Spy Kyoushitsu Season 2 Episode 1 Sub Indo Kapan Rilis? Cek Info Terbarunya!

Dengan gembira, situs resmi untuk adaptasi televisi anime dari novel Spy Kyoushitsu karya Takemachi dan Tomari telah mengeluarkan trailer baru dan gambar promosi yang memukau untuk season 2. Tak ketinggalan, para penggemar dapat mengawali bulan Juli 2023 dengan antusiasme yang menggebu-gebu karena penayangan perdana musim baru akan dimulai pada bulan tersebut.

Spy Kyoushitsu Season 2 Episode 1 Sub Indo Kapan Rilis? Cek Info Terbarunya!

Pada tanggal 5 Januari 2023, acara paling dinantikan oleh para penggemar anime akhirnya hadir dengan gemilangnya Spy Classroom musim pertama. Dibuat oleh studio animasi Feel, yang juga telah sukses dengan karya-karya seperti My Teen Romantic Comedy SNAFU TOO!, This Art Club Has a Problem!, dan Dagashi Kashi.

Acara ini disutradarai oleh Keiichiro Kawaguchi yang telah membawa kesuksesan dengan karyanya seperti Frame Arms Girl, Hayate the Combat Butler, dan Higurashi: When They Cry – GOU. Skenario cerita disusun oleh Shinichi Inotsume, seorang penulis naskah terkenal yang juga telah menciptakan cerita-cerita menarik dalam karya-karya seperti Gangsta., Hayate the Combat Butler, dan PERSONA 5 the Animation.

Karakter-karakter menawan dalam acara ini dirancang oleh Sumie Kinoshita, yang telah berhasil menarik perhatian penonton dengan desain karakternya yang ikonik dalam karya-karyanya seperti Dropout Idol Fruit Tart, Forest of Piano, dan Girlish Number.

Sinopsis Spy Kyoushitsu (Spy Classroom)

Setelah perang yang mengerikan mendatangkan malapetaka pada populasi umum, pemerintah dunia menggunakan taktik yang lebih mengelak untuk memajukan agenda mereka: perang yang dilakukan dalam bayang-bayang.

Lily, seorang gadis cantik berambut putih, adalah seorang siswa di salah satu dari banyak institusi yang melatih anak muda untuk menjadi mata-mata yang kompeten. Sayangnya, meskipun mendapat nilai bagus pada tes tertulis, dia hampir tidak berhasil lulus latihan.

Tanpa keterampilan apa pun di dunia nyata, harapannya untuk lulus tipis, sampai dia diberi kesempatan untuk bergabung dengan tim misterius “Tomoshibi” dan mengambil bagian dalam misi yang tidak dapat diatasi.

Bersemangat dengan prospek bekerja dengan elit, Lily menerimanya. Namun, dia tidak bisa berkata apa-apa ketika dia tiba di Istana Kagerou dan tujuan sebenarnya Tomoshibi serta situasi putus asa terungkap. Ditemani oleh mata-mata bermasalah lainnya dan seorang pemuda misterius yang memimpin operasi, Lily menyadari bahwa ini bukanlah pelarian ideal yang dia bayangkan.

Pengisi Suara

Dalam dunia pengisi suara (seiyuu), terdapat beberapa nama besar yang menghidupkan karakter-karakter fiktif dengan kemampuan vokal yang memukau. Di antara mereka, kita memiliki:

  • Sora Amamiya, sang dewi vokal yang memancarkan kelembutan sebagai Lily.
  • Yuichiro Umehara, suara merdu yang menawan sebagai Klaus.
  • Miku Itō, keceriaan dan keluwesan dalam nada suaranya sebagai Grete.
  • Nao Tōyama, melodi indah yang memikat sebagai Sibylla.
  • Aoi Yūki, suara eksentrik yang unik sebagai Monika.
  • Sumire Uesaka, vokal garang yang menggigit sebagai Thea.
  • Ayana Sakura, penuh energi dan semangat sebagai Sara.
  • Tomori Kusunoki, mempesona dengan nada suaranya yang empuk sebagai Annett.
Berita terkait:   3 Cerpen dari Anime One Piece

Mereka semua adalah pengisi suara yang luar biasa dengan keahlian vokal yang tiada duanya. Dari suara yang lembut hingga garang, dari melodi yang memikat hingga nada yang unik, mereka menghidupkan karakter-karakter dalam cerita dengan sempurna dan memukau para penonton.

Januari 2020 menjadi awal mula peluncuran Spy Kyoushitsu (Spy Classroom) di Fujimi Fantasia Bunko yang menjadi sorotan banyak pembaca. Setelah itu, terbitan keenam berhasil dikirimkan pada 19 Maret 2022, menambah kegembiraan para penggemar yang menantikan kelanjutan kisah seru ini.

Tak hanya itu, adaptasi manga Spy Kyoushitsu oleh Kaname Seu juga tidak kalah menarik perhatian. Manga ini pertama kali diterbitkan di Monthly Comic Alive pada bulan Mei 2020, memperlihatkan bahwa kisah seru ini memang layak diikuti baik dalam bentuk novel maupun manga.