia, bahkan di Calcinatello, sebuah provinsi kecil di Italia, ada kompetisi tahunan untuk penggemar latto-latto.

Namun, pada masa tersebut, banyak latto-latto dibuat dari kaca yang dapat pecah saat dibenturkan keras dan menyebabkan cedera mata pada anak-anak di Amerika Serikat.

Hal ini menyebabkan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) melarang latto-latto beredar pada tahun 1966. Keputusan ini didukung oleh beberapa komunitas dan organisasi masyarakat untuk mencegah kebutaan.

Akhirnya, latto-latto dibuat dari bahan plastik dan kembali populer pada 1990-an. Risiko yang timbul dari latto-latto yang dibuat dari bahan plastik jauh lebih rendah dibandingkan yang dari bahan kaca.

Berita terkait:   Sinopsis Anime Kakegurui Dan Daftar Karakter

Sumber terkait: Wikipedia, detik