Unity Tutorial : Langkah Deploy/Build Game Ke Dalam Android.

Semarang hujan terus pemirsah, intensitas hujannya sangat deras sangat besar sebesar cita-cita diri ini untuk lulus #daakumahapaatuh. Kaprikornus gini, kalo misal udah bikin game dengan Unity, udah bagus-bagus dan pingin nge-deploy ke Android tapi gatau caranya, nah, mungkin goresan pena ini dapat membantu. Unity yang saya gunakan disini yaitu versi 5.2.3.

 
Langkahnya :


  •  Siapkan project yang mau kau deploy/build ke Android.
  •  PC/Laptop kau harus terinstall SDK Android. Download disini. Scroll ke bawah, hingga pada SDK Tools Only. Tinggal kau pilih OS yang kau gunakan. Langkah install SDK nya tinggal kau next, next terus nanti pilih folder untuk simpan package SDK nya. 


  • Kalau project sudah siap, SDK sudah siap, selanjutnya yaitu kau balik ke Unity kamu. Pada sajian kafe Edit, klik Preferences > External Tool. Nanti dibawah akan ada upload box untuk SDK Android. Kamu tinggal klik Browse, pilih folder daerah kau simpan package SDK nya.
 
  • SDK sudah, pilih sajian Edit > Project Settings > Player. Kamu harus mengisi Company Name, Product Name, dan icon.
 
  • Selanjutnya masih di tab Player, kau juga diwajibkan mengisi BundleIdentifier. Scroll ke Bawah, buka Other Setting, isi kolom tersebut dengan “com.mydomain.gamename” atau dapat diubah sesuai format diatas.

  • Setelah itu, klik sajian File > Build Settings. Masukan scene yang ingin kau sertakan dalam proses build/deploy ini caranya dapat dengan drag scene ke dalam window tersebut. Jangan lupa untuk menentukan Android pada pilihan Platform.


  • Klik Build dan nanti akan diminta menentukan folder sasaran untuk menyimpan file APK, file APK ini dapat kau simpan di folder manapun.

  •  Game kau sudah siap di install di Android!

Nah begitu Langkah Deploy/Build Game Unity ke dalam Android. Semoga bermanfaat bagi kau kamu yang membutuhkan! 


Rekomendasi  Cara Konversi Amr Menjadi Mp3 Dengan Vlc

Semarang hujan terus pemirsah, intensitas hujannya sangat deras sangat besar sebesar cita-cita diri ini untuk lulus #daakumahapaatuh. Kaprikornus gini, kalo misal udah bikin game dengan Unity, udah bagus-bagus dan pingin nge-deploy ke Android tapi gatau caranya, nah, mungkin goresan pena ini dapat membantu. Unity yang saya gunakan disini yaitu versi 5.2.3.   Langkahnya :  Siapkan…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!