Ao no Exorcist: Shimane Keimei Kessha-hen – Kejayaan Baru dan Pengorbanan yang Mendalam di Musim Ketiga

Ao no Exorcist: Shimane Keimei Kessha-hen

Ao no Exorcist: Shimane Keimei Kessha-hen

Musim ketiga dari anime Ao no Exorcist: Shimane Keimei Kessha-hen, yang juga dikenal dengan nama Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga (Season 3), telah merilis lagu pembuka yang dibawakan oleh UVERworld dengan judul “Eye Sentry.” Band ini sebelumnya telah menyanyikan lagu pembuka untuk musim sebelumnya. Studio VOLN bertanggung jawab atas animasi musim ketiga ini, dan rencananya akan mulai tayang pada bulan Januari 2024.

Ao no Exorcist: Shimane Keimei Kessha-hen - Kejayaan Baru dan Pengorbanan yang Mendalam di Musim Ketiga

Trailer pertama untuk musim ketiga ini diungkapkan selama Aniplex Online Fest 2023 pada bulan September 2023. Sebagaimana diumumkan sebelumnya, para pemeran utama, seperti Nobuhiko Okamoto sebagai Rin Okumura, Jun Fukuyama sebagai Yukio Okumura, Kana Hanazawa sebagai Shiemi Moriyama, dan Eri Kitamura sebagai Izumu Kamiki, akan kembali memerankan peran mereka.

Debut manga Ao no Ekusoshisuto karya Kazue Kato dimulai pada bulan April 2009 di majalah Jump Square yang dimiliki oleh Shueisha. Manga ini diterjemahkan sebagai Blue Exorcist dan saat ini masih diserialkan di MANGA Plus. Sampai saat ini, manga ini telah menerbitkan 29 volume dan terjual sebanyak 25 juta eksemplar. Season kedua dari anime mengadaptasi Arc Kyoto Impure, yang diikuti oleh arc Terror of the Kraken dan Academy Seven Wonders dalam versi manga. Kemudian, Blue Exorcist: Saga Iluminati Shimane mengikuti kelanjutan ceritanya.

Sinopsis Ao no Exorcist: Shimane Keimei Kessha-hen

Blue Exorcist mengisahkan Pastor Fujimoto, seorang pengusir setan terkenal, dan mengungkapkan bahwa Rin Okumura, anaknya, tidak pernah mengetahui identitas ayah kandungnya. Suatu hari, dalam pertengkaran yang menentukan dengan Pastor Fujimoto, kenyataan mengerikan pun terungkap—darah raja iblis mengalir dalam pembuluh darah Rin.

Berkomitmen untuk mengalahkan setan, Rin bersumpah untuk memasuki Akademi Salib Sejati yang misterius dan menjadi pengusir setan. Namun, apakah Rin mampu melawan kekuatan iblis dan melindungi garis keturunannya? Tantangannya tidak mudah, terutama saat ia menghunus pedang ayahnya, melepaskan kekuatan iblis yang ada dalam dirinya!