Trik Meningkatkan Pendapatan AdSense Blog Bagian Platform

Meningkatkan pendapatan AdSense bagian 2

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hai pembaca… Pada kesempatan yang bagus ini, saya akan melanjutkan postingan kemarin mengenai Trik Meningkatkan Pendapatan AdSense Yang Fantastis untuk blog. Jadi bagi yang belum baca, silahkan baca dulu ya, karena itu adalah langkah awalnya.
Baiklah mungkin langsung saja ke materi yang akan di bahas pada hari ini.

Trik Meningkatkan Pendapatan AdSense
Bila kemarin kita telah membicarakan tentang penempatan iklan dan juga kampanye tampilan iklan di blog, kini yang kita bahas adalah mengenai keefektifan perangkat pembaca yang di gunakan, dan apa pengaruhnya untuk iklan AdSense kita. Tentu saja ini adalah hal yang penting! Mengingat sekarang ini jamannya ponsel pintar.

Cari tau perangkat yang di gunakan pengunjung
Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan cara mencari tahu terlebih dahulu mengenai perangkat apa yang di gunakan pembaca blog kita? Apakah itu dari desktop, atau smartphone? Langkah ini agar kita bisa memaksimalkan tampilan mobile sepenuhnya. Tujuannya sudah jelas, agar pembaca menjadi lebih nyaman dan iklan juga tampil dengan sempurna.
Lalu, apa yang harus kita lakukan agar tampilan mobile blog kita lebih baik?
Ada banyak cara agar blog kita saat di akses melalui ponsel pintar jadi lebih baik. Salah satunya dengan mengurangi gadget yang tidak perlu ada di laman blog kita, dan juga mengurangi JavaScript yang memberatkan. Saya tidak akan membahas JavaScript lebih lanjut, karena saya sendiri tidak mengerti.
Tapi ada yang bisa kamu lakukan bila ingin tahu blog kamu maksimal atau belum saat di kunjungi melalui ponsel. Yaitu dengan cara mengetesnya di webisite yang tersedia. Saya rekomendasikan di Google Pagespeed Insight, karena ini langsung Rekomedasi dari tim Google nya. Silahkan kunjungi situsnya dan masukkan url blog kamu, dan lihat berapa skornya?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rekomendasi  Facebook Messenger, WhatsApp, Dan Instagram Akan Jadi Satu? Berita Baik Dan Berita Buruk
Selain itu, kelebihan mengetes kecepatan blog di Pagespeed Insight kita juga akan mendapatkan saran tentang apa saja yang perlu di perbaiki. Jadi sangat-sangat membantu untuk membuat blog jadi lebih mobile friendly. Dan bila kamu mengetes blog ini di Pagespeed, mungkin kamu akan mendapati skor yang buruk dari blog ini. Jadi jangan ikuti, ya!

Berapa skor yang baik? Skor yang baik menurut para pakar adalah, ketika blog kita mendapat skor 70% keatas. Namun demikian, keefektifan blog saat di buka melalui ponsel bukan di nilai dari skor yang di dapat Pagespeed saja. Pasalnya, laman blog yang di muat memerlukan waktu lebih dari 10 detik adalah blog yang buruk. Itupun menurut para webmaster.
Kenapa bisa seperti itu? Karena pengunjung tentu tidak mau menunggu lama untuk sebuah blog yang di bukanya perlu waktu lama. Sedangkan, masih banyak artikel serupa dari blog lain, dan itu akan menjadi potensi rasio pentalan di blog kita membengkak. Sudah di pastikan, itu adalah hal buruk.
Jika sebuah laman blog perlu waktu lebih dari 10 detik saat di muatnya, berapa lama pula waktu untuk iklan AdSense tampil? Dan jika saya sebagai pengunjungnya, saya pun pasti sudah tidak sabar. Tidak peduli dengan iklan ataupun konten di blog itu, saya akan keluar dari blog tesebut dan mencari blog yang lebih ringan.
Selain itu juga, dampak buruk bagi blog yang lama di muat, adalah potensi muncul di laman pertama mesin telusur Google akan sangat sulit. Mengingat, Google sendiri punya prinsip untuk memanjakan penggunanya. Jadi mulai sekarang, mulailah untuk melakukan tes pada laman blog kamu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rekomendasi  China Luncurkan Calon Pembunuh Gps Amerika
Untuk melihat presentasi pengunjung blog kamu melalui perangkat apa saja, kamu bisa melihatnya di Google Analytic, ataupun dari akun AdSense kamu langsung. Seperti di bawah ini, ini adalah contoh pengunjung dari blog ini. Lebih banyak di buka melalui ponsel di banding melalui desktop.
Pengunjung lebih banyak menggunakan ponsel

Apa yang mempengaruhi blog lama di muat?
Ada banyak faktor yang menyebabkan blog sangat lama di muat. Beberapa diantaranya seperti yang saya katakan di atas, yaitu kebanyakan gadget yang tidak perlu, dan juga JavaScript yang memberatkan. Selain itu, juga karena banyaknya iklan yang kita pasang di laman blog kita. Sehingga membuat blog kita menjadi sangat lamban di muat. 
Saya sarankan untuk coba membuka blog kamu di UC Browser pada smartphone kamu. Kenapa UC Browser? Di karenakan, UC Browser adalah browser yang sangat efektif untuk menentukan kecepatan loading blog.

Saya pernah membahas tentang UC Browser dan Google Chrome.

Jika kita membuka blog melalui Google Chrome, tentu laman blog yang lamban dan berat di muat pun bisa terakses dengan baik. Sedangkan bila melalui UC browser, blog yang berat di muat akan terlihat dan terasa menyebalkan. Untuk itu, cobalah buka melalui UC browser. Dan jika blog kamu mulus di buka melalui UC, maka berarti blog kamu lulus dalam hal mobile friendly.
Tapi jika lamban, bagaimana? Segeralah cari tahu apa yang menyebabkan blog kamu lamban di muat. Dan cobalah untuk mengurangi gadget yang tidak perlu di blog. Dan kalau bisa, jangan terlalu banyak memasang kode iklan. Pikirkanlah mengenai kenyamanan pengunjung terlebih dahulu.
Langkah lain yang bisa kamu lakukan untuk blog kamu adalah dengan mengganti template blog kamu yang lebih responsive. Sekarang ini kan banyak para pembuat template yang memberikan template mereka secara gratis dan yang penting responsive. Untuk itu, cobalah untuk memilih template yang sesuai dengan blog kamu dan yang paling utama harus di ingat, responsive.
Bila berbicara mengenai template, saya rasa template blogger yang baru tidak buruk juga dalam tampilannya. Dan juga di rasa sangat responsive dan cukup premium bila di lihat. Kamu bisa coba di blog kamu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rekomendasi  Spesifikasi Dan Harga Himax Pure Iii - Ponsel Murah Octa Core

Poin pentingnya membuat blog menjadi lebih mobile friendly adalah, potensi muncul di halaman pertama Google menjadi besar. Konten yang kamu buat di blog secara berkala terus muncul di halaman pertama Google, itu sudah pasti akan mendapat banyak kunjungan. 

Bila banyak yang berkunjung di blog kamu, bukankah itu akan membuat tayangan iklan AdSense akan meningkat? Kalau meningkat, otomatis klik pun pasti akan dapat. Jadi, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah, maksimalkan loading blog yang lebih mobile friendly. Saya sendiri masih mengotak-atik agar blog lebih mobile friendly. Selamat berjuang…

Trik meningkatkan pendapatan AdSense bagian 3

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Meningkatkan pendapatan AdSense bagian 2 (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Hai pembaca… Pada kesempatan yang bagus ini, saya akan melanjutkan postingan kemarin mengenai Trik Meningkatkan Pendapatan AdSense Yang Fantastis untuk blog. Jadi bagi yang belum baca, silahkan baca dulu ya, karena itu adalah langkah awalnya. Baiklah mungkin langsung saja ke materi yang akan di bahas…

Miko Yotsuya Mieruko-chan Harga Action Figure Kimetsu no Yaiba Kamado Tanjirou Tokopedia Jujutsu Kaisen 0 Movie Anime Citrus Season 2 Aplikasi Fujoshi? Coba Cek Ini!