Tak Perlu Main Cantik, Yang Penting Liverpool Menang

  • by

Tak Perlu Main Cantik, yang Penting Liverpool MenangJuergen Klopp bahagia dengan kemenangan susah payah Liverpool di markas Brighton (Dylan Martinez/REUTERS)
BrightonLiverpool memang tidak tampil anggun meski bisa mengalahkan Brighton & Holve Albion. Tapi Juergen Klopp tak peduli alasannya yaitu yang penting tiga poin didapat.

Melawat ke Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Liverpool dibayang-bayangi dua hasil buruk usai kekalahan dari Manchester City di Liga Inggris dan Wolverhampton di Piala FA. Apalagi Liverpool punya catatan buruk di bulan Januari selama ditangani Klopp.

Betul saja saat mereka kesulitan membongkar pertahanan Brighton di babak pertama meski menguasai pertandingan. Liverpool padahal menurun kuarter Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri di lini serang.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan di menit ke-50 saat wasit menghadiahi penalti yang dihukum tepat oleh Salah. Setelah gol itu, Brighton justru lebih berani menyerang dan beberapa kali merepotkan Liverpool.

Tapi sampai simpulan pertandingan, skor 1-0 tetap dipertahankan oleh Liverpool yang kembali unggul tujuh poin atas City di posisi kedua setidaknya untuk 48 jam ke depan.

“Kemenangan ini sangat sulit tapi ya menyerupai itulah adanya. Laga yang luar biasa hari ini. Semua orang tahu betapa sulitnya bermain di markas Brighton,” ujar Klopp menyerupai dikutip BBC.

“Anda harus kreatif menghadapi tim yang sangat anggun dan terorganisir menyerupai ini. Performa yang luar biasa dari tim saya. Saya sangat suka menyerupai itu demam isu ini, itu kemampuan gres kami dan aku ingin mempertahankannya,” sambung Klopp soal Liverpool yang lagi-lagi menang meski main jelek.

Rekomendasi  Keberanian Dan Hasrat Yang Mengantarkan City Menang Atas Liverpool

“Kami mencar ilmu dari babak pertama dan tampil lebih baik di babak kedua. Saya sukat performanya. Memang tidak menghibur tapi setidaknya jadinya menyenangkan.”

“Kami tentu saja lebih ingin menguasai bola tapi itu sangat sulit. Christ Hughton sangat cerdik! Mereka menutup ruang dengan sempurna. Sangat sulit untuk tetap tampil 100 persen sepanjang laga. Ini jadi tantangan untuk kami tapi kami memenangi sabung yang anggun dan aku suka itu,” demikian Klopp.


Sumber detik.com

Tinggalkan Balasan